3 Game Online Hits Generasi Alpha

Anak zaman now, atau mereka yang lahir di tahun 2010 ke atas, disebut generasi Alpha. Penamaan ini merujuk pada generasi pertama yang lahir di dunia digital, dan teknologi sudah jadi bagian hidup mereka sehari-hari baik untuk belajar maupun bermain.

Nah, buat mamak-mamak millenial pasti udah pada sering dengar tiga games online yang sering dimainkan anak-anak zaman now ini. Obrolan anak sekarang nggak jauh-jauh dari tukeran akun game, cheat, atau berbagi avatar karakter. 

Yuk kenalan dulu deh sama game-game online anak-anak kita sekarang! 

Minecraft

minecraft game online
minecraft.net

Minecraft adalah sebuah permainan video game sandbox tiga dimensi yang bisa dimainkan oleh satu atau banyak pemain. Melalui game ini, para pemain dimungkinkan untuk membuat konstruksi dari kubus-kubus 3D untuk membentuk suatu bangunan.

Setiap pemain bisa membangun berbagai bangunan sesuai keinginan sendiri dengan blok-blok yang dimiliki.

Berbeda dengan game yang lainnya, Minecraft tidak memiliki tujuan tertentu di dalamnya. Semua pemain bebas bermain sesukanya, membuat apapun sesuai keinginan dan imajinasinya. Dalam permainan ini, pemain bisa menggunakan berbagai material seperti kayu, tanah, batu hingga air untuk membentuk sebuah bangunan yang diinginkan.

Di dalam game ini terdapat tiga pilihan dunia yakni Overworld yang memungkinkan pemain berpetualang di awal game. Kemudian Nether, digambarkan seperti neraka yang dihuni oleh berbagai makhluk seperti Hoglin, Piglin, Zoglin dan masih banyak makhluk lainnya. Satu lagi dunia The End, di mana pemain akan bertemu Enderdragon dan Enderman yang nantinya bisa dikalahkan. Dalam memainkan game ini, pemain bisa memilih tingkat kesulitannya yakni Peaceful, Easy, Normal, dan Hard.

Roblox

game Roblox
esportsnesia.com

Roblox adalah sebuah platform web yang memungkinkan penggunanya untuk bisa membuat permainan sendiri, atau memainkan game yang dibuat pengguna lain.

Dalam Roblox, pengguna bisa bermain sesukanya karena disediakan banyak game gratis. Konsep inilah yang membuat banyak orang tidak bosan memainkan Roblox. Ketika bermain, siapapun bisa menuangkan imajinasinya untuk membuat bangunan hingga game sendiri untuk dimainkan.

Pada situs Roblox, terdapat beberapa menu seperti Games, Avatar Shop, Create dan RobuxJadi, setiap pengguna bisa membuat map dan item avatar sendiri. Roblox memiliki mata uang bernama Robux yang digunakan untuk melakukan pembelian di dalamnya. Jadi di dalam permainan Roblox kita bisa menghasilkan uang juga.

Meski sering disebut game, tapi Roblox sendiri adalah sebuah platform yang bisa digunakan untuk bermain dan membuat game itu sendiri.

Free Fire

game free fire
ff.garena.com

Garena Free Fire adalah game battle royale yang dikembangkan dan dirilis oleh Garena dan tersedia di iOS dan Android. Di tahun 2019, Garena Free Fire telah melahirkan jutaan pemain dan menjadi game yang paling banyak diunduh sedunia.

Setiap permainan dalam Garena Free Fire berisikan 50 pemain yang terdampar di pulau terpencil di mana setiap pemain bebas memilih posisi untuk memulai permainan menggunakan parasut. Mereka bermain mulai dari menembak dengan senjata, menyetir kendaraan untuk menjelajahi map yang besar, bersembunyi dalam terowongan, atau bahkan menjadi tidak terlihat dengan tiarap di padang rumput. Semua ini dilakukan dengan tujuan utama, yakni bertahan hidup (survival).

Ya, permainan survival ciri khasnya adalah pemain harus bertahan hidup dan melawan pemain lainnya.
Pemilihan posisi harus diperhatikan dengan matang agar karakter yang dimainkan bisa bertahan lebih lama. Pemain akan diberikan waktu 10 menit untuk bertarung dengan 49 pemain lainnya.

Saat ini, Free Fire sudah diakui sebagai cabang game yang dimainkan di turnamen e-sports.

Aneka Game Online Menarik dari Plays.org

Naaahh, kalau bosan sama game online yang udah sering dimainkan, bisa juga nih mampir-mampir ke situs game online plays.org. Situs game online gratis tanpa iklan ini bisa langsung dimainkan di browser tanpa perlu log in atau membuat akun.

game online

Tinggal buka situsnya, lalu mainkan!!

Ada pilihan game apa aja di Plays?

Ada banyaaakk banget ratusan game dengan genre bervariasi mulai arcade game, education, sport game, math, quiz, simulation game. Dijamin nggak akan kehabisan game kalau main di sini.

game edukasi online

Bahkan, permainan di sini nggak ditujukan cuman buat anak sekarang aja, seusia kita juga bisa memainkan game sederhana atau game jadul yang dikemas ulang. Selain menyediakan aneka permainannya, ada juga petunjuk bermain yang jelas dan rating tingkat kesulitan permainan tersebut.

Bakalan asyik banget nih kalau bermain bersama keluarga, sesekali boleh lha yaaa gadget-ing bareng. Jadi jangan antipati dulu sama kata-kata 'game online' hehe, karena ternyata ada banyak game yang mengandung simulasi, edukasi maupun imajinasi. Ada baiknya kita ketahui permainan anak sekarang ini supaya bisa mengawal anak-anak kita dalam bermain. 
Next Post Previous Post
12 Comments
  • Diani Sekaring Sejati
    Diani Sekaring Sejati 5 Oktober 2021 pukul 23.57

    Mainan anak-anak jaman sekarang sungguh berbeda dengan generasi kita dahulu.. Sekarang semuanya serba digital, hebat-hebat banget ya generasi alpha ini. Saya aja nggak paham Roblox itu apa :D

  • Han
    Han 6 Oktober 2021 pukul 18.37

    Aku tau roblox ini juga dari ponakanku mba wkwkwk trus penasaran. Sampe jutaan gitu viewernya di Youtube.
    Btw aku jg ikutan main game di plays.org hihii, main pacman kemarin adaaa wkwkwk jadi nostalgia

  • Ririe
    Ririe 6 Oktober 2021 pukul 23.37

    Nah iya, main game online bisa dimanfaatkan sebagai pilihan untuk menghilangkan stress/ bersantai, menikmati quality time bersama keluarga dengan main game online. Apalagi platform plays dot org ini menyediakan game gratis yang bejibun, bisa dijadikan pilihan favorit utk menikmati waktu luang bersama anak-anak

  • Larasatinesa
    Larasatinesa 7 Oktober 2021 pukul 18.43

    Sejujurnya aku nggak pernah main semuanya hahaha masih bertahan sama Candy Crush aja nih. Tapi ponakanku main ginian. Tapi boleh nih dikepoin situs game online plays.org, siapa tau ada yang cocok gamenya sama aku hehe.

  • Shyntako
    Shyntako 7 Oktober 2021 pukul 21.01

    anakku suka banget loh itu main minecraft, wah kalo dikasih tau ada plays.org ini pasti seneng dia punya pilihan game yang banyak yaa

  • K. Niken
    K. Niken 7 Oktober 2021 pukul 21.22

    DuoK main plays.org happy banget. Adik Kay aja bisa ngetik play.org (hapal secara huruf, walau nggak ngerti)

    Jadi di laptop pas dia ketik plays auto muncul plays.org. langsung main deh dia wkkwwk

  • Ida Raihan
    Ida Raihan 7 Oktober 2021 pukul 21.54

    Game online sekarang macam macam jenisnya ya, tinggal kita mau pilih yang mana.

  • Kyndaerim
    Kyndaerim 8 Oktober 2021 pukul 20.33

    Bbeeuuh.. roblox sama minecraft memang lagi rame ya mbak.

    Btw, itu pilihan games dari plays.org juga keren-keren. Jadi pengen main ih..

  • atiq - catatanatiqoh
    atiq - catatanatiqoh 8 Oktober 2021 pukul 21.03

    Seru bgt nih, makin beragam hehe jd tergoda buat ngegame hehee

  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu 9 Oktober 2021 pukul 04.48

    Ponakan daku seneng main Minecraft. Dan daku kenal permainan itu juga karena dia mainkan hihi. Bagus ya, untuk kecerdasan berpikir anak²

  • Reyne Raea
    Reyne Raea 9 Oktober 2021 pukul 15.17

    Saya jadi keranjingan buka games di plays.org nih, memang lebih nyaman dan simple, ga pake install dan registrasi segala.
    Mana gamenya memorable semua, jadi terkenang masa lalu deh :D

  • Nyi Penengah
    Nyi Penengah 15 Oktober 2021 pukul 22.08

    Aku lemah banget kalo ngegames mba Rella, jadi pengen main ini juga mencoba siapa tahu aku bisa hahaha, gemes gak perlu instal pula

Add Comment
comment url