Review Dewpré Premium Cica Suncream

review sunscreen dewpre

Yes, kamu nggak salah baca... it's SUNCREAM, not sunscreen.

Dewpré lagi-lagi ngeluarin produk skincare yang ciamik abis dan menggoda buat direview. Setelah saya pernah rekomendasikan produk aloe pro gel, dan lip moisturizer balm stick, sekarang giliran sunscreen-nya dong. Atau dalam hal ini, mereka menyebutnya suncream.

Dewpré Premium Cica Sunscream adalah produk tabir surya dari brand lokal Dewpré yang terkenal dengan kualitas riset produknya. 



Dewpré Cica Suncream termasuk physical sunscreen. Physical sunscreen, atau yang juga dikenal sebagai mineral sunscreen, adalah jenis tabir surya yang bekerja dengan membentuk lapisan fisik di atas kulit yang menghalangi sinar UV dari masuk ke dalam kulit. Bahan aktif yang umum digunakan dalam physical sunscreen adalah zinc oxide dan titanium dioxide.

Kita kupas satu-satu ya. 

Tampilan dan Kemasan 


Seperti biasanya, produk-produk Dewpré hadir dalam kemasan berwarna pastel cerah. Dominan warna hijau muda dan putih di separuh kemasan dan tulisan dengan font tipis, sejujurnya masih membuat saya memicingkan mata ketika membacanya, apalagi di bagian belakang kemasan yang tulisannya lebih padat.

Tapi mungkin itu ciri khasnya Dewpré ya, simpel dan lembut.

Dewpré Cica Suncream hadir dalam kemasan tube 35ml, dengan informasi yang cukup lengkap di kemasan maupun di dalam produknya.

Di bagian belakang, ada keterangan keunggulan-keunggulan dari produk ini; double UV protection, soothing effect, antioxidant, dan less greasy/non oily.

Dilanjutkan dengan penjelasan kandungan produk, dan komposisi produk di bagian samping kemasan. Cara pakai, sampai ke produsen, distributor, nomor batch produk, dan kode masa pakai.

Terlihat ya, ada logo halal, eve Vegan, dermatologically tested, barcode nomor BPOM, dan tulisan besar water resistant! Bisa dibawa berenang nih! 

Komposisi 

Meski memang tulisannya padat, tapi saya senang karena Dewpré begitu transparan dalam menyantumkan semua komposisi ingredients-nya sesuai peraturan kosmetika Indonesia. “Best Ingredients with Korean Beauty Knowledge for Indonesian skin and weather”, begitulah tagline-nya. Maka, jangan heran kalau kita bisa lihat apa saja kandungan dan komposisi produk ini dengan jelas dan lengkap. 

Dewpré Cica Suncream memiliki SPF 50+ dan PA++++, yang artinya mampu melindungi kulit dari sinar UVB dan UVA dengan sangat baik. Dewpré Cica Suncream juga memiliki kandungan bahan-bahan aktif yang bermanfaat untuk kulit, seperti niacinamide, zinc oxide, dan centella asiatica.

Berikut adalah komposisi lengkap (hero ingredients) dari Dewpre Premium Cica Sunscreen:

  • Zinc Oxide
  • Titanium Dioxide
  • Niacinamide
  • Centella Asiatica Leaf Water
  • Camellia Sinensis Leaf Extract
  • Sodium Hyaluronate
  • Tea Tree Leaf Oil

Zinc oxide dan titanium dioxide adalah dua bahan aktif utama yang berperan sebagai sunscreen filter. Kedua bahan ini bekerja dengan cara memantulkan sinar UV sehingga tidak dapat menembus kulit. 

Niacinamide adalah kandungan yang populer dalam skincare karena memiliki banyak manfaat, seperti mencerahkan kulit, melembapkan kulit, dan memperkuat skin barrier. 

Centella asiatica adalah bahan aktif yang kaya akan antioksidan dan anti-inflamasi, sehingga dapat membantu menenangkan kulit yang iritasi atau teriritasi. Camellia sinensis dan sodium hyaluronate adalah dua bahan aktif yang dapat membantu melembapkan kulit.

Nah, kalau tea tree-nya jelas ya, produk ini direkomendasikan buat kulit yang rawan berjerawat atau radang, meski siapa saja bisa pakai produk ini untuk mencegah produksi minyak berlebih dan timbulnya jerawat.

Keunggulan

Sebagaimana namanya, produk suncream Dewpré punya banyak keunggulan terutama pada perlindungan terhadap sinar UVB dan UVA.

Berikut adalah beberapa keunggulan dari Dewpré Cica Suncream:

  • Perlindungan ganda terhadap sinar UVB dan UVA
  • Kandungan bahan aktif yang bermanfaat untuk kulit
  • Tekstur yang ringan dan nyaman
  • Tidak meninggalkan white cast
  • Tidak menyumbat pori-pori
Sebagaimana physical sunscreen, kandungan zinc oxide dan titanium dioxide dalam Dewpre cica suncream adalah mineral alami yang memiliki sifat aman dan efektif untuk melindungi kulit dari sinar UV.  Mereka bekerja dengan cara memantulkan dan menyerap sinar UV, sehingga mencegahnya untuk menembus ke dalam kulit. 

Physical sunscreen memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan chemical sunscreen, antara lain; lebih aman untuk kulit sensitif; tidak menyumbat pori-pori, dan lebih tahan lama. 

Tekstur dan Aroma

Tekstur dari Dewpré Cica Suncream lebih mirip lotion daripada cream menurut saya. Berwarna putih pekat, tapi sangat ringan dan nyaman digunakan. Oleskan Dewpré Premium Cica Suncream secara merata pada kulit wajah dan leher setelah menggunakan skincare di pagi hari dan sebelum make-up. Gunakan 15-30 menit terpapar sinar matahari. Jika perlu gunakan berulang atau banyak beraktivitas di luar ruangan.

Pada awalnya mungkin harus sedikit effort dulu untuk mengoleskan ke seluruh permukaan wajah secara rata sampai krimnya benar-benar meresap dan nge-blend sama kulit. Sama sekali nggak lengket di kulit, jadi bisa lanjut bedakan setelahnya. 

Dewpré Cica Suncream juga tidak menyumbat pori-pori, sehingga aman digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

Secara aroma, ciri khas produk-produk tea tree biasanya emang memiliki bau tumbuhan yang lembut (pengguna tea tree mungkin sudah hapal aromanya). Tapi aroma ini hanya muncul saat di-apply saja, setelahnya hilang. Ini mungkin bisa jadi kekurangan buat orang-orang yang nggak suka baunya, tapi buat saya ini sih nggak masalah ya jadi so far tidak mengganggu. 

Rating Produk Dewpré Cica Suncream

Berdasarkan ulasan di atas, saya memberikan rating 4/5 untuk Dewpré Premium Cica Suncream dan merekomendasikannya buat kamu yang secara reguler memakai produk-produk tea tree untuk kulit wajahmu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url