Pengalaman Facial Brightening di Ella Skin Care

Duh, udah lamaaa banget yaa nggak ke klinik buat perawatan wajah. Selama pandemi hanya satu kali facial aja di rumah sama teman, dan satu kali potong rambut. Sisanyaaa … bhaayy, terima muka apa adanya. Muka bantal, muka bosan, muka yang semakin bulat karena ngemil aja di rumah. Hihihi.

Sampai akhirnya saya gemeess, karena muka kok udah kusam banget. Apalagi waktu pulang jalan-jalan ke Bromo kemarin, semingguan muka berasa perih dan berpasir. Inginnya segera pijat dan facial, tapi keburu masuk bulan puasa dan keburu lebaran kelupaan lagi.

Alhamdulillah, kesempatan akhirnya datang juga. Minggu kemarin saya ada waktu untuk memanjakan diri di Ella Skin Care Clinic Malang yang buka baru-baru ini. Lokasi Ella Skin Care Malang ada di Jalan Merbabu No. 33, Malang (dekat Taman Nivea Oro-Oro dowo). Tertarik buat mampir karena ada iming-iming diskon di banner depannya, hahaha…


Anyway, datang ke klinik dengan wajah kumus-kumus baik karena kurang perawatan maupun karena perjalanan, tiap sesi ke klinik selalu diiringi deg-degan dan minder. Karena bayangan saya yang mainnya ke klinik tuh yaaa, yang kinclong-kinclong gituu…

Perawatan di Ella Skin Care


Masuk ke klinik saya disambut dengan protokol kesehatan lalu masuk ke suasana ruangan yang lega, nyaman, dan harum. Ciri khas klinik kecantikan banget, feel like princess.


Duduk di sofa yang bersih, saya cek katalog yang ada di rak putih. Aigooo… isinya banyak macam perawatan dan layanan yang tersedia di Ella Skin Care. Cakep-cakep bangeett, ampun, sampe bingung perlu perawatan yang mana buat kulit ini. Kok rasanya semua butuh perawatan, tapi kan wajib dikonsultasikan dulu ya.

Kalau begitu, daftar dulu aja sebelum konsul sama dokternya.

Pendaftaran


Di tempat pendaftaran, saya menyebutkan data diri dan tujuan kedatangan. Apakah mau konsul dan perawatan, atau mau beli produk saja (ini tentu yang udah biasa dan mau repurchase ya). Ternyata udah lumayan banyak juga yang udah biasa pakai produknya Ella, sempat dengar dari mbak-mbak yang ngobrol di sebelah.

Ada banyak display sample product juga di meja cs lho, bisa dicoba-coba aja itu lotion dan parfume-nya. Wangi-wangi banget, dan lotionnya ada kaya shimmer-shimmernya gitu. Uwuuw, so cute.


Ditawarin juga untuk jadi member Ella Skin Care, syaratnya hanya perlu membayar 54 ribu aja untuk mendapatkan fasilitas diskon di setiap kedatangan. Hmm, menarik juga, tapi sewajarnya datang pertama kali ke tempat baru, saya harus meyakinkan akan kembali datang atau enggak. Jadi saya putuskan buat nggak member dulu aja, but next in the right time.

Karena antrian sepi, nggak lama saya dipanggil ke ruangan dokter untuk konsul. Semula saya bingung, gimana caranya periksa kulit tanpa diraba pakai alat (yang seperti termometer itu), karena ada sekat mika di antara dokter dan customer. Oh ternyata, cukup diterangin pakai lampu dan dokternya udah jago lah ya melihat kondisi kulit saya secara jelas.

Konsultasi



Menemui dr.Alifia di tempatnya, saya menyampaikan keluhan-keluhan terkait kulit wajah yang punya banyak komedo dan milia yang miliaran jumlahnya (lebaaayy). Lalu di-iya-kan oleh dokternya (kumenangiiisss…) karena komedonya sampe jidat-jidat dong :(

Lalu diberikan solusi untuk treatment Premium Luminous Bright, yang isinya adalah perawatan dengan facial, meso, dan IPL Shower Bright (intense pulsed light). Tujuannya adalah mencerahkan kulit kusam, meratakan warna kulit, dan mencegah pigmentasi.


Saking jarangnya ke klinik, jadi tiap datang pasti kulitnya udah keburu kusam lagi. Apalagi saya yang biasa outdoor, paparan sinar UV jelas-jelas nggak bisa terelakkan. Belum lagi kalau lagi waktunya ngoven di dapur, seharian berhadapan sama wajan dan oven, bisa menyebabkan kekusaman pada kulit dan menimbulkan flek-flek juga.

Banyak sebenarnya yang saya konsultasikan dengan beliau, kebetulan enak sekali ngobrolnya nggak diburu-buru, dan bersedia menjawab pertanyaan saya satu-satu. Termasuk sunscreen bentuk apa yang cocok buat kulit saya, bagaimana pengaplikasiannya, lalu sebenarnya apa yang urgent paling dibutuhkan kulit saya saat ini.

Karena ternyata setelah lihat-lihat katalog tadi, kok saya jadi pengen coba ini itu… Tapi kan tetap harus dikonsultasikan dulu ya, benar butuh atau tidak. Termasuk si milia ini nih, yang harus diatasi dengan electrocauter. Hmm, sepertinya memang harus menjadwalkan sesi sendiri buat ngurusin dia nih.

Treatment


Nah ini dia nih… Dipanggil untuk ke ruangan treatment itu berasa anak kecil diajak ke Alfamart, gembiraaa dan excited. Ada beberapa ruangan yang dikhususkan untuk ganti baju, perawatan, dan ruangan yang memerlukan alat tertentu.

Pertama kita dikasih kemben dan penutup kepala untuk ganti baju karena akan di-massage baju juga sambil facial. Lalu masuk ruang perawatan yang wangi, ada 3 bed di ruangan tersebut yang diberi sekat-sekat.



Sejak pertama ketemu mbak terapisnya, feel nyaman udah kerasa sih. Perlakuannya juga sangat ramah dan lembut.

Facial

Nah, saatnya perawatan dimulaii.. awalnya wajah dibersihkan dengan pembersih muka yg rasanya nyesss dingin, wangi dan segar. Setelah bersih dari sisa debu dan makeup lanjut ke tahap berikutnya..

Ini waktunya ngeluarin komedo-komedo yang menjengkelkan. Ada di seluruh bagian wajah tentu makan waktu lebih lama bersihinnya, ampun...huhu, sebel. Tapi kerasa banget saat diangkat komedonya itu berasa enteng di muka.

Setelah diambil komedo, kemudian dimulai nih proses pemberian serum pencerah dengan bantuan alat ionisasi. Alatnya seperti roller kecil yang disapukan ke seluruh wajah yang telah dioles serum.

Dioles-oles ini adem lho... dan enak banget pas diroller-roller gitu, kepikiran pingin punya sendiri di rumah deh.

Videonya ada di story Instagram saya yaa...

Setelah itu, wajah saya diberi masker pencerah yang diaplikasikan di atas kain kassa. Baru tahu nih, katanya biar maskernya lebih meresap ke kulit dan mudah dibersihkan


Sambil menunggu masker meresap dan kering, bahu dipijat oleh terapis dengan menggunakan alat kayu.. rasanya lumayan dapat merelaksasi badan yang udah pegel-pegel ini...

Intense Pulsed Light (IPL) Shower Bright


Treatment ini adalah teknik perawatan untuk mencerahkan dan meremajakan kulit dengan menggunakan pulse yang memiliki panjang gelombang 725 – 1200 nm. Saat dilakukan, mata saya ditutup blas jadi nggak bisa lihat alatnya kaya gimana. Later, lihat dari gambar-gambar di internet, ternyata gambarnya kaya water gun anak-anak.

Buat menjalani perawatan IPL ini saya harus berpindah ruang dulu ke ruangan khusus dan ditangani oleh dokter langsung. Sebelum dilakukan tindakan, seluruh wajah diberi gel bening dingin dulu supaya kulit siap menerima ‘setruman’ pulse light.

Heh? Disetrum? Iya rasanya cekit-cekit gitu, seperti disengat setrum, hangat. Tingkat kepanasannya bisa disesuaikan dengan kesanggupan kita kok, kalau memang nggak kuat sama panasnya, bisa minta diturunin. Yah tentu ada pengaruhnya sih ke hasilnya, tapi bagaimanapun nggak bisa dipaksakan, kan.

Sebentar aja kok hanya sekitar 15 menit, menurut saya sih lebih sakit facial ya ketimbang IPL ini, meskipun deg-degannya sama. Ini pengalaman IPL kedua saya, jadi nggak kaget-kaget amat sih. 

Baca Juga: Pengalaman ke Airin Skin Clinic

Meso Snow White

Awalnya saya dengar perawatan ini katanya kulit akan disayat-sayat lalu diberi serum. Wow, sayatan yang bagaimana tuh...agak deg-degan juga (kok deg-degan muluuu).

Bedanya, sebelum dilakukan meso, wajah akan diberi anestesi oles dulu sampai terasa kebas kemudian baru dilakukan treatment-nya. Masih dengan dokter yang sama, kulit wajah dikerat-kerat oleh jarum suntikan yang bertujuan membuka pori-pori supaya serum snow white-nya masuk dan meresap lebih efektif ke dalam kulit.


Nggak berdarah kok, tenaaang.. Eh tapi kayanya tergantung jenis kulitnya juga sih. Kebetulan kulit saya kulit badak, tebel dan nggak tahu malu. Jadi pas dikerat-kerat gitu ya nggak kelihatan bekasnya. Dokternya juga telaten banget, pelan dan lembut melakukannya, berasa dipijat-pijat.

Antara tiga treatment yang dilakukan, meso ini yang paling nggak berasa sakitnya (atau mungkin sebenarnya paling sakit, hanya saja ada bantuan anestesi untuk mengatasinya) -- dan anestesi ini akan terasa efeknya sampai 2 jam pasca perawatan.

Nah, dengan ini rangkaian paket Premium Luminous Bright sudah selesai semuanya.


Terakhir, dokter membekali serum untuk dipakai malam hari di rumah. Serumnya dikemas dalam ampoule kaca berukuran 2ml untuk sekali pakai. Dipakai sebagai pengganti skincare malam.


Pegang kulit muka jadi haluuss karena komedonya udah diangkat :0) Kalau soal kulitnya jadi cerah atau enggak, gaes, please deh, perawatan itu nggak cukup sekali langsung sulap yaaa. Semua nggak ada yang instan, tapi akan berproses dan bertahap, jadi sabar aja.

Yang pasti, setelah perawatan kulit berasa enteng, sehat, dan siap melanjutkan rutinitas perawatan harian.

Harga Produk dan Perawatan Ella Skincare 

Yup, setelah kembali ke ruang tunggu, saya menuju customer service untuk membayar biaya perawatan dan produk yang sudah dipesan. Produk yang dipakai ini sudah dikonsultasikan dokter ya, dalam artian i know what i buy for.

Produk-produk Ella Skin Care juga sudah mendapat sertifikasi BPOM dan kandungan produk dijamin halal. Nggak cuman skincare aja, tapi juga produk-produk decorative seperti lip cream, bedak, EDT, dan face mist.

Saya membeli serum vit C, toner rice bran essence, aloe cleansing foam, dan UV spray protection. Sudah dicoba semuanya, untuk toner essence-nya enak banget meresap di kulit. UV spray ini akan berguna saat-saat outdoor tapi harus aplikasikan sunscreen lagi smentara kondisi nggak memungkinkan. Bisa tinggal spray-spray aja langsung ke muka.

Harga Produk dan Perawatan


Skin Care Ella

Untuk paket Premium Luminous Bright, biayanya sebesar 718.000 rupiah, tapi ada diskon 15% sampai akhir Juni jadi 610.300 rupiah sajaa. Sedangkan total produk yang saya beli kisaran 300.000.
Price List Ella Skin Care Clinic

Jangan dikira harga perawatan di Ella Skin Care mahal-mahal ya, untuk price list dan perawatan lengkapnya silakan klik katalog price list Ella Skin Care.  Ada banyak perawatan dengan harga terjangkau dan hasil maksimal, semua itu tergantung kebutuhan kulit kita sendiri. Dijamin puas dan worth to spend deh.

Baca Juga: Katalog Price List Ella Skin Care 

Kesan dan Hasil Perawatan Luminous Bright

Jelas memuaskan doong… Seneng banget, di hari ketiga pasca perawatan, kulit udah berasa lebih lembap daripada sebelumnya yang kering dan berpasir. Kerutan di sekitar mata honestly berkurang kok, jangan lupa untuk menjaga rutinitas tidur juga biar saling support dari dalam dan luar.

Perawatan di Ella Skin Clinic

Soal kecerahan, harus saya telateni dulu untuk rajin bebersih muka dan taat skincare malam. Camkan ini yaa, buat teteh-teteh, mbak-mbak, ibu-ibu yang ingin glowing, bolak-balik ke klinik kecantikan aja nggak cukup, tapi juga harus perbaikan kebiasaan setiap hari *note to myself tentunya. 

Berniat kembali lagi? Yes, tentu! Saya harus menyelesaikan milia yang berserakan ini di kedatangan selanjutnya. Doakan berhasil yaaa… :)
Next Post Previous Post
5 Comments
  • celotehnur54
    celotehnur54 23 Juni 2021 20.41

    Enak ya, Mbak. Ada dokter kecantikan buat merawat kulit. Di tempatku belum ada. selamat malam, terima kasih telah berbagi ilmu.

  • Lailatul Istiqomah, S.M
    Lailatul Istiqomah, S.M 25 Juni 2021 18.04

    Langsung bisa glow up ya kak. Perawatan di sana. Nuansa klinik kecantiknya seperti hotel pasti betah klo lama di sana.

  • Kak Niken - Kal
    Kak Niken - Kal 26 Juni 2021 16.38

    Akuuu lihat jarum suntik huaaa. Tapi emang ya, perawatan wajah itu penting banget. Supaya sat anak kita wisuda nanti, kulit wajah emaknya kmasih kencang #eeeaaa

  • Tri Putri Yuniarti
    Tri Putri Yuniarti 26 Juni 2021 21.03

    Perlu reservasi dulu nggak mbak? Pengen Konsul dokter eum :)

    • Rella Sha
      Rella Sha 27 Juni 2021 15.07

      Baiknya reservasi ya, supaya dapat slot. Sapa tahu hari itu penuh.

Add Comment
comment url