Road Test Bus Bagong Trayek Surabaya - Tulungagung

Tidak ada komentar
Arek Jowo Timuran, yang dari kecil sudah sering naik bus Bagong, adaa?? 

Ini bus yang katanya lejen itu yaah, melintasi antar kota dalam propinsi, dengan body cilik khas Tayo, melesat gesit menembus rute selatan yang berkelok-kelok. Sopir bus Bagong pastilah udah gape betul sama armada dan medan perjalanan yang kerap dilalui. Bentuk busnya pun terbilang unik, beda dari armada bus lainnya. Pada sisi kanan dan kirinya, bus Bagong ini tampak lebih gendut dan lebar. Dengan fitur seperti ini, pantaslah dia suka dibilang "menuh-menuhin jalan".

Jujur aja, saya penasaran juga menjajal bus ini tapi apa mau ke mana dan belum dapat momen yang tepat. Tiap kali ke arah selatan, selalu dengan agenda penuh dikejar waktu jadi nggak sempat jalan-jalan santai. Padahal, naik bus itu kegiatan yang sudah biasa banget bagi saya sekeluarga, baik dalam kota maupun AKAP.

Eh, alhamdulillah, ada kesempatan ikut road test bus Bagong dalam rangka peluncuran trayek barunya Surabaya-Kediri-Tulungagung.

Langsung daftar dong ngajak anak, hehe. Hitung-hitung piknik sebelum ujian akhir semester tiba. 




Rincian Biaya Umroh Plus Turki dari 3 Agen Travel Terpercaya

Tidak ada komentar

Ibadah umroh tentu jadi salah satu ibadah yang sangat spesial bagi umat muslim. Karena masa tunggu haji di Indonesia yang subhanallah panjangnya, orang jadinya pilih umroh duluan saja selama masa tunggu. Hitung-hitung latihan, biar saat haji sudah lebih siap lagi.  

Pasalnya, ibadah ini membutuhkan persiapan yang matang bukan hanya dari kesiapan hati, pikiran, dan kondisi fisik. Melainkan juga dari sisi finansial. Kita semua pasti tahu lah ya, kalau biaya umroh itu nggak murah, apalagi biaya umroh plus

Kenapa umroh plus mahal? 

Daftar Wisata Kuliner di Bogor untuk Hangout Akhir Pekan

15 komentar

Walau akhir pekan sudah lewat, nggak ada salahnya menyiapkan jadwal buat hangout bareng teman dan keluarga untuk pekan berikutnya. Kebetulan minggu kemarin ketemu teman yang habis mudik dari Bogor, lalu kita ngobrol dan cerita-ceritalah keseruannya kulineran di sana.   

Nah, buat wargi Bogor, apa sudah punya tujuan akhir pekanmu? Gimana kalau kita berburu wisata kuliner Bogor? Lalu, apa saja wisata kuliner di Bogor yang enak?

Eh tapi sebelumnya, kalau dengar Kota Bogor, apa sih yang kepikiran di kepala? Dingin, kota hujan, suasana sejuk atau kulinernya yang banyak? Hihi, saya sih sudah pasti memikirkan wisata kuliner yang harus dicoba di salah satu kota di Provinsi Jawa Barat ini. 

Kali ini mau ulas cafe dan restoran yang ada di Bogor dulu aja ya, yang tempatnya cocok banget untuk kumpul ramai. Yuk baca ulasan daftar cafe dan resto hits di Bogor berikut ini:

Nuansa Klasik di Front One Boutique Hotel B21 Malang

Tidak ada komentar
Meski namanya boutique hotel yang identik dengan serba minimalis, keunggulan Front One Hotel B21 Malang nggak minimal sama sekali.


Pertama, lokasi yang muantap strategis pol-polan. Berada di Jalan Baluran, tengah kota, tempat di mana jalan-jalannya sejuk dengan pepohonan yang indah di kiri-kanannya. Ada Hutan Kota Malabar, Taman Nivea, Jalan Ijen, itu baru salah tiga sightseeing natural yang bisa dijangkau hanya dengan jalan kaki saja. Mau ke tempat-tempat wisata pun tidak terlalu jauh, pas semuanya.


Kedua, bertaburan tempat makan di sekitarnya. Mulai resto fastfood seperti Richeese Factory, atau menu tradisional di Ikan Bakar Cianjur, ayam geprek, cafe-cafe lucu seperti Library Cafe dan lainnya, Bvgil Gelato Bar, sampai pasar modern Oro-Oro Dowo pun, terjangkau hanya dengan jalan kaki! 

Koperasi Serba Digital untuk Milenial

10 komentar


Koperasi, pengertian umumnya adalah suatu badan yang mengelola kegiatan usaha. Dengan adanya penjelasan UUD 1945 pasal 33 ayat (1), koperasi berkedudukan sebagai soko guru perekonomian Indonesia, bagian yang tidak terpisahkan dalam sistem perekonomian nasional.



Koperasi sebagai soko guru dapat diartikan bahwa koperasi adalah tulang punggung atau penyangga utama dalam perekonomian nasional. Maka dari itu, ia terus ditantang untuk bergerak dinamis mengikuti perkembangan zaman. Salah satunya adalah, bagaimana koperasi dapat merangkul milenial? 

Apa jangan-jangan milenial nggak ngerti apa itu koperasi? Kok kedengarannya jadoel betoel yah, kaya zamannya orang tua dulu gitu….kurang keren dan nggak kekinian. 

Maklum saja, di Indonesia sendiri, koperasi ada dari sejak zaman kolonial. Diprakarsai pada tahun 1896 oleh R. Aria Wiriaatmadja, awalnya  koperasi kredit didirikan dengan tujuan membantu rakyat yang terlilit utang. Yes, sejak dulu hingga sekarang tawaran utang selalu jadi magnet menggiurkan yes.