Cari Kost di Jakarta Pusat? Ini Rekomendasinya!

Saat menginjakkan kaki di Jakarta selepas lulus kuliah, saya sempat galau mencari hunian yang sesuai dengan kantong fresh graduate kala itu. Masuk kerja belum pegang gaji, tapi harus sesegera mungkin cari tempat tinggal. 

Satu-satunya pegangan adalah dana dari ortu yang mau nggak mau diirit-irit doong, buat biaya hidup sebulan sampai terima gaji pertama, ya nggak. Maka pada hari pertama saya kerja, saya masih numpang di kost teman niatnya sambil nunggu ada kamar kosong di tempat itu. Tapi sampai terusir oleh ibu kost pun, kamar kosongnya nggak kunjung ada. 

Selama hari-hari pertama kerja itu pula saya nggak bisa konsentrasi karena pikiran masih berkelana besok mau tinggal di mana lagi. Browsing-browsing informasi seperti ini di tahun 2008 tentu belum semasif sekarang, hanya kost-kost eksklusif yang berani pasang iklan di internet. Bahkan dulu aja saya dapat pekerjaan modal menyisir lowongan kerja di koran Kompas edisi Sabtu.  

Nggak heran kan, kalau sampai hari H disuruh masuk kerja aja saya masih belum ajeg dapat tempat tinggal. Karena mencari informasi jarak jauh masih terkendala ini itu, pun saya nggak bisa bolak balik Jakarta-Bandung sering-sering hanya untuk mengecek setiap calon kostan. 

Setelah terusir di rumah pertama, saya pindah ke rumah kost lainnya nggak jauh dari situ dan masih di sekitaran kantor. Iya, sekitaran kantor supaya tidak keluar ongkos transportasi. Cukup jalan kaki saja untuk menghemat biaya hidup sehingga bisa agak leluasa pilih tempat kost. 

Mulanya dapat kamar di lantai bawah, satu lantai dengan ruang makan ibu kost yang bikin agak canggung. Dengan harapan akan ada kamar kosong di lantai dua, saya masih menyisir kontrakan-kontrakan, rumah petak, rumah kost yang ada di sepanjang saya jalan pulang dari kantor. 

Kriteria saya nggak muluk-muluk: budget masuk dan keamanan. Karena itu, saya nggak mau kost di tempat yang pintunya langsung menghadap ke jalan. Saya perantau, perempuan, dan tinggal sendirian. Safety is my priority. 

Sampai akhirnya masih di rumah kost yang sama, saya berhasil dapat tempat di lantai dua sampai 2x pindah kamar demi mendapat cahaya alami dari asbes kaca. 

Slight story from Jakarta Selatan, it is. Dengan lokasi banyak kantor dan pemukiman elit, saya masih mengupayakan budget hunian yang tidak menghabiskan lebih dari 20% gaji. 

Sejak saat itu, saya selalu berempati pada teman-teman perantauan yang mencari tempat tinggal. Sampai lepas 16 tahun dari cerita di atas, ternyata drama tempat tinggal nggak pernah usai. Termasuk cerita teman dari Surabaya yang suaminya mendadak dapat mutasi ke daerah Menteng, Jakarta Pusat.  

Cove.id, Temukan Mudahnya Mencari Hunian di Jakarta Pusat 

Orang bilang Jakarta Pusat itu ya pusatnya segala rupa. Mulai kantor-kantor swasta, pusat pemerintahan, pusat pendidikan, landmark-landmark ibu kota, mall, tempat hiburan, hotel, sampai hunian-hunian vertikal. 

Tapi di tengah-tengah bergelimangnya fasilitas ibu kota seperti itu, masih ada nggak sih hunian yang nyaman dengan budget yang terjangkau? Kok rasa-rasanya yang menguras gaji semua ya hidup di area itu. 

Well, ada usaha ada hasil. Sekarang nggak perlu lagi kesulitan seperti cerita saya 14 tahun yang lalu. Internet adalah solusi, informasi dapat diakses dari mana saja termasuk mencari kost di Jakarta Pusat yang konon cukup kompleks itu. 

Kalau dikira di sana hanya ada apartemen mahal atau justru gang-gang penduduk yang kurang representatif, salah besar. Kita masih bisa dapat hunian yang nyaman, aman, dan tetap menapak tanah dengan kesempatan bersosialisasi dengan sesama penghuni tempat tinggal. 

Kenalkan, Cove, yang akan menyediakan alternatif hunian co living atau rumah kost bersama dengan fasilitas lengkap, bangunan kekinian, yang mengutamakan kenyamanan para penghuninya. 


Lewat cove.id, kita bisa pilih hunian yang cocok sama kebutuhan. Baik dari segi luas kamar, budget, dan fasilitas di dalamnya. 

Untuk kebutuhan teman yang mencarikan hunian buat suaminya, saya sudah sempat browsing Cove dan menemukan beberapa rekomendasi kost di Jakarta Pusat dengan lokasi yang strategis.

Cove Kosku

Jl. Kb. Jahe II No.24, RT.6/RW.2, Petojo Sel., Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10160



Lokasi strategis yang menawarkan banyak fasilitas dan akses mudah menjadikan hunian Cove Monas pilihan tepat di pusat Jakarta. Kamu dapat rasakan pengalaman seru tinggal di hunian yang baru aja jadi ini. Masih gres, yaa.

Transportasi Umum

Stasiun Kereta Tanah Abang
11 menit jalan kaki
Jatinegara - Bogor
Tanah Abang - Rangkasbitung

Fasilitas Gedung

9 kamar tersedia 
dapur 
ruang makan
lobi
laundry
dispenser
wifi
security

Cove Schone River 

Jl. Rembang No.5A, RT.5/RW.6, Dukuh Atas, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310



Memiliki desain bangunan yang minimalis, Cove Schone River dilengkapi dengan fasilitas dapur bersama yang memadai dan area bersantai di setiap lantai. Setiap kamarnya didesain secara strategis untuk memaksimalkan ruang yang tersedia. Bangunan ini hanya 600m dari stasiun MRT Dukuh Atas dan dekat dengan perkantoran dan jalan utama.

Transportasi umum

Stasiun Kereta Sudirman
5 menit jalan kaki
Jatinegara - Bogor
Jakarta Kota - Bogor

Stasiun MRT Dukuh Atas BNI
8 menit jalan kaki
Lebak Bulus Grab - Bundaran HI

Fasilitas gedung

20 kamar tersedia
dapur
ruang makan
lobi
ruang bersama
wifi

Cove Laguna

Jl. Bendungan Hilir Gg. Koplo Banjir 134, RT.12/RW.6, Bend. Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10210


Cove Laguna merupakan tempat beristirahat yang cocok setelah menghadapi hingar bingar kehidupan sehari-hari di daerah Bendungan Hilir. Hadir dengan nuansa minimalis dan fasilitas bersama yang lengkap, kost eksklusif ini cocok untuk siapapun yang memimpikan tempat tinggal nyaman di tengah kota. 

Dekat dengan mal-mal seperti Grand Indonesia, Plaza Indonesia, dan Citywalk Sudirman, serta Balai Sidang Jakarta Convention Center kehidupanmu akan menjadi beragam.

Transportasi umum

Stasiun MRT Bendungan Hilir

19 menit jalan kaki
Lebak Bulus Grab - Bundaran HI

Fasilitas gedung

dapur
ruang makan
lobi
ruang bersama
laundry
dispenser
wifi
security

Nah, mudah aja kan sekarang cari hunian di Jakarta Pusat? Rekomendasi dari saya ini boleh banget lho dibandingkan dengan penyedia hunian lainnya. Sistem co living di Cove juga memungkinkan kita bersosialisasi dengan sesama komunitas. Siapa tahu dapat jodoh atau dapat kerjaan baru yang lebih baik dari hasil berjejaring ini, kan? Siip, good luck! 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url