Dewpre Multi Vita Balm, Balm Stik Hits ala Drakor

Hai haaaiii, setelah lama sekali belum ada lagi beauty review di blog ini akhirnya bisa nyobain produk yang ngehits banget dan sering muncul di drama-drama Korea. Yeess, review stick balm lokal ala Korea! 

Kalian familiar nggak sama adegan-adegan ini? 





Yup, Choi Soo Yeon di Extraordinary Attorney Woo, Bu Jaksa di Taxi Driver, dan Yumi di Yumi’s Cells, semua pada pake stick balm yang (dari drama-drama itu) saya simpulkan fungsinya buat mengurangi skin wrinkle dan mengencangkan kulit yang lelah. 


“Pakai ini supaya kulitku tidak keriput karena aku tak sempat tidur,” begitu kata Jaksa Kang Ha Na di drama Taxi Driver saat ia banyak begadang menyelidiki suatu kasus.


Haaaa… mari kita toss dulu, Bu Jaksa. Sama banget sama saya niihh, yang sering tidur malam (kata orang mah, night owl) yang mengakibatkan kulit di sekitar mata jadi lebih gelap dan kelembapan kulit yang menurun.


Selama lihat-lihat di drakor saya cuma bisa mupeng. Aaa, kapan deh bisa nenteng-nenteng produk itu di dalam cosmetic pouch. Kayaknya praktis banget pakai stick balm, nggak ribet cuci tangan buat nyolek krim saat mau apply. Penampakannya mirip sama lipbalm, tapi bisa dioles untuk kulit wajah dan leher… simpel dan praktis, tis.


Skin care idaman pokoknya! 


DEWPRÉ Multi Vita Balm: Stick Balm Pertama di Indonesia 


multibalm lokal

Naahh, sekarang mbak-mbak, teteh-teteh, uni-uni Indonesia sudah bisa kayak eonni eonni Korea pakai stick balm dalam rutinitas perawatan wajah. 


Ada Dewpré, brand lokal pertama yang mengeluarkan produk multi balm sebagai inovasi baru pengganti krim/lotion menjadi stik yang lebih simpel. 


Diformulasi dengan teknologi dari Korea, Dewpré Multi Vita Balm merupakan produk yang berfungsi sebagai pencerah, anti wrinkle, menutrisi, dan moisturizing kulit wajah yang sudah disesuaikan untuk kulit Indonesia. 


Saya senaaangg banget produk stick balm gini akhirnya ada di Indonesia, keluaran lokal pula. Artinya, segala penelitian dan pengembangannya sudah dimodifikasi sesuai kebutuhan dan karakter kulit Indonesia. Gimana pun juga, tipe dan kebutuhan kulit kita kan berbeda ya dengan Kim Go Eun. 


Jadi, hari ini saya mau review produk yang sudah saya tunggu-tunggu sejak lama kehadirannya. Setelah pakai Dewpré Multi Vita Balm selama hampir sebulanan, apakah sudah sesuai ekspektasi? Yuk lanjut kupas satu-satu. 


Kemasan 


Bentuk Dewpré Multi Balm sama seperti yang biasa kita lihat, berbentuk stik yang lebih gendut daripada lipstik yang justru makin kesini makin ramping. Beratnya 9g aja. Somehow bentuk gendut gini enak grip-nya sih pas dipegang, mantap, handy, dan nggak takut patah balm stick-nya. 


Dikemas dengan kardus berwarna pink soft, dengan tulisan nama produk berwarna silver, sesungguhnya terlihat elegan dan chic banget. Cuman kalau dari kejauhan tulisannya nggak keliatan, huhu.. apalagi font tulisannya kan tipis yaahh.  


Di sisi kiri kanan kemasan ada keterangan produk, ingredients, cara pakai, dan cara penyimpanan yang tertulis dalam teks kecil-kecil berwarna putih (ini sejujurnya kalau mau baca harus dideketin banget ke mata, yah). 


Di bagian bawah kemasan ada barcode yang mengarah pada kode BPOM (No : NA26220100240), batch produksi, dan expire date produk yang masih tahun 2025, jadi kehitung awet dong ya bisa bertahan sampai 3 tahun ke depan. 



Nah, ada dua hal yang menarik perhatian saya dari apa yang tertera dalam kemasan:


  1. Made in Korea 

Tertulis di situ, bahwa Dewpré Multi Vita Balm buatan Korea, diproduksi oleh reBom Cosmetics, Co., Ltd, Korea. Kurang lebihnya sih ini bikin kepercayaan konsumen meningkat ya, karena Dewpré bukanlah produk lip service Korea-Koreaan doang, tapi benar-benar diproduksi dengan teknologi Korea sebagai place of expertise-nya. 


  1. Logo sertifikasi EVE VEGAN berwarna hijau

Setelah saya cari tahu, sertifikat ini dikeluarkan oleh Expertise Végane Europe (EVE), sebuah organisasi independen berbasis di Prancis yang memiliki spesialisasi di bidang kontrol produk-produk vegan.

Sertifikasi EVE Vegan menjadi jaminan bahwa produk-produk yang memiliki logo ini telah lolos uji bebas dari sumber hewani (termasuk produk hewan hasil pembibitan, pembantaian, perburuan, dan penangkapan). Selain itu, produk Dewpré tidak melakukan pengujian pada hewan. Also, certified HALAL. 


Aww, how good it is!!

Dari situ saya makin penasaran lah ya, kenapa namanya Dewpré? Kok berbau ke-Prancis-Prancisan gitu, yah. 


OOT dikit, ternyata nama brand DEWPRÉ itu terdiri dari dua kata: DEW, artinya tetesan embun, sementara PRÉ berarti rumput dalam bahasa Prancis. So, dua kata ini menyimbolkan kemurnian dan penyatuan dengan alam.  


Terinspirasi dari merek kosmetik-kosmetik Korea, DEWPRÉ berusaha mengombinasikan teknologi dan formula lokal dengan Korea dalam pembuatan produk-produknya. Nilai plusnya adalah, produk DEWPRÉ sudah melalui penyesuaian dengan iklim tropis dan karakter masyarakat Indonesia. 


Ingredients 


Dewpré Multi Vita Balm dibuat dari bahan-bahan pilihan yang safety-nya terjamin dan melibatkan komposisi produk lokal yang terbukti efektif bikin kulit bagus, seperti ekstrak curcuma longa (kunyit) dan solanum melongena (terong). 


Secara lengkap, tertulis ingredients Dewpré Multi Vita Balm pada kemasan seperti ini: 


Ethylhexyl Palmitate, Synthetic Wax, Water, Polyglyceryl-2 Dipolyhydroxystearate, Benzyl Glycol, Bisabolol, Squalane, Lithospermum Erythrorhizon Root Extract, Adenosine, Ethylhexylglycerin, Melia Azadirachta Leaf Extract, Melia Azadirachta Flower Extract, Coccinia Indica Fruit Extract, Butylene Glycol, Solanum Melongena (Eggplant) Fruit Extract, Aloe Barbadensis Flower Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, 1,2-Hexanediol, Ocimum Sanctum Leaf Extract, Curcuma Longa (Turmeric) Root Extract, Corallina Officinalis Extract, Fructan, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Caprylyl Glycol, Sodium Acetylated Hyaluronate, Sodium Ascorbyl Phosphate, Magnesium Ascorbyl Phosphate, Ascorbyl Glucoside, Tetrahexyldecyl Ascorbate, Sodium Riboflavin Phosphate.


Cara Pemakaian Dewpre Multi Vitabalm


Cukup tarik tutupnya dan putar stick hingga balm-nya keluar. Nggak usah tinggi-tinggi juga sih, ya, secukupnya aja asal sudah sesuai penggunaan. 


Untuk kondisi tutup dan ulir tidak ada masalah. Tutup rapat ditandai dengan suara ‘ceklek’, dan ulir juga mulus, tidak macet saat diputar. 


Dioleskan seperti menggunaan lipbalm biasa aja, tapi Multi Vita Balm ini digunakannya pada bagian wajah seperti dahi, bawah mata, pipi, garis kerutan, leher, smile line, atau pada bagian wajah dan leher yang kering, berkerut atau lebih gelap. Kebayang lah ya kalau pas nonton drakor…bisa dioleskan ke bibir juga, tapi saya masih gak tega, haha.  


Untuk pemakaiannya sendiri nggak ada batasan alias bebas aja kapan mau ngoles. Karena saya rada euforia bergembira nih punya stick balm yang kece, nggak kehitung dalam sehari berapa kali saya oles-oles ke muka. 


Kandungan dan Khasiat Dewpré Multi Vita Balm 

stik balm korea


Adenosin
Untuk merawat elastisitas kulit, anti-wrinkle dan Antioksidan.

Alpha-Bisabolol
Untuk mencerahkan dan membuat glowing pada kulit.

Vitamin C
Untuk membantu menambah nutrisi pada kulit


Review Dewpré Multi Vita Balm ke Wajah Lokal 


Ini yang paling penting yaa yang bikin saya rekomendasikan Dewpré Multi Vita Balm ini buat kalian adalah, kelembapan kulit yang bertambah setelah rutin pemakaian selama sebulan. 


Teksturnya ringan dan enggak lengket di kulit, jadi jangan bayangkan ini seperti lem stik ya yang kalau dioles bikin apa-apa pada nempel, haha. No, absolutely not. Begitu di-apply, langsung blend ke wajah nggak ada bekasnya.


Tapi, saran saya adalah pakai balm ini saat bare face lebih baik. Kenapa? Soalnya kalau pas sudah pakai decorative make up, nanti make up-nya ikut nempel dan malah mengotori si balm-nya. Selain itu juga bakalan terlihat shiny di kulit apalagi misal kulit wajahnya berminyak. 


So, kalau pas di rumah aja seharian bebas deh oles-oles kapan aja, tapi kalau pas di luar ya atur aja senyamannya kapan kamu bisa pakai multi balm ini. Jangan lupa foto doonk, lalu post di story Instagram dengan caption “nggak cuma eonni, aku juga bisa!” , haha. 


Harga dan Tempat Beli Dewpré Multi Vita Balm 


Dewpré Multi Vita Balm dibanderol dengan harga yang terjangkau sesuai fungsinya yang luas. Rogoh kocek Rp 249.000 aja buat produk kecantikan praktis dalam sekali genggam selama 3 tahun. 


Bahkan nih, dalam rangka launching Dewpré Multi Vita Balm, kalau kamu beli di marketplace ada diskon 25% jadi cuman 186.750 aja!!  Cuss yaaa belanja di Shopee Dewpre Official Shop atau Tokopedia Dewpre Official.


Pastikan kamu juga kunjungi Instagram @dewpreofficial di mana ada campaign-campaign menarik yang bisa diikutin dan informasi lainnya. 


Yuk, cobain Dewpré Multi Vita Balm, inovasi multi balm stick pertama yang sesuai dengan kulit Indonesia. Kalau udah pada beli, jangan lupa mampir sini dan cerita di kolom komentar, ya :)  

Next Post Previous Post
12 Comments
  • winda - dajourneys.com
    winda - dajourneys.com 26 Desember 2022 pukul 14.19

    dewpre tuh lokal? OMG selama ini aku kira korea punya wkwkwk keren banget dewpre langsung bikin stick balm yang banyak muncul di drakor2 ini

  • Mechta
    Mechta 27 Desember 2022 pukul 05.18

    wah asyik ya, jadi praktis gitu. ringkas juga hingga bisa diselipkan di dompet alat rias tanpa banyak makan tempat. hm..srpertinya plisket2 di wajahku membutuhkannya nih..hehe.. thx infonya ya..

  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu 27 Desember 2022 pukul 11.25

    Kalau melihat Kang Ha Na iya tuh, doi pakai ke wajah, bibir sama leher. Eh ternyata udah tersedia nih dari Dewpré. Jadi pengen juga biar tetep lembab ya

  • Uniek Kaswarganti
    Uniek Kaswarganti 27 Desember 2022 pukul 11.52

    Boleh juga nih balm dalam bentuk stik gini yaa.. makin praktis aja nih pakenya. Mau dong cobain biar kayak ciwi2 Korea yang cerah sumringah itu ;)

  • Hidayah Sulistyowati
    Hidayah Sulistyowati 27 Desember 2022 pukul 12.00

    Oh Dewpre Stuck balm bisa mengurangi skin wrinkle ya. Aku baru nonton Drakor dan emang penasaran mereka tuh ngoles apa di kulit nya, wkwkwkk.

    Produk Korea asli tapi harganya terjangkau ya misal bisa digunakan sampai lama gitu.

  • Mugniar
    Mugniar 27 Desember 2022 pukul 12.07

    Penasaran ih sama produknya, saya butuh nih ... secara sekarang masih sering begadang demi mengejar DL (jangan ditiru). Harganya setimpal sih yaa dengan kandungan dan manfaat Dewpre Multibalm Stick ini.

  • April Hamsa
    April Hamsa 27 Desember 2022 pukul 12.07

    Waaahh iya sering liat di drakor2. Sekarang di Indonesia udah ada ya? Merek lokal tapi bikinan pabrik di Korea gtu ya? Jd pengen beli juga kyknya mayan juga buat touch up2 pas lagi di luar rumah yaa biar terasa alus terus nih wajah hehe

  • Nabilla DP
    Nabilla DP 27 Desember 2022 pukul 12.26

    oalah yang dipakai mbak2 korea itu ternyata multibalm namanya yaa.. aku ngga paham selama ini. kukira ya mosturizer aja gitu atau cuma sebagai penyegar. thankss buat review dan informasinya mba

  • Sovi Nur Wakhidah
    Sovi Nur Wakhidah 27 Desember 2022 pukul 12.42

    Biasanya lihat di drakor akhirnya keluar juga di Indonesiaaaaa. Harganya lumayan, ya, Mbak. Tapi kalau cocok di kulit worth it, sih. Apalagi cara pakainya praktis Dewpré Multi Vita Balm ini.

  • Mpo Ratne
    Mpo Ratne 27 Desember 2022 pukul 12.53

    Tanpa colak colek tinggal oles sehingga tangan juga bersih pakai dewpre

  • lendyagassi
    lendyagassi 27 Desember 2022 pukul 13.00

    Waaaw...sejak pakai Dewpré Multi Vita Balm gak takut begadang lagi ya..
    Semua bisa diatasi dengan satu produk ajaib yang so simple. Tinggal keluarin Dewpré Multi Vita Balm dan bisa digunakan di setiap kesempatan.

  • Indah Nuria Savitri
    Indah Nuria Savitri 27 Desember 2022 pukul 17.08

    sepertinya sudah jadi formula anti gagal untuk sukses mengiklankan produk di drakor ya mba hehehe. Looks like a good beauty produck nih Multibalm stick Dewpre..

Add Comment
comment url