Ketagihan Sambal Ny. Rara yang Pedasnya Nggak Kira-Kira

Trimester awal kehamilan ini saya ngerasa badan payah banget. Kerjaan sehari-hari cuma ngantuk dan lemas. Selain itu juga mabuk dan mual, rasanya lapar terus ingin makan sesuatu tapi entah apa...susah juga menjelaskan apa yang dimau antara perut dan lidah ini. 

Mau makan, bingung... 
Mau nggak makan, kok dzolim sama badan sendiri 

Satu-satunya rasa makanan yang 'masuk' tanpa tertolak antara lain yang pedas-pedas dan segar, seperti sambal dan buah-buahan. Kembali ke kebiasaan hamil sebelum-sebelumnya, saya habiskan buah satu kilo setiap hari. Kalau ketemu asinan atau rujak buah ya lebih senang lagi, segarnya dapet, pedasnya juga dapet. 

Namanya ibu hamil, selalu ada keberkahan yang menyertai ya... lagi mual-mualnya, nggak enak makan, ada saja jalannya. Diselamatkan oleh varian Sambal Ny. Rara (baca: Nyonya Rara), saya bisa tetap makan enak untuk menjaga asupan gizi. 


Tinggal campur lauk protein hewani, colek sambal dengan sayur lalapan, sedap alhamdulillah meski hanya bisa makan berat saat makan siang. Segini aja udah bahagia banget karena lidah yang terasa kelu bisa mencicipi nikmatnya makan sama sambal Ny. Rara yang beraneka ragam.  

sambal Ny.Rara

Varian Sambal Ny.Rara

Kalau kamu pecinta pedas dan sambal, boleh dicoba nih Sambal Ny. Rara buat teman makan sehari-hari atau mau bikin konten mukbang di Instagram :D 

Ada 11 varian cita rasa sambal Ny.Rara: Sambal Cumi, Sambal Teri Medan, Sambal Geprek, Sambal Gami, Sambal Jengkol, Sambal Tuna, Sambal Petai, Sambal Bawang, Sambal Rebon Pedas, Sambal Terasi, dan Sambal Kecombrang. 

Review Sambal Ny.Rara

Dari 11 varian yang ada, saya sudah coba 3 rasa berbeda sesuai selera keluarga. Sebetulnya masih pingin sih coba yang lainnya, tapi karena sambal ini dibuat fresh dan tidak mengandung pengawet, maka lebih baik menghabiskannya satu-satu dulu.

Sambal Kecombrang


Varian ini cukup unik dan banyak yang penasaran dan memang jadi favorit juga di rumah. Sudah kebayang kan, aroma dan kelezatan kecombrang yang berpadu dengan cabe dan bahan-bahan lainnya. Cacahan kecombrangnya juga menciptakan sensasi kriuk saat dikunyah.

Cocok dimakan dengan lauk goreng seperti tempe, ikan, ayam, telur, dan tahu. Lauk-lauk ini tidak akan menutup taste kecombrangnya. 

Sambal Tuna 

Karena taste tuna yang cukup berasa, saya nggak makan ini dengan lauk protein hewani tapi untuk teman sayuran rebus dan protein nabati goreng seperti tahu, tempe, terong panggang. Sebetulnya nggak ada SOP nya cuma biar nggak tabrakan aja rasanya. Tapi tenang, meski jenis sambal ikan dan potongan tunanya besar-besar, sambal tuna Ny.Rara nggak amis kok. 

Tambah kerupuk putih makin sedap, kan! 

Sambal Bawang 

Ini pilihan aman saat bingung mau pesan varian mana, atau udah cocok banget dengan sambal bawang dan nggak mau nyoba yang lain. Nggak ada yang salah, sambal bawang memang akan selalu cocok buat segala lauk dan suasana. 

Keunggulan Sambal Ny.Rara 

Apa yang bikin Sambal Ny.Rara istimewa daripada sambal freshmade seperti lainnya?
  • Punya banyak pilihan rasa, kemasan, jenis paket, dan level kepedasan yang dibuat dari bahan-bahan premium.
  • Potongan topping lauknya cukup besar dan empuk, menambah kenikmatan menyantap sambal.
  • Tersedia dalam kemasan higienis tersegel yang mudah dibawa ke mana-mana. Ada juga dalam kemasan sachet. Aman dalam proses pemesanan antarkota, bahkan antarpulau.
  • Garansi 100 persen jadi pemesan tak perlu khawatir pesanannya rusak. Cukup kirim bukti video unboxing paket maka pihak produsen sambal nanti mengirimkan penggantinya. 
  • Dikirim dalam kondisi segar dan siap makan, jadi memang nggak tahan lama ya. 

Ukuran dan Tingkat Kepedasan Sambal Ny.Rara

Sambal Ny. Rara memberi kita banyak pilihan selain dari segi rasa, yaitu ukuran, paket, dan tingkat kepedasannya. 

Ukuran

Ada 3 macam ukuran dan 5 macam paket Sambal Ny.Rara. 
Varian ukurannya: 200 gram (Kemasan Puas), 120 gram (Kemasan Ekonomis), dan 35 gram (Kemasan Icip/sachet). 

Paket

Adapun 5 jenis paket yang bisa dipilih adalah:

Paket Gamteti (Gami Petai Teri).
Paket Bon Terek (Rebon Teri Geprek).
Paket Jeng Tuti (Jengkol Tuna Terasi).
Paket Cute Banget (Cumi Teri Medan Bawang).
Paket Jeng Cumbrang (Jengkol Cumi Kecombrang).

Lucu-lucu ya paketnya! 

Tingkat Kepedasan

Ada 2 macam pilihan level di Sambal Ny. Rara, yaitu:

Pedas Nampol yang berlimpah dominan rasa cabe rawit. Rasa pedasnya di atas varian Pedas Nagih.
Pedas Nagih yang bakal bikin ketagihan kalian yang memiliki selera sambal yang tidak terlalu pedas.

Meskipun pedasnya tak terkira, tapi menurut saya ini levelnya aman nggak bikin sakit perut atau nggak enak ke belakang. Semua dalam tahap wajar dari segi rasa, percampuran varian topping, dan tingkat kepedasannya. 

Harga dan Tempat Beli Sambal Ny.Rara

Berapa harga Sambal Ny.Rara? 

- Harga satuan Kemasan 200gr : Rp 41.000 - Rp 48.500
- Harga satuan Kemasan 120gr : Rp 25.000 - Rp 29.500
- Harga Satuan Kemasan 35gr : Rp 9.900 - Rp 10.900

- Harga Paket 200gr : Rp 139.000
- Harga Paket 120gr : Rp 88.000

Dimana beli Sambal Ny.Rara?
Meluncur ke akun Instagram @sambal.ny.rara. Untuk pemesanan klik https://ny.rara.co.id/pesan/. Atau bisa juga memesan via DM Instagram, Facebook, dan Tiktok, atau melalui marketplace (Shopee, Tokopedia).


Alhamdulillah, bumil nggak jadi mogok makan dan bisa memenuhi kebutuhan asupan harian. Mudah-mudahan sehat selalu, ya. 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url