Satu Dekade Ibu Profesional dalam Konferensi Ibu Pembaharu

It takes an ecosystem to raise a changemaker.

Hari Kamis (17/12), Ibu Profesional membuka Konferensi Ibu Pembaharu secara virtual yang sedianya akan berlangsung selama 5 hari hingga tanggal 29 Desember 2021. Konferensi ini merupakan bagian dari selebrasi satu dekade Ibu Profesional berkiprah di masyarakat sejak didirikannya pada tahun 2011.

konferensi ibu pembaharu

Konferensi Ibu Pembaharu

Konferensi Ibu Pembaharu (KIP) terdiri dari serangkaian program yang terbuka baik untuk member maupun umum. Dimulai dengan mengadakan sayembara pra Konferensi pada bulan Juli lalu, yaitu Sayembara jingle, ilustrasi, serta Sayembara Catatan Perempuan. Pada bulan puncaknya Desember ini, KIP akan mengangkat sejumlah isu di masyarakat yang terkait perempuan dan pemberdayaan perempuan.

Isu dalam Konferensi Ibu Pembaharu

Beberapa isu yang diangkat pada Konferensi Ibu Pembaharu adalah refleksi dari topik-topik yang menjadi kegelisahan di masyarakat. Untuk itu, adanya KIP diharapkan menjadi jalan menemukan solusi bagi pesertanya, untuk kemudian membuat para perempuan menjadi berdaya dan saling memberdayakan.

ibu pembaharu

Narasumber Konferensi Ibu Pembaharu

Untuk membahas isu-isu yang diangkat di atas, KIP menghadirkan 14 orang narasumber yang kompeten di bidangnya masing-masing. 14 perempuan hebat yang berkiprah dan berdampak bagi masyarakat dengan kualitas dirinya.


Semua narasumber dan topik yang akan diangkat untuk mengisi program sesuai dengan 6 tema dari tanggal 17 hingga 22 Desember 2021 adalah sebagai berikut:

Saya Ibu Rumah Tangga dan Saya Bangga :

Septi Peni Wulandani
Nur Yanayirah

Perempuan di Era Digital :

Anna Soemarmo
Siti Julaihah

Disabilitas Unggul :

Nicky Clara

Ibu dan Anak Bahagia :

Heni Sri Sundani
Sri Haryati
Farha Ciciek
Yulia Indriati

Aku Berdaya, Aku Berkarya :

Heni Sri Sundani
Nani Zulminarni
Mauren Hitipeuw
Ines Setiawan

Lingkungan dan Kehidupan yang Berkelanjutan :

Deasi Srihandi
Ines Setiawan
Listriana Suherman

Sejumlah resume talkshow juga akan ditulis dalam blog ini, menyesuaikan dengan yang diikuti oleh penulis.

Ada Apa Saja di Konferensi Ibu Pembaharu?

Selain webinar, talkshow serta forum diskusi bersama 14 narasumber tersebut, KIP juga menyelenggarakan eksibisi. Ada puluhan booth digital yang bisa dikunjungi oleh umum (non VIP/berbayar). Setiap booth akan dilengkapi oleh fasilitas e-commerce, dan memberikan oleh-oleh digital yang bebas diunduh oleh setiap pengunjung.

Bagaimana Cara Ikut Konferensi Ibu Pembaharu?

Saat ini, KIP sudah tengah berlangsung sehingga pendaftaran partisipan sudah ditutup. Namun, untuk kalangan umum yang tidak membeli tiket, tetap bisa mengunjungi lobby virtual, SKUI Hall, dan booth eksibisi untuk menikmati dan membawa manfaat dari acara ini.


Pengunjung juga bisa mengikuti beberapa acara virtual yang bersifat free di Conference Hall, baik melalui website Konferensi Ibu Pembaharu maupun melalui Youtube Channel Ibu Pembaharu.

Cara masuk website:

Masuk ke website Konferensi Ibu Pembaharu
Klik menu masuk > register > membuat akun.


Setelah membuat akun, akan diarahkan ke lobby. Silakan berjalan-jalan di 3 hall yang disediakan dan mengikuti acaranya sampai tuntas. Jika iconnyabisa diklik, maka acara tersebut free untuk diakses semua orang.

Ketemu lagi dengan tulisan berikutnya besok ya!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url