Review Scarlett Serum - Brightly Ever After

Saat akhir tahun kemarin, serum di kotak skincare saya habis bis... botolnya udah  dibalikpun, tetesannya nggak mau keluar lagi. Sayang botolnya kaca, kalau aja bentuknya tube udah saya belah tuh untuk mengambil tetesan terakhir, hahaha. 

Nah, sempat galau mau repurchase produk yang dipake terakhir atau enggak, sebenernya udah cocok tapi kan ya biasalah banyak penasarannya sama produk-produk lain. Tang ting tung, pilihan jatuh pada Scarlett Serum Brightly Ever After. Saya pilih ini karena banyak banget diomongin sama orang-orang hasilnya bagus, dan harga yang sangat terjangkau untuk kelas serum brightening. 

So, buat yang lagi nyari-nyari serum juga, check this out yaaa review Scarlett Serum Brightly Ever setelah dipakai selama semingguan :) 

Review Scarlett Serum

review serum scarlett

Sebelumnya saya udah pernah review beberapa produk body care Scarlett Whitening yang sampai saat ini masih konsisten dipake dan repurchase soalnya enak banget ke kulit. Seneng deh, ada produk lokal berkualitas dan bisa bersaing dengan gempuran produk-produk luar saat ini. 

Nah, selain body care, Scarlett juga ngeluarin produk face care, salah satunya serum wajah. Varian serumnya terdiri untuk kulit normal (brightly ever after) dan acne prone (acne). Karena udah ada pengalaman sebelumnya dengan body care, maka saya percaya juga dengan produk face care-nya ini. 

Dikemas dalam botol kaca imut berukuran 15ml, masing-masing display serumnya eye catchy banget karena mengusung warna yang ceria yaitu merah untuk brightening, dan ungu untuk acne. Desain kardus kemasan kekinian dengan warna dasar putih dan gambar bunga lavender dengan font hitam ala Scarlett. 

Produk Scarlett semuanya aman, halal, dan sudah ber-BPOM. Sejak 2017, Scarlett berfokus pada produk yang digunakan sehari-hari untuk kulit tubuh dan wajah. 

scarlett review


Varian Scarlett Serum

1. Brightly Ever After Serum

review serum scarlett

Serum berwarna merah semi peach ini digunakan untuk kulit normal dan semua jenis kulit. Manfaat dan kandungan dari Scarlett serum brightly ever after yaitu sbb: 

Lavender Water
Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit

Phyto Whitening
Mencerahkan wajah dalam waktu dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi

Niacinamide
Melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, dan mencegah kanker kulit melanoma

Glutathione
Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing.

Vitamin C
Membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit

2. Acne Serum 


Sedangkan serum yang dikhususkan untuk kulit acne prone, sesuai dengan manfaat dan kandungannya, yaitu: 

Tea Tree Water 
Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan & mengurangi minyak di wajah

Jeju Centella Asiatica
Menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit

Vitamin C
Membantu menghilangkan fleks & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit 

Salicylic Acid
Meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori pori yang berpotensi menjadi komedo 

Liquorice Extract 
Kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari pada paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak di wajah 

Sebenarnya, kita boleh aja kok punya dua serum ini sekaligus, tapi pemakaiannya tidak boleh bersamaan apalagi kalau kulit lagi breakout. Jadi, pemakaian produk serum bisa dipilih tergantung kebutuhan kulit. Misal pas lagi jerawatan, bisa pakai yang acne, lalu jika kulit sedang normal bisa pakai yang brightly. 

Tekstur Serum 

Lanjut ke tekstur serum yang saya gunakan, yaitu serum brightly ever-after. Dengan tipe kulit muka normal to dry, kekentalan serum ini pas banget langsung menyerap ke dalam kulit begitu diaplikasikan. Cukup 2-3 tetes saja sehari dua kali, tepuk-tepuk, selesai. 

scarlett whitening


Efek Scarlett Serum


Nggak bikin kulit terasa ditarik atau jadi kering dan memicu komedo, sebaliknya, efek Scarlett serum ini melembabkan kulit wajah dan bikin kulit kenyal. No gatal-gatal, panas, atau berminyak setelah diaplikasikan. 

Bahkan saat nimpa serum ini dengan tahap skincare selanjutnya, yaitu pelembab dan sunscreen, kulitnya bisa menerima dengan baik dan jadi layering sempurna yang melindungi kulit wajah. 

Setelah pemakaian selama semingguan, kulit juga semakin cerah (bukan putih yaa, tapi cerah alias bright). Untuk dasar warna kulit saya yang warm undertone, berasa sekali perubahannya. Ini keren banget karena artinya kandungan gluthatione yang ada pada produk serum Scarlett bekerja dengan baik. 

Alhamdulillah bahagia banget! 


serum lokal


Harga dan Tempat Beli Serum Scarlett 


Nyangka nggak sih kalau serum sebagus ini harganya cuman 75.000 aja! Mantaaapp banget yaaa, di saat produk-produk serum lain harganya bisa ratusan, ini malah nggak sampai 100 ribu, dengan volume yang lumayan pula. 

Ini pasti karena produk-produk Scarlett by Felicia Angelista adalah skincare produksi lokal sehingga tidak memerlukan biaya distribusi yang panjang jadi lebih cepat sampai ke tangan konsumen dan dinikmati sama kita-kita yang senang dengan produk hemat tapi berkualitas, hihi.

Seperti biasanya, saat ini udah banyak banget yang jual produk Scarlett dan mudah mendapatkannya di mana-mana. Salah satunya adalah Scarlett Whitening Official Shop di Shopee Mall. Segera order aja karena produk ini best seller banget di kelasnya, nggak usah nunggu lama-lama kalau ketemu harta karun begini ;) 
Next Post Previous Post
4 Comments
  • Dyn
    Dyn 2 Maret 2021 pukul 10.05

    Aku udah cobain keduanya dan paling suka sama acne serumnya :D

  • Sinta Awalia
    Sinta Awalia 5 Mei 2021 pukul 21.43

    Ada yang pernah denger atau Nyoba Sabun Klinskin ? Baca dulu deh disini, KLIK - > REVIEW NATURE REACTION CRYSTAL BRIGHT SERUM WAJAH...

  • Pida Alandrian
    Pida Alandrian 6 Mei 2021 pukul 16.01

    Aku juga pake ini.
    Dan Alhamdulilah ngefek banget di wajahku.

  • Sarah Megan
    Sarah Megan 28 Oktober 2021 pukul 17.18

    coba Review serum nature reaction serum nature ini sedang viral teh

Add Comment
comment url