Ga Cuma Ditumis! Pare Juga Bisa Digoreng Crispy Yang Lezat dan Crunchy


resep pare crispy

Kalau dengar kata pare, moms mungkin langsung terbayang salah satu campuran untuk siomay atau menu tumis pare. Wajar kok, memang sayur dengan cita rasa pahit ini banyak diolah dengan cara ditumis, moms. Tapi, moms bisa lho olah sayur pare ini jadi hidangan lain, salah satunya digoreng crispy. Bayangin deh, kombinasi kriuk yang gurih berpadu dengan lembutnya pare. Menu Pare Crispy ini bisa jadi menu sayur favorit keluarga moms, deh!

Biar moms bisa bikin Pare Crispy yang lezat, jangan lupa pakai Kobe Tepung Kentucky Super, ya! Dengan tepung Kobe ini, Pare Crispy moms bisa punya tekstur yang garing dan renyah. Ga cuma itu, rasa gurih dari bumbu yang pas juga jadi daya tarik menu ini. Nah, buat moms yang udah penasaran banget sama Pare Crispy, berikut ini cara membuatnya.

Resep Pare Crispy 

Hasil: 4 porsi
Waktu masak: 30 menit
Bahan yang dibutuhkan:

- 2 buah pare ukuran sedang
- Garam secukupnya
- 3 bungkus Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy 75gr
- 130 ml air
- Minyak goreng secukupnya

Cara buat:

Moms ga perlu bingung soal cara buatnya, ya. Karena, Pare Crispy ini gampang banget dibuatnya. Ini langkah-langkahnya:
  • Langkah pertama adalah moms perlu memotong pare tipis-tipis, lalu rendam pare yang sudah dipotong ke dalam wadah berisi air yang sudah dicampur dengan sedikit garam. Diamkan beberapa saat.
  • Ambil wadah kosong, lalu tuang 2 bungkus Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy dan tambahkan air. Aduk rata hingga jadi adonan basah.
  • Panaskan minyak dalam wajan.
  • Masukkan pare ke dalam adonan basah dan balurkan tepung kering Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy. Ratakan dan cubit-cubit ringan.
  • Masukkan pare yang sudah diberikan adonan dan tepung ke dalam wajan. Namun, pastikan terlebih dahulu kalau minyaknya sudah panas ya, moms.
  • Angkat dan tiriskan, Pare Crispy siap disantap.

Nah, itu dia langkah-langkah untuk membuat Pare Crispy. Gampang banget kan, moms? Moms bisa membuatnya dengan mudah di rumah. Agar lebih lezat, moms bisa menyantapnya dengan saus sambal, nih!

Pare Crispy yang sudah moms buat menggunakan tepung Kobe Kentucky SuperCrispy ini bisa bertahan hingga 8 jam , lho! Jadi, bisa disantap kapanpun moms mau. Tepung Kobe ini juga diproses dengan teknologi tinggi dan tidak ada bahan pengawet juga pewarna sama sekali. Rasa yang pas dan bumbu yang lezat bikin tepung Kobe jadi andalan keluarga Indonesia.

Manfaat Pare Untuk Kesehatan

Walaupun punya rasa pahit, tapi moms harus tau kalau pare yang punya nama latin Momordica charantia ini punya segudang manfaat baik untuk tubuh kita, lho. Pare ga cuma bermanfaat untuk orang dewasa saja, namun bisa jadi sumber nutrisi yang baik untuk si kecil. Ini lho manfaat pare untuk kesehatan kita.

Menurunkan Kadar Gula Darah

Pare mengandung senyawa yang disebut charantin nih moms, senyawa atau zat yang dapat membantu menurunkan kadar gula darah kita dengan meningkatkan sensitivitas insulin. Nah, senyawa charantin ini dapat membantu mencegah dan mengontrol diabetes pada tubuh kita.

Menurunkan Kolesterol

Selain mengandung senyawa charantin, pare juga mengandung senyawa polipeptida yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh kita nih, moms. Sehingga dapat membantu mencegah penyakit jantung dan stroke dan bikin badan jadi lebih ringan.

Menurunkan Berat Badan

Moms ingin menurunkan berat badan? Menu dengan bahan pare bisa jadi pilihan, nih. Alasannya, pare punya kandungan kalori yang rendah dan juga tinggi serat, jadi bisa membantu mengurangi nafsu makan moms dan otomatis membantu menurunkan berat badan.

Membantu Menjaga Kesehatan Pencernaan

Pare juga mengandung serat yang tinggi, sehingga dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan. Dengan begitu, pare juga bisa mengurangi risiko sembelit dan gangguan pencernaan lainnya nih, moms.

Membantu Mata Lebih Sehat

Pare juga mengandung vitamin A dan antioksidan tinggi lho, moms! Jadi, pare ini dapat membantu menjaga kesehatan mata, cocok banget jadi salah satu sumber nutrisi si kecil agar mata anak tetap sehat dan terjaga kesehatannya. Selain itu, pare juga bisa mencegah penyakit mata seperti katarak.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Seperti yang udah disebutkan sebelumnya moms, kalau pare ini mengandung antioksidan tinggi dan juga mengandung vitamin C. Dua kandungan ini punya manfaat untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan penyakit lainnya. Ga hanya itu, kandungan antioksidan yang tinggi dan juga kandungan vitamin C dalam pare juga bisa membantu menjaga Kesehatan Kulit dan melawan tanda-tanda penuaan seperti keriput dan bintik-bintik penuaan.

Membantu Menjaga Kesehatan Tulang

Pare juga bisa membantu menjaga kesehatan tulang nih, moms. Alasannya, karena pare mengandung vitamin K yang bermanfaat banget untuk tulang kita. Vitamin K ini juga membantu pembentukan kepadatan tulang. Jadi, moms ga perlu ragu lagi untuk memberikan pare kepada si kecil untuk membantu tumbuh kembangnya.

Sekarang moms bisa mengolah pare menjadi hidangan Pare Crispy yang lezat dan bermanfaat buat kesehatan keluarga moms. Jangan lupa, pakai tepung Kobe Kentucky SuperCrispy ya moms biar rasanya makin lezat! Bingung mau beli tepung Kobe di mana? Gampang, moms bisa beli di warung atau minimarket terdekat. Mau lebih praktis? Moms bisa beli secara online lewat toko official store Kobe Official di Shopee dan Tokopedia ya, moms!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url