Upcoming Film : Balada Si Roy

2 komentar
Adakah film baru yang teman-teman nantikan di tahun 2021 ini? Yup, ini nih, ada film Indonesia yang legendaris yang bakalan bisa ditonton di tahun ini. 

Sudah pada tahu dong, Balada Si Roy? Anak 80-90an pasti ngerti... 

Balada Si Roy
Novel Balada Si Roy 

Nah, betul. Balada Si Roy adalah novel legendaris karangan Gola Gong, yang kini diadaptasi oleh IDN Pictures yang akan dirilis pada tahun 2021 ini. 

Balada Si Roy adalah film pertama IDN Pictures yang disutradarai oleh Fajar Nugros dan diproduseri oleh Susanti Dewi yang mana keduanya merupakan Head of IDN Pictures. 

Nah, penasaran nggak nih, kita coba kupas tuntas sikit tentang Balada Si Roy yuk!

IDN Pictures, sebagai rumah produksi, telah mengumumkan judul proyek perdananya ini pada awal November dan mengumumkan deretan nama pemain Balada Si Roy melalui sebuah konferensi pers virtual Desember tahun kemarin. Siapa aja coba? 

Daftar Pemain Balada Si Roy

Saat ini, film Balada Si Roy sedang mulai syuting perdana setelah akhir tahun kemarin rampung tahap persiapan. Nggak cuman penggemar yang antusias setelah diumumkannya nama-nama pemain film Balada Si Roy, tapi para pemain juga excited banget buat menghidupkan kembali tokoh Roy yang legendaris ini. 

Daftar Pemain Balada Si Boy 

Melibatkan beberapa aktor dan aktris muda berbakat pilihan IDN Pictures, berikut adalah nama pemain yang akan tampil di film Balada Si Roy. Cek ya, barangkali ada aktor atau aktris favoritnya nih: 

Abidzar Al Ghifari sebagai Roy
Feby Rastanty sebagai Ani.
Bio One sebagai Dullah.
Zulfa Maharani sebagai Wiwik
Sitha Marino sebagai Dewi
F. Jourdy Pranata sebagai Andi.
Omara Esteghlal sebagai Toni.
Yusuf Mahardika sebagai Edi
Dea Aditya sebagai Iwan
Fachri Muhammad sebagai Sodik. 
Maudy Koesnaedi sebagai ibu dari Roy. 
Kiki Narendra sebagai ayah dari Ani.

Balada Si Roy
Abidzar sebagai Roy dan Feby Rastanti sebagai Ani

Lihat dong line-up nya, nggak main-main kan? 

Daniel Mahendra, sebagai salah satu inisiator dari komunitas 'Sahabat Balada Si Roy' mengungkapkan, “Bila harus dibandingkan dengan novel-novel barengannya pada masa itu, cerita Balada Si Roy ini memang lebih realistis, sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan remaja biasa seperti saya dan teman-teman saya,” terangnya. 

Daniel dan komunitas percaya betul dengan pemilihan pemain yang dilakukan tim IDN Pictures. Dia meyakini pada Fajar Nugros sebagai sutradara dan Susanti sebagai produser, bahwa tim IDN pasti punya pertimbangan terkait pemilihan aktor dan aktris Balada Si Roy ini. Maka dari itu, dia dan komunitasnya yang sudah berdiri sejak 11 tahun lalu itu percaya penuh pada tim IDN Pictures untuk handle penggarapan film Balada Si Roy. 

Balada Si Roy bikin “demam” para Penggemarnya 

Film Indonesia
Novel Balada Si Roy karangan Gol A Gong


Tahu nggak sih, kalau sempat ada “Demam Roy” yang pertama kali muncul melalui sebuah grup di Facebook. Pada saat virtual conference akhir tahun lalu, salah satu inisiator komunitas Sahabat Balada Si Roy juga menyampaikan responnya terkait pengangkatan novel Balada Si Roy ke layar lebar. 

Jadi, Daniel ini cerita bahwa dahulu sebelum media sosial ada, mereka tidak bisa saling terhubung dengan mudah karena terbatasnya media komunikasi. "Setelah Facebook hadir, kami jadi lebih terintegrasi―anggotanya ada 1982 sampai saat ini. Tanpa ada struktur organisasi yang jelas, kedekatan kami malah semakin kuat karena tidak ada hierarki. Tiap pergi ke berbagai kota di Indonesia bersama, kami bertemu dengan penggemar Balada Si Roy yang lain dan kami bisa saling membagikan cerita, " kenang Daniel.

Lalu saat ditanya mengenai topik pembicaraan apa yang para anggota bicarakan ketika melakukan kopi darat, ternyata bukan soal Roy itu sendiri, soalnya mereka udah khatam banget kalo soal itu. Jadi pas kopdar mereka lebih banyak cerita tentang pengalaman masing-masing, ngobrol ngalor-ngidul, bisnis, dan lain-lain. 

Tapi ya tentu aja, namanya aja komunitas berbasis fans Balada Si Roy, komunitas ini makin menggila antusiasnya. Film Balada Si Roy yang akan datang ini jadi salah satu topik menarik buat dibicarakan dari berbagai sudut pandang. 

Emang gitu sih kalau udah suka sama sesuatu dan ketemu sesama penggemar, rumpi nggak tau waktu dan tempat pasti jadi hot topics saat ketemuan. Jadi nggak sabar nunggu tanggal mainnya! 

2 komentar

  1. Aku dulu pernah baca ini pas SMA, tapi aku lupa gimana ceritanya, kyaknya nanti pas ada filmnya aku bakalan nonton deh

    BalasHapus
  2. aku cuma tahu Maudy aja artisnya hahaha. btw ku masih kecil bgt pas novel itu booming ..

    BalasHapus

Jangan lupa tinggalkan jejak ya... ^^