Cara Membeli Kelas di Skill Academy

Tidak ada komentar
Setahun belakang ini, hampir semua acara dilakukan secara online. Entah itu seminar, workshop, diskusi, talkshow, kursus, bimbel, sampai kelas-kelas mini bertebaran flyernya dari grup ke grup. Mau nggak mau, kita semua harus bisa beradaptasi dengan perubahan yang mendadak ini. Karena ya mau gimana lagi, pilihannya hanya berubah, atau ketinggalan.

Sebagaimana sistem persekolahan juga melakukan pembelajaran jarak jauh, lembaga pendidikan lain pun mengikuti jejak institusi sekolah. Suatu kesempatan besar bagi platform pendidikan berbasis online, untuk membuka peluang bagi para pelajar dan pengguna kartu prakerja yang ingin mengikuti kelas-kelasnya secara online.

skill academy
Ilustrasi Online Learning. Pixabay.


Skill Academy by Ruang Guru


Kenalan dulu yuk dengan Skill Academy by Ruang Guru. Skill Academy ini merupakan aplikasi pelatihan online yang di dalamnya terdapat ratusan kelas pelatihan sesuai minat yang bisa diikuti. 

Siapa saja yang ingin meningkatkan keterampilan dirinya, bisa mendaftarkan diri di Skill Academy, baik pelajar, mahasiswa, profesional, masyarakat umum maupun para pencari kerja. 

Nah, kabar baik bagi para job seeker nih, bahwa Skill Academy memberikan fasilitas para pemegang kartu prakerja untuk membeli kelas-kelas pelatihan yang tersedia di Skill Academy. Sedangkan buat yang belum punya kartu prakerja, coba mendaftar dulu, syarat-syartnya gampang kok. 

Kelas-Kelas Skill Academy 

Ada berbagai macam pelatihan online yang diadakan Skill Academy, semuanya menarik dan dimentori oleh para profesional yang berpengalaman di bidangnya. Inginnya sih bisa ngikutin ini itu, tapi tentu kita harus punya prioritas apa dulu yang diutamakan. 

kelas di skill academy

Kelas-kelas yang ada di Skill Academy sesuai kategori antara lain: 

1. Mentoring 
2. Bisnis & Keuangan (pelatihan manajemen kualitas, make up class, enterpreneurship, fashion, perencanaan keuangan, marketing, investasi saham, dll)  
3. Pemasaran (E-commerce, copywriting, blogging, google ads, dll) 
4. Pengembangan diri (kelas news ancher, youtuber, kelas akting, dll) 
5. Teknologi & Software (mengolah data, UX writer, pemrograman, dll) 
6. Persiapan Tes (persiapan TOEFL, SKD CPNS, try out, dll) 

Saat bingung memilih kelas mana yang akan diikuti, saran saya, berikan waktu untuk mengamati kebutuhan diri, peminatan, dan kebutuhan masyarakat. Pastikan ilmu yang akan didapat nanti dapat diaplikasikan untuk terjun ke masyarakat secara profesional, baik sebagai full time atau freelancer. 

Kelas Prakerja 


Tujuan diadakannya program kartu prakerja, salah satunya adalah meningkatkan kemampuan profesional masyarakat usia produktif yang ingin segera mendapatkan pekerjaan sesuai dengan kemampuan di bidangnya. Oleh karena itu, Skill Academy adalah salah satu mitra yang digandeng pemerintah yang menyelenggarakan kursus atau kelas online bersertifikat yang dibutuhkan masyarakat. 

kelas prakerja skill academy


Topik-topik pembelajaran di Skill Academy sudah dibuat sesuai dengan kebutuhan masyarakat seperti kelas-kelas keterampilan berbisnis rumahan yang sangat relevan dengan kondisi pandemi saat ini. Selain itu ada juga skill menjadi content writer, kelas copywriting, dan lain-lain dimana semua kelasnya dibuat dengan terstruktur mulai dari teori dasar, tahap pengaplikasian dan penerapan, juga memaksimalkan peluang dari kemampuan yang sudah dimiliki.  

Untuk variasi kelas prakerja lainnya, hampir sama dengan kelas yang tersedia di jalur reguler. 

Cara Beli Kelas di Skill Academy 

Sebelum membeli kelas di Skill Academy, tentu saja yang harus dilakukan pertama kali adalah mendaftar terlebih dahulu.

Cara Daftar Kelas

  • Buka situs skillacademy.com, klik ‘Daftar’.
  • Lengkapi formulir dengan mengisi data diri.
  • Pilih minimal 3 kategori favorit, kemudian tekan ‘Lanjutkan’.

Cara Membeli Kelas

  • Pilih jenis kursus, kemudian klik ‘Beli Sekarang’.
  • Pilih metode pembayaran. Anda dapat membayar dengan metode bank, indomaret atau OVO. Klik ‘Checkout’.
  • Klik pilihan ‘Lihat Nomor Rekening’ untuk melihat tujuan transfer.
  • Selanjutnya, kode dan panduan membayar akan muncul. Lakukan pembayaran sesuai panduan.
  • Kelas berhasil dibeli.

Cara Beli Kelas di Skill Academy dengan Kartu Prakerja

Untuk membeli kelas prakerja di Skill Academy, langkah-langkahnya sebagai berikut:  

  • Masuk ke skillacademy.com/prakerja, sign in, dan pilih kelas
  • Pilih Prakerja sebagai metode pembayaran, lalu pilih mitra platform digital yang tersedia (Tokopedia atau Bukalapak)
  • Anda akan masuk ke laman mitra platform digital. Baca Detail Kelas. Jika sesuai, pilih Beli
  • Pada metode pembayaran, pilih Kartu Prakerja lalu masukkan Nomor Kartu Prakerja. Setelah itu, klik Bayar. Jika pilihan Kartu Prakerja tidak keluar, klik Lihat Semua
  • Setelah selesai melakukan pembayaran, cek Notifikasi pada ikon bergambar lonceng di kanan atas
  • Pada bagian Pembelian, pilih Lihat Semua lalu klik tab Top up & Tagihan. Pilih Kelas Skill Academy yang telah dibeli untuk melihat Kode Voucher, lalu salin Kode Voucher pada halaman transaksi
  • Kembali ke situs www.skillacademy.com/prakerja atau aplikasi Skill Academy dan klik tombol "Tukarkan

Nah, selesai sudah langkah-langkah membeli kelas di Skill Academy baik secara reguler maupun dengan kartu prakerja. Tidak sulit yaaahh. Zaman sekarang sudah banyak kemudahan menimba ilmu di mana dan dari mana saja. Tinggal bulatkan niat dan kumpulkan semangat, kesuksesan ada dalam genggaman :) 

Tidak ada komentar

Jangan lupa tinggalkan jejak ya... ^^