Nuansa Klasik di Front One Boutique Hotel B21 Malang

Tidak ada komentar
Meski namanya boutique hotel yang identik dengan serba minimalis, keunggulan Front One Hotel B21 Malang nggak minimal sama sekali.


Pertama, lokasi yang muantap strategis pol-polan. Berada di Jalan Baluran, tengah kota, tempat di mana jalan-jalannya sejuk dengan pepohonan yang indah di kiri-kanannya. Ada Hutan Kota Malabar, Taman Nivea, Jalan Ijen, itu baru salah tiga sightseeing natural yang bisa dijangkau hanya dengan jalan kaki saja. Mau ke tempat-tempat wisata pun tidak terlalu jauh, pas semuanya.


Kedua, bertaburan tempat makan di sekitarnya. Mulai resto fastfood seperti Richeese Factory, atau menu tradisional di Ikan Bakar Cianjur, ayam geprek, cafe-cafe lucu seperti Library Cafe dan lainnya, Bvgil Gelato Bar, sampai pasar modern Oro-Oro Dowo pun, terjangkau hanya dengan jalan kaki! 


Jadi, walaupun penginapan ini hanya menyediakan breakfast by rekues, tidak masalah. Tinggal jalan kaki sebentar sambil menghirup udara segar dan menikmati suasana, ketemu semua tempat makan enak. 



Ketiga, suasana nyaman, sunyi dan homy yang dihadirkan penginapan ini cocok untuk dipake reunian atau gathering. Coba aja booking semua kamar lalu nanti ngumpul di lobi tengah buat sekadar karaokean sambil coffee break atau ngobrol-ngobrol tukar kado.

Sesuai tagline nya, hospitality with modern classic style, bangunan penginapan ini memang jadi salah satu ikon heritage kota Malang. Dimiliki oleh pasangan suami istri dokter yang sekarang menetap di Jakarta, rumah yang semula merupakan kos-kosan diubah menjadi penginapan boutique setelah bergabung dengan Front One Group. Per 30 November 2017, resmilah hotel ini dibuka. 

Meskipun begitu, menurut manager Asep Saipuddin, ada kamar yang bisa disewa dengan sistem kos. Jadi, yang seharusnya bayar harian, dihitung bundle sebulan dengan harga yang jauh lebih hemat.  



lobi hotel


Front One Boutique Hotel B21 punya 22 kamar dengan 5 tipe ; junior, superior,  executive, deluxe dan family room. Setiap kamar dilengkapi dengan fasilitas wifi, mini bar, shower panas dingin, AC, kursi santai, kloset duduk, slipper, dan toilettries. Cukup memadai untuk kelas hotel boutique.


Menurut informasi petugas resepsionis, ratenya di sini kadang berubah-ubah. Namun, publish rate ini bisa jadi patokan :
Junior         Rp 450.000
Superior      Rp 550.000
Deluxe        Rp 650.000
Executive    Rp 800.000
Suite          Rp 1.000.000
Family        Rp 1.500.000

A bit pricey yes dibandingkan dengan hotel sejenisnya, tapi pengalaman nginep di sini pasti berkesan banget. Setiap sudutnya mengundang jepretan kamera baik dengan kamu maupun tanpa kamu, hahaha. 

Eh iya, kenapa namanya pake B21 segala sih? Apa itu? Oooh, ternyata, B21 itu singkatan dari Baluran No. 21, yaitu alamat si penginapan itu sendiri.

Fyi aja, barang-barang antik dan eksklusif yang ada di penginapan ini seluruhnya adalah koleksi milik owner pribadi. Bahkan, owner sudah mengikhlaskannya menjadi semacam museum mini. Sumpah, lucu biangeett. 

------------

Front One Boutique Hotel B21 Malang 
Jl. Baluran No. 21, Oro Oro Dowo, Klojen, Malang 
(0341) 347 888 - WhatsApp +62812 9080 8060
Twitter @frontonemalang 
Instagram @frontoneb21malang 

Tidak ada komentar

Jangan lupa tinggalkan jejak ya... ^^