Pengalaman ke Airin Skin Clinic

by - Juli 05, 2018

Mau cerita-cerita syantik tentang pengalaman pertama saya ke Airin Skin Clinic, yang juga pengalaman pertama kali pergi ke klinik skincare. Deg-degan sih...takut disuruh beli-beli produk yang saya sendiri juga nggak ngerti.

Happaahh?? Baru pertama? Iyaa...ciyuus. Saat umur udah harus pake anti aging, saya baru pergi ke klinik hahahaha...oh kasihan.. oh kasihan... aduh kasihaann.

Skip aja ya soal kenapa selama ini gak pernah jadi ke klinik, bakal panjang urusan :D Pokoknya sejauh ini saya merasa punya kulit badak alias kalo cocok ya enak ke kulit, kalo nggak cocok nggak pernah menunjukkan penolakan. Nggak pernah bruntusan, breakout, jerawatan, merah, gatal-gatal atau apa gitu. Makanya kalo ditanya selama ini pake produk skincare apa, ya mbuh, saya jajal aja yang pengen dicoba….

Ya udah nih ya, denger Airin ini dari temen grup WA yang cerita-cerita dia habis perawatan di situ. Trus buka-buka IG nya @airinbeautycare, lihat ada layanan perawatan apa aja, testimoni orang-orang, plus angka 60% yang tertera besar-besar di flyer promo bulan Juni bikin saya berbinar-binar : OKEH, KITA COBA.


Nggak lama-lama mupengnya dari sebelum lebaran, habis lebaran ada kesempatan buat ngacir ke Airin Skin Clinic di Antapani. Olalaaa, saya missed info kalau pendaftarannya dimulai dari jam 7 pagi (sebelum kliniknya dibuka) sementara saya pede aja datang jam 11 siang. Beruntung masih kebagian no antrian, ke 64. Konon katanya, kalau sudah nomor 80an antrian ditutup.


airin skin clinic

Tik tuk tik tuk. Jam 1 baru dipanggil untuk registrasi dan bayar 35rb. Biaya membershipnya 25rb untuk transaksi minimal 300.000, bisa dipakai untuk potongan harga treatment (kalau produk tidak diskon). Berhubung saya nggak bakal ke sini lagi dalam kurun waktu 3 bulan ke depan, jadi nggak ambil membership. Lain kali aja ke sini lagi kalo ada promo #eh

Lalu jam 3 dipanggil ke ruang dokter. Aslinya ai clueless sebenarnya apa yang mau ditanyakan ke bu dokter cantik di depanku ini. Akhirnya yang keluar adalah, “Dok, maaf saya baru pertama kali ke klinik kaya gini jadi saya cuma mau tau kondisi dan kebutuhan kulit saya aja dulu.” Dipikir-pikir, udah ngantri 3 jam lebih apa gak sekalian kasih semua keluhan kerutan mata, permanent scars, bintil-bintil lemak dan sebagainya. Tapi ketika ditanya keluhan, yang keluar hanya “merasa lebih kering dari biasanya ya, Dok…”

Yaiyalah, Buu….32 tahun gak pernah perawatan ngana pikir kulitnya masih remaja belia? Dokternya sih setelah meriksa pake alat kaya scanner itu bilang bahwa kulit saya baik-baik aja, warna rata dan tidak ada problem jerawat maupun minyak di area T (reallyyy??? Ahaayy senang sekali...jadi minyak saat difoto itu bukan problem yg serius yah?)

Dibilangin bahwa kekeringan pada kulit memang alamiah seiring usia, kolagen dalam kulit juga berkurang. Problem saya hanya satu: kusam, hahaha. Ini utamanya karena kurang tidur, paparan sinar matahari, makanan bisa juga tapi bukan faktor di saya. Ya udah terjawab, itu memang masalah saya sebagai emak-emak, tukang masak, tukang kebon, dan hobi mbolang. Udah tau kalau sunblock itu harus dipakai tiap hari, tapi tetep dianggurin juga.

Lalu apa treatment yang bisa dilakukan buat kulit saya? Hanya biar mengembalikan kecerahan kulit yang selama ini tertutup sel kulit mati aja. Dokternya menyarankan IPL (intense pulse light) + peeling microdiamond. Untuk produknya, hanya diresepkan suncare whitening sama krim malam, produk lainnya silakan pake yang ada di rumah aja. Tapi, Dok…saya mah gak perlu putih licin kaya di iklan-iklan krim kulit...cuma pingin kulit sehat dan bersih aja. Jawabnya, whitening ini nggak selalu berarti pemutih kok, tapi efeknya mencerahkan.

Ahh baiquelah. Lega juga dengar jawaban seperti ini ya. Tadinya udah jiper aja bakal disuruh banyak perawatan ini itu, pakai produk ina inu...

Oke, nunggu lagi untuk dipanggil perawatan jam setengah 6 sore. Total setengah harian full saya di Airin, nanggung di medan, sekalian perang :)

Treatment yang dilakukan pertama kali adalah peeling microdiamond, jadi kaya kulit tuh ditarik-tarik/disedot ngambilin sel kulit matinya. Nggak lama, tapi efeknya kok bikin enteng ke muka. Setelah itu treatment IPL yang agak-agak bikin kaget karena ada sensasi panas, tapi enakeun juga kok apalagi udahnya dikasih masker charcoal yang katanya memang buat mengangkat sel kulit mati.

Kalo di website airin, IPL itu adalah: "salah satu treatment yang memanfaatkan tekanan cahaya atau sinar dengan intensitas cahaya yang disesuaikan dan gelombang polikromatik (lebar). Dimana ketika sampai ke lapisan antara epidermis dan dermis cahaya tersebut dapat berubah menjadi energi panas, tapi tidak ada efek buruk seperti melukai atau menyakiti kulit. Sebaiknya treatment ini dilakukan berkala sesuai jangka waktu yang ditetapkan agar mendapatkan hasil yang maksimal".

Sedangkan tentang microdermabrasi : adalah cara untuk mengangkat dan menghilangkan lapisan kulit paling luar karena biasanya lapisan luar berada dalam kondisi yang kurang baik seperti kering, keriput dan keadaan kulit yang tidak maksimal. Treatment ini membuat produksi sel baru, menjadikan kulit lebih muda, lembut dan kenyal, melancarkan sirkulasi darah dan oksigen, merangsang tumbuhnya epidermis dan dermis.

Treatmentnya cuma ngabisin waktu nggak lebih dari 30 menit aja, dilakukan sama terapisnya yang berpengalaman. Sayang gak foto before-afternya, ah baru sekali aja lagian ya….kalo difoto mungkin nggak keliatan, tapi kerasa ke muka lebih entengan.

Untuk pemakaian produk, apotekernya bilang jika tidak cocok akan mengalami perih atau bruntusan. Nyatanya, sampai hari ini dua minggu saya pakai alhamdulillah cocok ngets. Cocok dalam artian, saat pakai sunscreen yang krimnya berwarna putih, krimnya langsung meresap ke kulit dan bedaknya juga nempel (nggak misah atau lengket). Krimnya juga ringan, nggak berasa lagi pake sesuatu di muka. Anjurannya sama seperti sunscreen pada biasanya, diulang per 3 jam sekali. Tapi ai mah biasa weee, habis wudhu ya uwis. Kelakuan!

Krim malamnya berwarna sedikit krem, ini nih yang masih aja suka kelewatan -__- ini juga krimnya enak, nyerap dan nggak bikin kering saat bangun tidur. Karena ditaruh dalam kulkas, jadi pas aplikasi enak sejuk-sejuk adem gitu.



Hasil duet krim ini di kulit saya, nyaman. Untuk perubahan sih masih menunggu ya mau merubah apa juga kan warna kulit mah gitu-gitu aja. Tapi kalau kulit yang terhidrasi dengan baik, tidak kering, yes….kerasa banget. Oh ya, saya tanyakan juga kalau mau ambil produk kulit apa saya harus pilih untuk kulit kering, jawaban dokternya tidak harus, karena kulit saya normal. Takutnya kalau pake produk untuk kulit kering, kulitnya malah overhydrated.

Nah, udah puas. Nggak penasaran lagi. Soal garis halus kerutan, kantung mata ya sudahlah nanti lagi itu mah kayanya gak cukup sekali treatment hihihi. Kalau mau konsultasi online, bisa ke nomor yang tertera di Instagram (antrian chatnya mungkin setara dengan kamu menunggu antrian di klinik). Untuk produknya juga bisa didapat secara online tapi tentunya dengan hasil konsultasi terlebih dahulu.

Intinya, treatment SESUAI KEBUTUHAN WAJAH MASING-MASING.  


KLINIK KOPO
TELP. : 022-87776390


KLINIK ANTAPANI
TELP. : 022-87772108


KLINIK CIMAHI
TELP. :(022) 86121616

KLINIK SUKAJADI
TELP. : (022) 64404999 

info@airinbeautycare.co

INSTAGRAM

@airinbeautycare 

You May Also Like

16 komentar

  1. Nah eike...38 tahun kagak pernah blas disentuh sm dokter2 klinik skincare. Palingan mentok d ruang tunggu nungguin ibu negara yg lagi perawatan.huhuhuhu....
    eh, ini mau setoran challenge jd mampir komen disini yak.hehehe

    BalasHapus
  2. knp ya no tlp yg di antapani salah sambung trs. boleh Mnt no yg aktif gk😊🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba aja mention/DM ke IG nya mba. Sy belum pernah juga nelepon Airin.

      Hapus
  3. Alamat yg di bekasi ada gak yahh

    BalasHapus
  4. Wah senangnya punya wajah yang bebas dari banyak masalah mbak. Hiks ngiri aku tuuuu. Di kotaku belum ada klinik airin ini, semoga sukses selalu dan makin berkembang bisnis kecantikannya.

    BalasHapus
  5. Saya juga sudah kepala empat seumur itu belum pernah merasakan perawatan. Hikz! Bukan tidak ingin, tetapi karena kondisi. Saya akan mendahulukan beli beras, daripada perawatan sementara keluarga terlantar. Semoga saja ada keajaiban buat blogger daerah macam saya bisa melakukan perawatan tanpa memberatkan. Aamiin...

    BalasHapus
  6. ini baru ada di bandung yah, aku udah nyoba sana sini, blm dapet yang okeh

    BalasHapus
  7. Baru tahu nih klinik ini. Emang perawatan wajah penting banget ya buat cewek cewek. hehehe

    BalasHapus
  8. aku udah sempet pake produknya emang bagus sih pengen coba jg treatmentnya masih belom sempet hehe

    BalasHapus
  9. Jadi mupeng untuk segera perawatan juga, kulit wajah aku udah mulai kusam nih.. udah waktunya perawatan juga sih udah 3 bulan lah.. terakhir tuh desember deh..dan biasanya aku ambil perawatan facial dan abis facial biasanya kecantikan nambah heheh

    BalasHapus
  10. Pengen banget ih perawatan muka lagi di klinik atau salon kecantikan gitu. Beluma da kesempatan lagi nih hehe. terakhir waktu hamil dulu huhu. Kliniknya sekaligus ada produk gitu ya jadi lebih bagus

    BalasHapus
  11. Airin ini udah banyak sliweran reviewnya di IG.. Makin terkenal apalagi sejak mbak Kinans Review perawatan di sana juga.. Duh jd pengen deh perawatan di Airin..

    BalasHapus
  12. Aku pernah baca pengalaman mbak Kinan pas treatment ke Airin, aku jadi penasaran katanya recommended banget. Tapi kayaknya disini belum ada cabang Airin, jadi harus sabar dulu kalo mau coba.

    BalasHapus
  13. Kalau ke klinik kexantikan memang harus nyediain waktu khusus ya. Dan tentu tak cukup dengan sekali datang utk mendapatkan hasil Yang paripurna.

    Itu antrian chatnya utk konsultasi online Di Airin skin clinic, lumyana juga ya setara dengan nunggu antrian Di klinik.

    BalasHapus
  14. Tooosss Mbak. Saya pun juga gak begitu nganu mau perawatan karena merasa kulit baik2 saja, padahal sebenarnya sih pengen juga.
    Naahh, ituu, saya juga tuh sering banget kelewat pake cream malam 😁

    BalasHapus

Jangan lupa tinggalkan jejak ya... ^^

Baca Juga

7 Essentials Korean Kitchen