Photo Facial Glow di ZAP Clinic Soekarno Hatta

perawatan di ZAP

Kembali perawatan di ZAP lagi setelah terjeda hamil dan melahirkan selama satu tahun lebih. Rasanya wajah udah nggak karu-karuan nih karena sering begadang, malas skincare-an, makan sekadarnya, kurang cairan (minum banyak tapi kan disedot banyak juga lewat ASI).

16 bulan terlalui sejak terakhir nge-ZAP, saya akhirnya datang lagi untuk mengoreksi wajah yang sudah semrawut tiap kali ngaca. Terasa kok kalau kulitnya kaku dan kerutan bertambah. Klinik ZAP sudah jadi tempat yang paling rekomendasi kalau mau merawat wajah yang hasilnya kelihatan efektif.

Kebetulan klinik ZAP di Malang buka cabang baru di jalan Soekarno Hatta, tepatnya persis di sebelah Gerbang Griya Shanta Eksekutif. Lokasi ini lebih dekat dengan rumah ketimbang cabang yang di Buring dekat kantor PMI. Apakah ini artinya semesta mendukung?? ;) 

ZAP Clinic Malang
Seperti biasa kalau mau treatment saya reservasi dulu satu minggu sebelumnya untuk kedatangan hari Sabtu jam 16.00. Di ZAP ini penting untuk melakukan reservasi supaya nggak perlu menunggu dan dilayani tepat waktu. Enak juga kan kitanya datang langsung sat set nggak banyak buang waktu.

Klinik ZAP as always ya, nyaman dan bersih. Estetik buat foto-foto. Tempat perawatan saya berada di lantai 2, dan di lantai 2 juga ada sofa-sofa dan dispenser minum free flow.

Konsultasi Dokter

Konsultasi dengan dokter di ZAP dilakukan di dalam ruangan treatment langsung saat itu. Dokter Santi yang ramah dan helpful menjelaskan beberapa kondisi dan kebutuhan kulit wajah saya. Yak, ketebak yee… kering dan aging. Butuh treatment yang bisa melembapkan, mencerahkan, dan menghidrasi kulit yang hanya tersentuh skincare kalau inget aja. My Lord… kumaha deuiii…

Photo facial glow memang treatment terbaik yang dibutuhkan secara rutin untuk semua kulit. Barulah untuk kondisi khusus memerlukan treatment-treatment tertentu juga seperti injeksi salmon DNA, chemical peeling, dan sebagainya.

Pra-Treatment


Sebelum step perawatan dimulai, wajah kita akan dibersihkan dari sisa-sisa make up dan disemprot dengan cairan oksigen yang menyejukkan wajah. Asli, adeemm banget apalagi ruang perawatannya juga sudah full ac dingin. Tapi nggak apa-apa, perawatan photo facial nggak mengharuskan kita untuk buka baju pakai kemben, malah ditawarin selimut hangat untuk menutupi perut sampai bawah.

Lalu, untuk bersiap menuju rangkaian treatment, selain handuk yang ditutupkan di dada, dipakaikan juga penutup mata mengingat perawatan ini memakai teknologi laser. Pokoknya secara safety dan kenyamanan, ZAP juaranya.

Treatment Photo Facial Glow

photo facial glow ZAP

Photo Facial Glow diperuntukan pada kulit non-acne (kalau acne, namanya photo facial acne) tujuannya untuk memperbaiki kulit, glowing, dan mencerahkan. 

Photo Facial ini menggabungkan 3 teknologi  perawatan kulit wajah terbaik dalam satu waktu yaitu Laser Toning, Alma Beauty Rejuve dan Oxy Infusion. 

Laser Toning (10 menit)


Tahap ini menggunakan sinar laser pada titik-titik di wajah untuk merangsang produksi kolagen, mengurangi noda hitam dan bekas jerawat, serta mengecilkan pori-pori. Rasanya agak cekit-cekit tapi nggak yang sampai perih gimana gitu.. dokternya juga akan menanyakan sejauh mana nyelekitnya terasa di wajah kita.

Jumlah shot laser toning yang ditembakkan saat Photo Facial Glow tidak ditentukan secara pasti. Jumlahnya bervariasi tergantung pada beberapa faktor, yaitu:

Kondisi kulit: Jika ada banyak noda hitam atau bekas jerawat, mungkin memerlukan lebih banyak shot
Luas area yang dirawat: Jika perawatannya seluruh wajah, tentu lebih banyak shot dibandingkan perawatan area tertentu, seperti pipi atau dahi.
Jenis laser yang digunakan: Jenis laser yang berbeda memiliki efek yang berbeda pada kulit, sehingga jumlah shot yang dibutuhkan pun berbeda.

Secara umum, rata-rata jumlah shot laser toning yang ditembakkan saat Photo Facial Glow adalah sekitar 500-1000 atau 200-2000 shot. Jumlah ini bisa bervariasi tergantung faktor-faktor di atas, di mana kulit saya membutuhkan 2000 shot *sedih…

Alma Beauty Rejuve (15 menit)


Tahapan kedua, adalah alma rejuve yang menggunakan teknologi radio frekuensi untuk mengencangkan kulit dan memperbaiki tekstur kulit.

Menggunakan teknologi berbasis cahaya (intense pulse light), perawatan ini secara rutin akan membantu meningkatkan produksi kolagen pada kulit, mencerahkan, meratakan warna kulit dengan mengurangi pigmen di epidermis serta melembapkan kulit. Perawatan ini aman bahkan untuk dilakukan pada kulit yang sensitif sekalipun.

Ini pakai alat Intensive Pulse Light yang kayak pistol besar itu yaaa…tidak secekit-cekit laser toning tapi cukup mengagetkan karena cahayanya dan agak anget saat suara “cethaakk…cethaakk..” ditembakkan.

Total ada 250 shot IPL pada wajah saya di tahap ini. Btw, rasa anget tadi itu nggak berlangsung lama kok…beneran hanya pada saat dishot itu saja, habis itu ya biasa lagi. Nggak perih nggak terus-terusan panas di muka.

Oxy Infusion (10 menit)


Nah, setelah adegan-adegan panas di atas, saatnya pendinginan lagi dengan aplikasi spray serum dan oksigen bertekanan tinggi. Serum ini akan diserap langsung oleh lapisan kulit melalui pori-pori yang membantu mencerahkan wajah.

Total 35 menit untuk Photo Facial Glow. Dimulai dengan adem, diakhiri dengan adem juga..

Ternyata ya segini aja kok waktu yang dibutuhkan buat investasi kulit yang sehat dan terawat. Nggak perlu lama-lama dan menunggu. Sat set, wat wet. Datang ke klinik dengan wajah kusam dan kering, pulang-pulang wajahnya auto cerah dan bersih.

After Treatment

aplikasi kapas adem berserum pasca treatment

Untuk menjaga hasil perawatan sebelumnya, dua hari pasca nge-ZAP sebaiknya nggak pakai dulu skincare dengan bahan aktif seperti AHA-BHA, retinol, dkk. Jadi cukup moisturizer dan sunscreen aja yang diaplikasikan setiap 2 jam sekali (hayolooo, pe-er beraaattt ini).

“Kakak kulitnya kering dan mulai ada flek ya, Kak. Banyak-banyak minum air putih dan pakai sunscreen setiap hari walau di rumah.”

Statement yang sebetulnya sudah sering dan selalu saya dengar tiap kali ke skin clinic tapi entah kenapa jleb lagi, jleb lagi. Inilah alasannya kenapa sunscreen saya pada lama abisya…ya karena cuma dipake pas mau keluar rumah aja.. itu pun sekali plek doang (kayak gini minta glowiing) TT__TT

Klinik ZAP Malang

Idealnya, perawatan Photo Facial Glow dilakukan sepekan sekali untuk menjaga dan membentuk konsistensi di kulit wajah sehingga glowingnya terjaga gitu. Doa banyak-banyak semoga selalu ada waktu dan rezekinya bisa perawatan rutin di ZAP.

Harga Photo Facial Glow

Harga Photo Facial Glow di ZAP ada 2 pilihan, yaitu untuk sekali perawatan dan paket membership:

Harga untuk sekali perawatan Rp. 999.000 per sesi.

Harga paket membership Rp. 7.490.000 untuk paket 1 Year Photo Facial Glow Membership. Paket ini termasuk 12 kali treatment yang berlaku selama 1 tahun. Worth to buy untuk hasil kulit yang glowing dan sehat.

Buat yang penasaran ingin tahu gimana asiknya nge-ZAP, buruan bikin reservasinya sekarang juga dan tunggu konfirmasi dari admin H-1 perawatan! 
Next Post Previous Post
2 Comments
  • Andrie K.
    Andrie K. 10 Maret 2024 pukul 18.39

    Wahhh untuk sekali perawatan lumayan juga yaa, tapi dilihat dari hasilnya emang jadi makin bersih dan cerah wajahnya. Pengen cobain ah,, tapi sayang zap dikotaku masih belum ada

  • Ainun
    Ainun 11 Maret 2024 pukul 13.37

    dari dulu penasaran sama perawatan di ZAP, tapi belum kesampaian
    biasanya aku agak menghindari untuk dilaser kalau ga parah-parah banget, kadang iritasi dimuka, meskipun udah dikasih obat anti iritasi

Add Comment
comment url