Daftar Wisata Kuliner di Bogor untuk Hangout Akhir Pekan

15 komentar

Walau akhir pekan sudah lewat, nggak ada salahnya menyiapkan jadwal buat hangout bareng teman dan keluarga untuk pekan berikutnya. Kebetulan minggu kemarin ketemu teman yang habis mudik dari Bogor, lalu kita ngobrol dan cerita-ceritalah keseruannya kulineran di sana.   

Nah, buat wargi Bogor, apa sudah punya tujuan akhir pekanmu? Gimana kalau kita berburu wisata kuliner Bogor? Lalu, apa saja wisata kuliner di Bogor yang enak?

Eh tapi sebelumnya, kalau dengar Kota Bogor, apa sih yang kepikiran di kepala? Dingin, kota hujan, suasana sejuk atau kulinernya yang banyak? Hihi, saya sih sudah pasti memikirkan wisata kuliner yang harus dicoba di salah satu kota di Provinsi Jawa Barat ini. 

Kali ini mau ulas cafe dan restoran yang ada di Bogor dulu aja ya, yang tempatnya cocok banget untuk kumpul ramai. Yuk baca ulasan daftar cafe dan resto hits di Bogor berikut ini:

1.      Two Stories
Two Stories terletak di Jalan Pajajaran Indah V No.7, Baranangsiang, Bogor Timur, Kota Bogor. Cafe ini mengusung tema vintage di lantai bawah dan tema industrial di lantai atas. Cocok banget  dijadikan spot foto yang instagramable. Selain itu, terdapat ruangan non-smoking area, sehingga aman buat bawa anak-anak dan tamu yang sensitif terhadap asap rokok. Two Sories memiliki bermacam menu, salah satu menu rombongan yang ditawarkan adalah Pepperoni Pizza dengan keju mozarella yang melimpah. Harga menu makanan utama di Two Stories mulai dari Rp 40.000,- sampai Rp 50.000,- per porsi. Cafe mulai beroperasi pada pukul 10.00-23.00 WIB.

2.      De Salman Resto
Jika ingin cari tempat dengan suasana yang nyaman dan pas buat dinner bersama pasangan dan keluarga, boleh coba ke De Salman Resto, yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani No.68, Bogor. Memiliki desain ala pedesaan membuat suasana terlihat adem dan nyaman dipandang. Katanya menu rekomendasi di sini adalah Iga Bakar. Jadi, untuk para pecinta Iga Bakar bisa langsung cobain ke De Salman Resto ya.

3.      Cyrano Cafe
Cafe dengan suasana yang nyaman dan instragramable sepertinya sudah menjadi tempat favorit anak milenial sekarang ya. Termasuk di Bogor juga udah pabalatak banget tempat seperti ini, salah satunya Cyrano Cafe. Cyrano Cafe terletak di Jalan Surya Kencana No. 126, Gudang, Bogor Tengah, Kota Bogor. Setiap sudut Cyrano Cafe didesain seunik mungkin dan pastinya cocok dijadikan spot foto-foto. Selain itu, menu makanan yang ditawarkan oleh Cyrano Cafe juga unik dan enak. Cyrano Cafe buka mulai pukul 11.00-22.00 WIB.

4.      Royale Bakery and Cafe
Menikmati akhir pekan sambil menyantap roti dan kopi rasanya paling nikmat ya, apalagi bersama orang-orang tersayang. Nah, Royale Bakery and Cafe bisa menjadi tujuan akhir pekan kamu. Royale Bakery and Cafe beralamat di Jalan Siliwangi No.65, Sukasari, Bogor Timur, Kota Bogor. Cafe ini terdiri dari dua lantai, lantai bawah untuk bakery dan lantai atas digunakan sebagai cafe. Memiliki desain interior kontemporer klasik modern, membuat suasananya sangat hommy, cocok buat kamu mengobrol sambil ngopi. Tenang saja, Royale Bakery and Cafe memiliki banyak menu mulai dari Indonesian food hingga western food, harga mulai dari Rp 12.000,- sampai Rp 135.000 per menu. Royale Bakery and Cafe  juga menyediakan fasilitas Wifi lho. Cafe buka mulai pukul 08.30-22.00 WIB.

5.      The Place Bogor
The Place Bogor bisa menjadi salah satu resto tujuan juga. Resto ini terletak di The Colonial Buiding 2nd floor, Jalan Salak No.6, Bogor. Suasana yang homy dan cozy, sambil ditemani live music cocok untuk akhir pekan kamu bersama teman-teman dan keluarga. The Place Bogor juga menawarkan bermacam menu mulai dari masakan Indonesia hingga western, dengan harga mulai dari Rp 10.000,- sampai Rp 135.000,- per item. The Place resto mulai buka pada pukul 11.00-00.00 WIB.

6.      Maraca Books and Coffee
Nah ini favorit saya. Buat yang pengen cari tempat yang enak buat belajar sambil ngopi bisa coba ke Maraca Books and Coffee. Cafe ini menyediakan wifi kenceng dan buku-buku yang tersusun rapi sehingga kamu bisa menikmati ngopi akhir pekan sambil membaca. Cafe ini juga cocok buat kamu jadikan tempat mengerjakan tugas bareng teman atau sendirian. Maraca Books and Coffee terletak di Jalan Jalak Harupat No.9a, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor. Menu yang ditawarkan juga bervariasi dan pastinya aman untuk kantong mahasiswa lho. Cafe buka mulai pukul 09.00-22.00 WIB.

Nah, dari enam rekomendasi di atas, udah ketemu belum tujuan akhir pekan mau kemana? 

Bisa juga baca artikel ini https://www.cekaja.com/info/daftar-tempat-wisata-kuliner-enak-di-bogor-dengan-harga-murah/ untuk tambahan referensi wisata kuliner di Bogor. Jangan lupa foto-foto yang keren ya biar sosmednya ciamik dan update. Yang punya rekomendasi lagi, boleh drop di kolom komentar dong :) 

15 komentar

  1. Terima kasih rekomendasinya Mbak. Belum pernah nyobain semuanya, semoga nanti bisa berkunjung kalau ke Bogor lagi :D

    BalasHapus
  2. Bogor emang punya segudang kuliner. Aku pernah ke two stories. Selain karena instagramable, suasananya enak buat nyantai di lantai 1 kalo pas ga rame. Kalo ke sebelah bisa mampir ke kopi nako tuh mba hihihi

    BalasHapus
  3. Ah. Penting ini, secara Bogor dekat, tinggal naik kereta aja kalau ke sana. Minngu ini mau jelajah kuliner di Bogor ah. Thanks ya mbak rekomendasi nya

    BalasHapus
  4. Noted mba bisa jadi panduan, kebetulan temenku emang kemarin ada yang ngajakin wisata kuliner di Bogor nih hihi..

    BalasHapus
  5. Sepertinya Maraca books and cafe bisa jadi tempat nongkrong asyik sambil baca buku. Biasanya kalo udah gitu betah berlama lama.
    Cafe yang ada mainan anaknya di Bogor di mana ya mba?

    BalasHapus
  6. Banyak juga ya tempat makan hits di bogor. Harganya juga mulai dari harga yang terjangkau banget, apalagi tempatnya juga instagrammable ya.

    BalasHapus
  7. Wah maraca cafe menggoda banget.. Bisa makan sambil baca buku.. Kalo bukunya kecipratan kena denda gak ya itu?

    BalasHapus
  8. Kalau daku ingat Bogor ingatnya sih Kulinernya asinan, hahah.. Tapi beneran deh ternyata artikel yang dibahas tentang makanan, kan jadi makin mupeng pengen ke bogor lagi

    BalasHapus
  9. Tiap kali ke Bogor jarang banget ke tempat-tempat hangout gini. Entah kenapa mager banget haha. Makasih Mbak rekomendasinya, aku penasaran sama pizza di two series itu

    BalasHapus
  10. Kebetulan belum pernah ke Bogor nih mbak, tapi tahun depan ada plan kesana. Berguna banget ini buat referensi kalo mau nyoba makanan sekalian foto-foto

    BalasHapus
  11. Aku pernah ke Bogor tapi gak sempet eksplore banyak tempat di Bogor, Semoga bisa kembali lagi ke Bogor

    BalasHapus
  12. Ya ampun aku ke Bogor dua kali belum pernah cobain semua ini.
    Semoga next mau cobain makan kemari ah.

    BalasHapus
  13. jadi catatan aku nih kalau ke bogor... aku suka banget sama daerah bogor..

    BalasHapus
  14. Belum pernah ke Bogor. Tapi ada ipar lagi kuliah. Semoga bisa ke sana nanti 😆 btw kurang fotonya Mbak hehe

    BalasHapus
  15. Banyak ta sekarang mba tempat kulineran kekinian di bogor. Aku jarang sih ke bogor. Tapi ini akan aku save klo klo akan ke bogor.

    BalasHapus

Jangan lupa tinggalkan jejak ya... ^^