Dewpré Multi Vita Balm New Version, Apa Bedanya?

Baru saja akhir tahun lalu saya menulis review Dewpré Multi Vita Balm, salah satu skincare favorit yang selalu ada di pouch kosmetik selama ini.

Kemarin-kemarin dikabari lagi, kalau Dewpré merilis multi balm versi baru dengan formula yang disempurnakan. Wah, 6 bulan berselang, kok udah ada yang baru lagi?

Rasanya formula multi vita balm selama ini juga sudah cukup sempurna buat saya, nggak ada isu yang mesti diperbaiki kecuali mungkin tulisan tipis yang ada di kemasannya yah. Hehe, maklum mata lamur makin kabur :)

Jadi, apa nih yang berbeda dari Dewpré Multi Vita Balm new version ini?

review dewpre multibalm lokal

Sekilas Dewpré

Fyi dulu ya, buat yang baru baca tulisan ini atau baru tahu tentang produk Dewpré. Dewpré merupakan brand lokal Indonesia yang menggabungkan teknologi dari Korea & Indonesia (K-Beauty & Id-Beauty) untuk mendapatkan produk dengan kandungan senyawa terbaik yang telah disesuaikan dengan cuaca dan kulit masyarakat Indonesia dengan harga yang terjangkau.

Desain dan packaging semuanya diimpor dari Korea. Namun formula diproduksi di PT Cosmax Indonesia. Produk Dewpré telah diuji secara berkala agar produk-produknya aman dan selalu terbebas dari 20 daftar senyawa yang memiliki kemungkinan menstimulasikan reaksi sensitif pada kulit wanita Indonesia. Seperti misalnya parfum atau alkohol.

Produk Dewpré selalu lulus pada semua izin seperti BPOM, notifikasi Halal dan telah teruji secara dermatologis.

Dewpré Multi Vita Balm New Version

Sekilas kalau dilihat dari segi kemasan saja, tidak ada yang berbeda dari versi lama dengan versi baru. Mungkin tambahan stiker “NEW VERSION” pada kemasan bagian belakang bisa jadi penanda bahwa ini produk dengan formula terbaru.

Lainnya yaitu kemasan yang girly, modern dan compact dibawa kemana-mana tetap terasa praktisnya.

Bentuk, Tekstur, dan Warna

Bentuknya sama, stick balm berwarna pink dengan berat 9 gr. Tekstur balm padat tapi tidak lengket. Yang sedikit membedakan mungkin warna yang lebih pinky di versi yang baru.

Saat diaplikasikan ke kulit, naahh…ini baru kerasa ada SEDIKIT perbedaan.

Di versi baru, balm terasa jauh lebih ringan di kulit karena kandungan ekstrak oil yang lebih sedikit dibanding versi lama. Sehingga tidak menimbulkan kilap dan lebih enteng.

Sudah pernah dibahas ya kalau riset dan pengembangan Dewpre multi vita balm ini dilakukan di Korea. Jika mengikuti jenis kulit dan cuaca di Korea dengan 4 musimnya bisa menyebabkan kulit kering, nggak salah kalau kandungan ekstrak oilnya lebih banyak.

Sementara itu, kalau porsi formula yang sama diaplikasikan di cuaca Indonesia, maka akan terasa lebih berminyak di kulit (apalagi ketambahan jenis kulitnya oily). Makanya Dewpre membuat inovasi baru dengan mengurangi kandungan ekstrak oil sehingga sudah sesuai dengan cuaca dan karakter kulit wanita Indonesia.

Hero Ingridients

Versi dulu maupun sekarang, Dewpre multi vita balm memiliki kandungan juara. Seperti 4 Vitamin C (Sodium Ascorbyl Phosphate, Magnesium Ascorbyl Phosphate, Ascorbyl Glucoside, Tetrahexyldecyl Ascorbate) yang dapat membantu menambah nutrisi pada kulit dan brightening. 

Kemudian ada Alpha-Bisabolol untuk mencerahkan dan membuat glowing pada kulit. Adenosin untuk merawat elastisitas kulit, anti-wrinkle dan sebagai antioksidan. Hyaluronic Acid untuk mempertahankan kelembaban kulit, dan Squalene untuk melembabkan kulit.

Selain itu, terdapat juga kandungan extract seperti:

○ Aloe barbadensis flower extract

○Lithospermum erythrorhizon root extract (untuk melembapkan, antioksidan, anti-inflamasi, dan menyerap ultraviolet (UV)

○ Melia azadirachta leaf extract (antioksidan)

○ Melia azadirachta flower extract (antioksidan)

○ Coccinia indica fruit extract (antiinflamasi)

○ Solanum melongena (Eggplant) fruit extract (antiinflamasi, antioksidan)

○ Ocimum sanctum leaf extract Antioxidant (soothing)

○ Curcuma longa (Turmeric) root extract (antiinflamasi, antioksidan)

○ Corallina officianalis extract (eksfoliasi)

Nah, udah terjawab yah akhirnya tentang update varian baru Dewpre multi vita balm ini. Nggak ada yang berubah selain formulanya makin sempurna dan makin nyaman untuk dipakai sesuai kulit lokal wanita Indonesia.
Next Post Previous Post
1 Comments
  • celotehnur54
    celotehnur54 13 Juli 2023 pukul 12.37

    Zaman sekarang banyak produk kosmetik bermunculan di pasaran. Tapi karena belum biasa, ragu untuk mencoba.

Add Comment
comment url