Dewpre Aloe Pro Gel, Lidah Buaya Penyelamat Kulit Gatal-Gatal dan Iritasi

dewpre aloe vera gel

Beberapa waktu yang lalu saya memutuskan untuk beberes rumah setelah sekian lama menghindar dan menunda-nunda. Lalu seperti biasanya kalau habis menghadapi “pertempuran” dengan aneka kotoran dan debu rumah tangga, kulit saya langsung bereaksi: gatal-gatal, memerah, dan iritasi. Inilah yang bikin saya segan tiap kali waktunya beberes rumah, “pasti deh, udahnya gatel-gatel nggak karuan….bikin nggak pede keluar rumah dengan kulit wajah yang bengkak.”

Iya, ini karena saya punya alergi debu. Manifestasinya kalau nggak pada pernapasan, ya reaksi kulit. Gatal-gatal di tangan dan wajah sampai bruntusan, kadang sampai bengep di beberapa area wajah.

Tentu saja saya nggak bisa menghindari terus-terusan dari kewajiban beberes, kan. Siapa lagi yang mau ngerjain selain tuan rumahnya sendiri? Jadi, yang bisa saya lakukan adalah mencari solusi untuk mengatasi dampaknya.

Manfaat Aloe Vera untuk Shooting Skin

Zuzur, selama ini nggak kepikiran pakai aloe vera untuk mengatasi efek alergi debu ini. Yang saya pikir, aloe vera atau lidah buaya ini biasanya dipakai untuk produk kulit sensitif atau acne yang sering mengalami kemerahan. Lalu baru ngeh, kan itu juga yang sedang dialami kulit saya? Meski temporary, jelas-jelas kulit saya sedang mengalami iritasi dan sensitivitas akibat debu.

Ya, aloe vera gel sangat cocok untuk kulit sensitif karena sifatnya yang lembut dan alami. Aloe vera gel tidak mengandung bahan kimia keras atau bahan sintetis yang dapat memicu reaksi alergi atau iritasi pada kulit sensitif.

Sebenarnya, aloe vera gel sering direkomendasikan sebagai obat alami untuk meredakan iritasi dan inflamasi pada kulit sensitif. Kandungan anti-inflamasi dalam aloe vera gel dapat membantu meredakan peradangan dan mengurangi rasa gatal atau terbakar pada kulit yang sensitif.

Aloe vera adalah tanaman yang populer di seluruh dunia karena kandungan nutrisi yang kaya dan sifat penyembuhan alami. Dari waktu ke waktu, orang telah memanfaatkan gel dari daun aloe vera untuk berbagai keperluan kesehatan dan kecantikan, terutama untuk merawat kulit.

Jadi ternyata, ada banyak manfaat lidah buaya untuk kulit yang (sedang) sensitif ini, antara lain:

Melembapkan Kulit

Aloe vera gel mengandung 99% air dan sejumlah nutrisi, seperti asam salisilat, asam askorbat, vitamin E, dan beta-karoten. Nutrisi ini membantu menghidrasi dan menjaga kelembapan kulit, mencegah kulit menjadi kering dan pecah-pecah.

Mengurangi Peradangan Kulit

Aloe vera gel memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan, yang dapat membantu mengurangi peradangan kulit. Peradangan kulit dapat terjadi karena paparan sinar matahari berlebihan, alergi, dan kondisi medis tertentu. Dengan mengurangi peradangan, aloe vera gel dapat membantu memperbaiki kondisi kulitmu dan memberikan rasa nyaman.

Meredakan Jerawat

Aloe vera gel mengandung senyawa antibakteri dan anti-inflamasi, yang dapat membantu mengurangi jerawat dan meredakan peradangan kulit yang terkait dengan kondisi ini. Aloe vera gel juga dapat membantu membersihkan pori-pori kulit dan mengurangi produksi minyak berlebih.

Menyembuhkan Luka

Aloe vera gel telah lama digunakan untuk membantu penyembuhan luka, seperti luka bakar dan luka sayat. Senyawa dalam aloe vera gel, seperti asam salisilat dan antiseptik, membantu mempercepat proses penyembuhan dan mengurangi risiko infeksi.

Mencegah Penuaan Dini

Aloe vera gel mengandung senyawa antioksidan, seperti vitamin C dan E, yang dapat membantu melawan kerusakan kulit yang disebabkan oleh radikal bebas. Radikal bebas dapat merusak kolagen dan elastin dalam kulit, yang dapat menyebabkan munculnya keriput dan garis halus. Dengan memperkuat kolagen dan elastin, aloe vera gel dapat membantu mencegah penuaan dini dan menjaga kulit tetap sehat.

Dewpre Aloe Pro Gel, Tidak Sekadar Aloe Vera Gel Biasa

Ada banyak merek yang menawarkan produk aloe vera gel dengan berbagai formulasi dan manfaat yang berbeda. Produk-produk aloe vera gel yang baik biasanya terbuat dari bahan-bahan alami, terutama ekstrak lidah buaya yang memiliki kandungan nutrisi dan antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit.

Nah, karena lidah buaya sendiri sebetulnya adalah tumbuhan negara tropis seperti Asia, maka aloe vera produk lokal sejatinya lebih unggul sih. Hal ini yang menginspirasi Dewpre, skincare lokal dengan kualitas produksi Korea untuk membuat produk aloe vera gel yang tidak sekadar gel biasa tapi juga memiliki manfaat tambahan lain.

Kandungan dan Manfaat Dewpre Aloe Pro Gel:

Salix Alba Bark Extra
Galactomyces Ferment Filtrate
92% kandungan Aloe Extract
Propolis
Phantenol
Cica
Sodium
Hyaluronate

Dewpré Aloe Pro Gel yang diformulasikan secara khusus dengan 92% Aloe Barbadensis Leaf Extracts, Propolis, Panthenol, Cica, Sodium Hyaluronate yang dapat menyejukkan, menenangkan kulit yang kemerahan, meningkatkan hidrasi dan melembapkan kulit wajah dan area tubuh lainnya.

Selain itu ia juga bisa mempercepat penyembuhan luka, seperti kalau luka bakar kena setrikaan atau panci panas.

Pas banget dengan yang kulit saya butuhkan, bukan?

Dewpré Aloe Pro Gel juga dengan kandungan nutrisinya dapat menembus lapisan epidermis kulit untuk membuat kulit terasa sehat, lembut, dan kenyal. Dan yang pasti ini aman untuk segala usia.

Kemasan dan Warna yang Eye Catchy

Dari segi kemasan, Dewpre Aloe Pro Gel memiliki kemasan tube yang melangsing, berwarna dominan hijau dan pink, selaras dengan kardusnya. Satu-satunya yang mengganggu adalah tulisan yang tipis dan berwarna emas karena kalau malam-malam hampir nggak kelihatan, hehe. Tapi ini jadi bikin kemasannya eksklusif dan mewah, sih.

Dengan volume 120 ml, cukup besar buat jadi andalan di saat dibutuhkan :)

Tekstur dan Aroma

Secara tekstur, gel lidah buaya ini tidak terlalu kental juga tidak encer. Warnanya bening, dan sangat mudah diaplikasikan di kulit tubuh maupun wajah. Tidak meninggalkan lengket atau pun jejak di kulit, langsung nyeesss, dingin dan lembab.

Aroma pun nihil. Hanya sekilas ada lidah buaya saat dicium langsung dari kemasan, tapi begitu dioles di kulit nggak ada bau apa-apa.

Dewpre Aloe Pro Gel Halal dan Dermatology Tested

Tidak perlu khawatir dengan status kehalalan produk aloe vera gel dari Dewpre, karena seperti halnya produk-produk Dewpre yang sudah pernah saya review sebelumnya, Dewpre Aloe Pro Gel juga telah mengantongi sertifikat halal MUI, nomor BPOM, dan scientifically dermatology tested (tertera dalam kemasan).

Harga dan Tempat Beli Dewpre Aloe Pro Gel

Masih dalam rangka launching produk dari brand Dewpre, semua produk Dewpre yang dijual baik di Instagram, Tiktok @dewpreofficial, Tokopedia dan Shopee Dewpre Official Shop, discount up to 50%.

Aloe Pro Gel ini harganya jadi cuma 77.400 rupiah aja dari 129.000 rupiah. Much worth the price banget kan, yaaa. Grab it fast, karena ini produk best banget deh nggak main-main.

Menurut saya, produk lokal ini bisa banget bersaing dengan produk aloe vera yang telah lebih dulu di pasaran. Ada banyak keunggulannya, terutama dari segi tekstur dan kelembapannya. Dan yang paling penting support your local product dong, yaaa.
Next Post Previous Post
13 Comments
  • Dee_Arif
    Dee_Arif 20 Maret 2023 pukul 10.45

    Iya, enak ini
    Apalagi saat cuaca panas
    Pakai Dewepre Aloe Pro Gel jadi tetap lembab dan ternutrisi

  • Lia Yuliani
    Lia Yuliani 21 Maret 2023 pukul 08.48

    Kadang anakku suka gatal-gatal terus garuk-garuk tangan atau kakinya. Btw Dewpre Aloe Pro Gel ini aman dipakai anak nggak ya? Kalau cocok, ya pengen nyobain nyetok di rumah

  • lendyagassi
    lendyagassi 22 Maret 2023 pukul 02.08

    Beneran ya.. Alergi ini efeknya bisa macem-macem banget.
    Kudu kita sendiri yang memahami dan tau harus di apakan untuk meredakannya. Seperti menggunakan Dewpré Aloe Pro Gel yang kandungan aloe-nya sampai 92%, sehingga paling terasa efek untuk Mengurangi Peradangan Kulit serta memberikan kelembaban yang maksimal.

  • Han
    Han 22 Maret 2023 pukul 06.06

    Ohh bisaa buat gatal-gatal juga ya mba ternyata aloe vera tuh, baru ngeh akuu. Mantap sih, harus nyoba, udah lamaa banget aku ngga beli pelembab kulit dari aloe vera yang kayak iniii

  • nurul rahma
    nurul rahma 22 Maret 2023 pukul 06.07

    aku juga pingin nyobaaaaa
    moga2 bs hempas keluhan kulit
    apalagi surabaya lagi puanaaasss

  • Antung apriana
    Antung apriana 22 Maret 2023 pukul 07.59

    kalau dulu saya tahunya lidah buaya itu buat rambut dan untuk penanganan luka bakar sekarang aloe vera ini sudah dijadikan skincare favorit orang-orang ya, mbak

  • Allamandawi
    Allamandawi 22 Maret 2023 pukul 08.43

    Aloevera ini salah satu produk serbaguna yang banget, selain menjaga kelembaban juga bisa meredakan iritasi kulit. Masyaa Allah bangt deh

  • Andina
    Andina 22 Maret 2023 pukul 09.07

    Oh aku baru tahu itu guna aloe vera gel ya. Intinya ngademin kulit dan mencegah penuaan dini juga. Jadi pengen purchase, tapi pemakaiannya gimana ya

  • KenniApril
    KenniApril 22 Maret 2023 pukul 10.21

    Lidah buaya memang punya segudang manfaat untuk kulit. Anakku tiap luka di kulit aku oles lidah buaya juga lebih cepat sembuh

  • Nita
    Nita 22 Maret 2023 pukul 10.56

    Saya juga punya problem kulit sensitive mba pastinya perlu banget nih nyoba krim lidah buaya dewpre Aloe pro gelnya...

  • ANGGITA RAMANI
    ANGGITA RAMANI 22 Maret 2023 pukul 11.01

    Lidah buaya emang efeknya menyejukkan bahget buat kulit kering. Btw bisa dicoba nih mumpung ada promo

  • Farida Pane
    Farida Pane 23 Maret 2023 pukul 10.41

    Wah, bisa untuk mengobati, ya. Aku cari, ah. Buat anak-anak yang rawan luka dan iritasi

  • Juwita
    Juwita 25 Maret 2023 pukul 02.09

    Aloe Vera sangat bagus membantu masalah kulit. Banyak.sekali kandungan Aloe Vera ini sangat bagus untuk masalah kulit.

Add Comment
comment url