Permainan Klasik Untuk Asah Otak


Liburan ini kalau gabut dan ingin refreshing sejenak tapi otak tetap terasah, boleh deh coba memainkan permainan-permainan klasik sederhana yang nggak butuh spek berat dan berpikir keras seperti permainannya anak Alpha

Mari kembali ke permainan kita jaman muda, ahahaha. Main solitaire di PC is a great way to heal past then. Tapi sekarang juga nggak perlu susah-susah instal, karena bisa langsung main dari browser melalui situs permainan Solitaire.org 

Jenis-jenis Permainan di Solitaire.org 

Solitaire 

Permainan kartu ini pasti nggak asing lagi buat kebanyakan orang. Permainan klasik yang mengandalkan keberuntungan dan strategi ini dapat dimainkan seorang diri dengan kartu remi yang berjumlah 52. Tidak ada batasan usia untuk dapat bermain Solitaire, jadi hampir semua orang pasti tahu permainan ini.

Solitaire adalah permainan kartu dasar yang kebanyakan orang pelajari untuk dimainkan. Memainkannya juga mudah, hanya membutuhkan setumpuk kartu, bahkan kita bisa main sendiri tuh. Ada juga berbagai versi dari game klasik ini, beberapa membutuhkan keterampilan lebih dari yang lain.Ada berbagai jenis dari permainan Solitaire berikut trik dan strategi permainan masing-masing. Saya hanya akan menyebut dua aja karena cukup banyak ya, ada klondike, freecells, spider, dan pyramid solitaire.

Klondike 

klondike solitaire

Klondike adalah permainan Solitaire yang paling umum dimana pemain harus menyusun kartu yang telah dikocok secara acak menjadi 4 tumpukan dari masing-masing set (wajik, sekop, hati, dan keriting) yang sama secara berurutan sesuai numerik dari Ace menuju King. 

Klondike solitaire adalah versi pertama yang biasanya dipelajari. Ini adalah standar dari mana semua variasi dibuat. Tanpa Klondike, tidak akan ada versi lain yang tersedia. 

Spider

spider solitaire


Ini versi lebih sulit dari Klondike dan diurut secara kebalikannya. 

Spider Solitaire dimainkan dengan dua tumpukan kartu yang berbeda. Dengan Spider Solitaire kita dapat memaksimalkan kemampuan untuk memindahkan kartu dengan melihat apa yang disebut "bentuk alami" atau membangun urutan dalam setelannya. Ini mirip dengan strategi Klondike di mana ki=ta ingin memiliki kemungkinan terbesar untuk setiap gerakan yang Anda lakukan. Bangunan alami dapat bergerak sebagai satu kesatuan yang berarti efek maksimal untuk setiap gerakan yang dilakukan dengan set tersebut.

Saat menggunakan keterampilan strategis yang telah dipelajari dari game lain, kita bisa pakai taktik dari Pyramid Solitaire. 

Singkat cerita, permainan ini cukup seru dan ringan untuk dimainkan semua orang. Hanya dengan berbekal satu dek kartu remi, semuanya dapat bermain Solitaire. Apalagi sejak dunia sudah menginjak era teknologi, anda bisa dengan mudah memainkan Solitaire di komputer atau ponsel tanpa perlu mengunduh atau memasangnya karena umumnya Solitaire sudah otomatis terpasang dalam setiap gawai. Tidak sedikit pula situs yang menyediakan permainan tersebut secara online. Pilih jenis permainan Solitaire yang anda suka, mau Klondike, Spider, FreeCell, ataupun Pyramid, dan nikmati waktu santai dengan bermain kartu di Solitaire.org 

Mahjong 

Nah, selain main kartu, di Solitaire.org juga ada banyak permainan lain yang layak dicoba di waktu senggang. 

Ada Mahjong, Hidden Object, Logic Puzzle, Match 3, dan Word. Karena sistemnya matching-matchingan, maka basicnya semua permainan ini adalah Solitaire. Favorit saya sih Mahjong yaaa, inget dulu waktu masih pakai PC yang gede lomba main Mahjong sama bokap, hihi. 
mahjong

Inti permainan solitaire mahjong adalah mencocokkan dua ubin terbuka untuk menghapusnya dari lapangan bermain.

Sebuah ubin dianggap terbuka jika tidak memiliki ubin tepat di atasnya dan setidaknya salah satu sisi kiri atau kanannya bebas.

Klik pasangan ubin untuk menghapusnya dari lapangan bermain.

Banyak permainan mahjong berisi tombol petunjuk untuk membantu menemukan pasangan dan/atau tombol acak untuk mengacak ubin setelah tidak ada pasangan yang tetap terbuka mengingat konfigurasi papan saat ini.

Hidden Objects 

Satu lagi favorit saya adalah hidden objects, di mana kita harus menemukan sejumlah barang yang tersembunyi. Asik kan ini, berasa main detektif-detektifan. Permainan ini bisa dimainkan langsung tanpa download atau install Solitaire.org 

hidden object

Nah, itu deh permainan-permainan yang bisa dimainkan saat senggang, gabut, atau sedang leluasa. Games-games klasik yang ringan, tanpa install, tanpa download, langsung buka di browser dan MAINKAN!!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url