Photo Facial Glow dan Infuse Immune Booster di ZAP Clinic

Setiap waktunya perawatan di klinik kecantikan, ada rasa enggan yang menyelinap karena membayangkan fase pencet-cabut komedo. Horoorrr gitulah, bikin menitikkan bulir air di sudut mata. Meski akhirnya saya tabah juga menjalaninya, sakit sejenak demi glowing seterusnya. Beauty is pain, pikir saya.

Lalu dalam pencarian beauty clinic selanjutnya (yang mengadakan promo atau diskon)--maklum yah, lagi PPKM-- mata saya tertarik pada diskon 25% untuk perawatan yang disajikan oleh ZAP Clinic.

Waw, lumayan bangeett niihh. Kira-kira ada treatment apa aja ya yang diskon segitu?

Nah, dari sekian list beauty treatment yang tersedia, mata saya lebih jeli lagi menemukan ada special deal buat perawatan Photo Facial Glow. Turunnya banyak, brow!

Okay, segera mengosongkan jadwal dan booking secepatnya.

Cara Pendaftaran di ZAP Clinic

Untuk masa PPKM ini, saya booking jadwal ZAP Clinic di kota saya terlebih dahulu melalui instagram @zapclinicmalang atau bisa dilihat kontak reservasinya. 

Secara umum, reservasi perawatan di ZAP dapat dibantu oleh Client Care melalui telepon 1500310 dan Whatsapp 0811 1031 082. Jauh lebih baik untuk reservasi terlebih dahulu supaya kedatangan klien bisa diatur sesuai protokol kesehatan, sehingga kita nggak perlu banyak ketemu orang di klinik.

Treatment ke ZAP Clinic di Masa Pandemi

Nah, kembali lagi ke rencana saya perawatan ke ZAP Clinic tadi. Perawatan di klinik kecantikan saat pandemi harus ekstra perlindungan karena perawatan wajah akan sangat kontak erat dengan orang lain. Begitu pun dengan ZAP Clinic sendiri yang juga memprioritaskan perlindungan kesehatan bagi para kru dan kelangsungan operasionalnya.

ZAP Clinic Malang berlokasi di Jalan Buring No.30, Malang (dekat PMI). Mudah ditemukan meski berada di pinggir jalan satu arah.

Begitu sampai di klinik, badan saya disemprot disinfektan dan menggunakan hand sanitizer. Tapi nggak langsung bisa masuk ke dalam klinik nih, karena protokolnya saya harus diswab antigen dulu di ruangan terpisah. Saya baru tahu juga nih kalau layanan kesehatan ZAP Clinic lengkap sampai vaksinasi aja ada. Maka, nggak heran kalau layanan immune booster-nya ZAP Clinic pun lengkap tersedia. One stop place to care of your body.  

menu perawatan selama PPKM

Swab Antigen di ZAP Clinic

Swab antigen diberikan untuk klien dengan tujuan perawatan yang durasinya lebih dari 30 menit. Jika perawatannya di bawah 30 menit, maka akan dikenakan biaya sebesar 50 ribu rupiah.

Buat pengantar non klien, tetap dikenakan biaya antigen full sebesar 199 ribu. Kalau nggak penasaran sih, mendingan nunggu aja di tempat ngopi daerah situ, banyak yang asyik, hihi.

Ini swab antigen pertama saya, dan rasanya...hihi.. peureus, kalau kata orang Sunda mah. Efek sesudah swab hidung geli, berair, dan bersin-bersin. Tapi lega sih, saya jadi tahu status kesehatan saya. 

Alhamdulillah hasilnya negatif jadi bisa lanjut ke dalam klinik untuk perawatan. Hasil swab antigen ini juga statusnya langsung terdaftar di aplikasi PeduliLindungi.

Kalau gini jadi tenang dan aman yaaa. Saya terlindungi, ZAP juga terlindungi. Kita sama-sama saling melindungi dan nyaman satu sama lain, eeaa.

Treatment di ZAP Clinic

Sebelum melakukan treatment apa pun, bagi saya wajib untuk mengonsultasikan kondisi dan keluhan kulit pada dokter terlebih dahulu. Karena kondisi kulit wajah bisa mengalami berbagai perubahan seiring waktu maka treatment-nya juga akan menyesuaikan.

Saya bertemu dengan dr.Vania di ruang konsultasi yang nyaman, bersih, dan terang. Dr.Vania juga menggunakan double masker+face shield untuk perlindungan karena berhadapan one by one dengan klien.
dokter di zap clinic
konsultasi dengan dokter ZAP

Dicek kondisi wajah memakai lampu khusus, kulit saya sedang terasa kering karena musim saat ini yang menimbulkan alergi. Saya sampai nggak berani pakai toner karena bikin kulit wajah lebih kering dan perih. Akhirnya selama dua bulanan ini saya hanya memakai face wash, serum dan sunscreen saja.

Dari situ, dokter menyarankan untuk ambil facial glow sekaligus immune booster lengkap. Karena belum pernah mencoba keduanya, dr.Vania menjelaskan secara detail dan jelas tentang kedua perawatan ini termasuk bedanya facial di ZAP Clinic dengan facial biasa.

Photo Facial Glow

Tahu nggak apa yang paaaling menarik dari facial di ZAP ini?

Yes, NO COMOT-COMOT KOMEDO AT ALL!!!

Huwih, betapa senangnya hatiku yang tadinya wajah sedikit muram dan deg-degan bayangin cekit-cekitnya saat facial. Ternyata nggak ketemu satu kali pun dalam tiga langkah perawatan Photo Facial Glow. 

Ketiga langkah perawatan Photo Facial Glow di ZAP semua menggunakan teknologi laser, di mana ZAP Clinic sendiri telah melakukan lebih dari 5.000.000 prosedur perawatan laser, sehingga menjadikan ZAP terbaik dibidangnya. Saya percaya dengan statement ini karena ruang perawatannya terasa sangat futuristik, canggih, nyaman, dan bersih.


Photo Facial Glow yang durasinya hanya 35 menit saja tapi punya manfaat yang lengkap, membuat wajah cerah, kencang, dan sehat. Tentu saja hasil maksimal akan didapatkan dari frekuensi perawatan yang rutin, minimal satu kali seminggu. 

Photo Facial Glow terdiri dari 3 tahap perawatan, yaitu laser toning, alma beauty rejuve. dan oxy infusion. Kesemuanya dilakukan dengan laser, makanya namanya photo facial. Karena mata saya ditutup, saya jadi nggak bisa foto, kurang lebih seperti di bawah ini deh ya perawatan setiap stepnya.

Laser Toning
Menggunakan teknologi laser Q-Switched Nd:Yag terbaik dari Eropa. Fluence laser yang dihasilkan teknologi ini bila dilakukan secara rutin, akan membantu mengecilkan pori-pori, meratakan warna kulit, mengurangi produksi minyak berlebih dan mengurangi pigmentasi dermal.

Ada sensasi sruuttt sruutt saat dilakukan, panasnya sih cukupan aja tapi jangan khawatir, semua akan disesuaikan dengan ketahanan kita terhadap panas tersebut. Jangan ragu-ragu untuk bilang apa yang kita rasakan ya, kan tiap orang daya tahannya beda-beda. 

Alma Beauty Rejuve

Perawatan Alma Beauty Rejuve menggunakan teknologi berbasis Advanced Fluorescence Technology (AFT) yang lebih canggih dari IPL (intens pulse light). Ini saya pernah IPL, dan ada sensasi cekit cekit sedikit ke kulit, tapi yang ini enggak deh.  Agak silau aja siihh pas diaplikasikan ke bagian mata, tapi its okay, karena mata kita ditutup dengan aman.

Oxy Infusion
Berdurasi 10 menit, oxy infusion adalah pengaplikasian spray serum dan oksigen bertekanan tinggi yang akan diserap langsung oleh lapisan kulit melalui pori-pori yang berfungsi untuk mengurangi penumpukan sisa makeup dan membantu membuat wajah terasa segar.

Ini enak banget deh sebagai tahapan akhir yang diaplikasikan ke kulit wajah, rasanya adeeem dan langsung nyeeesss.

Bisa dilihat juga yah dari foto-foto di atas meski sudah dijamin oleh hasil swab antigen negatif, kedua belah pihak tetap menggunakan proteksi diri. Untuk klien, diberi mini masker untuk menutupi mulut dan hidung, juga penutup kepala. Sedangkan para kru memakai double masker dan sarung tangan sekali pakai.

Eh iya, treatment-nya dilakukan sama dokternya yah, jadi pasti terjamin. Hanya di fase oxy infusion saja yang dilakukan oleh nurse, tapi semuanya nyaman dan profesional kok, yang paling penting itu kan ya. 

Harga Photo Facial Glow sebesar 749 ribu rupiah dari harga normal 999 ribu rupiah. Buat yang kulit wajahnya mengalami masalah dengan acne, ada photo facial acne juga dengan harga yang sama. 

Nah, sehabis perawatan tuh umumnya ada do's and don'ts alias aturan perawatan kulit wajah supaya hasil perawatan efektif dan maksimal, juga bila ada efek samping jadi tidak bingung menelusuri penyebabnya. 

aturan perawatan kulit wajah
aturan pasca perawatan kulit wajah

Immune Booster Injection (Infuse Glowing Premium)

Naah, treatment yang satu ini nih buat saya spesial, karena sebelumnya nggak pernah kepikiran buat nyoba. Isi dari infuse glowing premium ini adalah vit C dan multivitamin yang dimasukkan ke dalam 50ml cairan infus. 

Dengan memberikan asupan multivitamin seperti Vitamin C dan 9 vitamin dan mineral lainnya, immune booster injection membangun meningkatkan daya tahan dan stamina tubuh, membuat kulit lebih glowing serta mencerahkan kulit dengan baik.


Dengan infus berdurasi 30 menit, kita akan dapat keuntungan sbb:
  1. Menjaga daya tahan tubuh
  2. Mencegah anemia besi
  3. Membantu kontrol tekanan darah
  4. Antioksidan, turunkan penyakit kronis
  5. Mengurangi infeksi atau bakteri
  6. Mempercepat pemulihan bagi yang sedang sakit
  7. Mencerahkan kulit 
Injeksi multivitamin juga direkomendasikan untuk yang sedang melakukan isolasi mandiri atau sedang dalam masa penyembuhan setelah terpapar COVID-19. 

Selagi tangan diinfus, kita bisa sambil melakukan perawatan lainnya, jadi waktu perawatan lebih efektif. Rasanya huadeemm banget gitu mengalir ke pembuluh darah di tangan. 

Untuk perawatan yang bertujuan sekaligus kesehatan macam ini, ZAP menyediakan treatment Chemical Peeling Glow, Infuse Booster, Infuse Glowing, Infuse Booster Premium, Infuse Glowing Premium, dan Insta Glow Serum Micro Injection.

Bedanya perawatan yang premium dengan yang biasa adalah volume vitamin yang diberikan bisa sampai 16x lipat. Untuk harga perawatan Infuse Glowing di ZAP mulai dari 499 ribu - 749 ribu rupiah. 

Infuse selesai, treatment juga selesai. Jadi nggak perlu berlama-lama di klinik untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Jenis Treatment lain di ZAP Clinic

Selain kedua treatment yang di atas, masih ada banyak lagi treatment di ZAP Clinic yang bisa dilakukan. Ada body rejuvenation, hair removal (underarm, bikini, feet, arm, chin, cheek), dan Platelet Rich Plasma (PRP) alias facial vampir yang lagi hits banget itu lho (tapi saya belum punya nyali buat nyoba).

Harga Perawatan di ZAP Clinic 

Untuk biaya kedua perawatan di ZAP Clinic tersebut, saya dapat promo Photo Facial Glow 749 ribu + Infuse Booster Premium 749 ribu + konsultasi dokter 50 rb.

Idealnya perawatan ini dilakukan secara rutin satu minggu sekali untuk hasil yang maksimal, tapi berhubung masih PPKM juga nih, sudah 10 hari pasca perawatan kulit masih terasa sehat dan glowing, alhamdulillah....  :) 
Next Post Previous Post
19 Comments
  • Han
    Han 14 Agustus 2021 20.43

    Wahh biaya konsul dokternya pun terjangkau ya mba rell. Jadi penasaran pengen cobaa wkwkwk

  • nurul rahma
    nurul rahma 15 Agustus 2021 17.21

    Lho, kirain ini tarif treatment-nya nyentuh angka 3 jutaan lho mbaaa
    ternyata lumayan affordable, ya
    udah gitu, ProKes-nya ciamik bangeettt
    di Surabaya juga ada sih klinik ini.
    penasaran banget akutu pengin nyobain suatu hari nanti :D

    • Rella Sha
      Rella Sha 19 Agustus 2021 21.48

      alhamdulillah, kalau pas lagi ada promo langsung sikaatt aja mbak :)

  • Imawati A. Wardhani
    Imawati A. Wardhani 15 Agustus 2021 18.35

    Wadidaw endulita banget bisa perawatan kayak gini 🥲 bener nih lebih canggih dan modern daripada facial yang konvensional. Aku seumur hidup facial sekali doang jaman kuliah, abis itu bye gak mau lagi gara2 sakit. Wkwk..

  • Sapamama
    Sapamama 15 Agustus 2021 23.57

    Ini dia produk perawatan yang aku cari mam. Aku pengen facial yang ngga sakit pluis pengen immune booster juga. Kebetulan di kotaku ada ZAP, coba besok aku telpon ZAP di kotaku untuk survey harga sekalian ah.

  • celotehnur54
    celotehnur54 16 Agustus 2021 08.56

    Sekali perawatan butuh biaya sejuta lebih. Wow ... Habis dong, sisa gaji nenek. Tapi, kalau ZAP Clinik atau sejenisnya ada di sini, pengen juga nyoba. Minimal sekali seumur hidup. He ... He ... (Komennya nenek ndeso).

  • Han
    Han 17 Agustus 2021 20.40

    Aku jdi pengen cobain zap nih mba rel wkwkwk mahal gak sihh? Penasaran euy

  • Maria Tanjung Sari
    Maria Tanjung Sari 18 Agustus 2021 11.48

    Seneng ya mba bisa perawatan walau PPKM. Kadang kita masih maju mundur bisa engga ya perawatan di saat PPKM. Kayaknya saya tertarik nih facial infusenya

  • Shafira Adlina
    Shafira Adlina 19 Agustus 2021 20.42

    aku pernah mbak photo facial di ZAP ini Mbak Rella, tapi di zap premium harganya beda banget sampe 1jt. Sayangnya belum pernah infuse glowingnya, jadi pengen coba deh.

    • Rella Sha
      Rella Sha 19 Agustus 2021 21.50

      betul, mbak. kalau harga normal 999rb, plus kalau photo facial + diamond peel itu jadi 1496rb.

  • Mutia Erlisa Karamoy
    Mutia Erlisa Karamoy 20 Agustus 2021 12.50

    Duh jadi pingin nyobain treatment di Zap Clinic, soalnya komedoku susah banget ngilanginya dulu pernah ke clinic dipencet-pencet...jadi berdarah-darah hahahah, tapi yang pasti Zap Clinic sudah menerapkan Protokol Kesehatan ketat ya, jadi aman meskipun melakukan perawatan saat pandemi.

  • Diah Alsa
    Diah Alsa 20 Agustus 2021 19.07

    meski pandemi tapi tetap bisa treatment ya Mbak, prokesnya ketat pula sampai swab di tempat pun.
    jadi gak adaa alasan dong ini gak tampil cantik.
    mantab ya ZAP Clinic ini :)

  • Aisyah Dian
    Aisyah Dian 21 Agustus 2021 06.39

    Cuss ah minggu ini ke zap, ngiri Aku pengen me time perawatan juga apalagi zap ini prokes banget ya mbak

  • Rindang Yuliani
    Rindang Yuliani 21 Agustus 2021 07.58

    Tertarik banget nih sama facial infuse glowingnya, bukan hanya dari luar tapi juga dari dalam ya kita dirawatnya. Gima nggak glowing luar dalam. ZAP Clinic paling tahu deh kebutuhan wanita zaman sekarang, ya sehat ya cantik juga.

  • Jihan Fauziah
    Jihan Fauziah 21 Agustus 2021 08.05

    ZAP belum ada di Madiun hiks. Aku ini bingung bgt cari tempat facial yg hah sakit, protikol kesehatan oke, dan ada imunbosternya. Keren ini ZAP. Semoga segera ada di Madiun

  • Arinta Adiningtyas
    Arinta Adiningtyas 21 Agustus 2021 08.35

    Wah, protokol kesehatannya sip banget, Mbak.. Ada antigennya juga, jadi insya Allah aman buat semua, yaa.. Yang dikhawatirkan kalau perawatan kan kemungkinan kita saling menulari, sebab berada di ruangan ber-AC dengan banyak orang.

    Omong-omong, kukira infuse glowing manfaatnya cuma buat mencerahkan kulit. Ternyata bisa membantu mengontrol tekanan darah sampai mencegah anemia juga.

  • lendyagassi
    lendyagassi 21 Agustus 2021 10.56

    Paling pengen Immune Booster Injection, berasa artis-artis yaa..
    Kulitnya langsung glowiing swiing~

    Tapi aku jadi paham kalau treatment begini semakin aman karena ZAP menerapkan prokes yang ketat. Cari cabang Bandung aah..
    Nunggu jadwal Abi kosong buat bantuin ngajakin anak-anak hura-hura tanpa mama.

  • Sera Wicaksono
    Sera Wicaksono 21 Agustus 2021 21.17

    Kalau yang mentreatment dokternya langsung jadi gak waswas ya mba, tapi untuk ukuran dompet saya saat ini, pulangnya saya yang jadi waswas, #ehh hihi

  • Bayu Fitri
    Bayu Fitri 23 Agustus 2021 16.53

    Wah nyaman dan aman ya mbak treatment di ZAP masa pandemi gini jadi pengen coba juga spya wajah glowing pastinya

Add Comment
comment url