Gadai BPKB Mobil Jakarta Susah dan Tidak Aman? Berikut Tipsnya!

Tidak ada komentar

gadai mobil di jakarta

Di masa sulit seperti sekarang ini, banyak orang mengalami penurunan atau kehilangan penghasilan sekaligus. Akibatnya, aset-aset yang dimiliki harus direlakan baik itu jual atau digadaikan untuk menambah uang tunai demi keperluan tertentu. 

Teman-teman yang tinggal di Jakarta dan kebetulan memiliki mobil tetapi juga memiliki rencana untuk menggadaikan BPKB mobil, hendaknya tidak perlu khawatir. Kenapa? Karena jika kebetulan tinggal di kawasan Jakarta, saat ini pasti sudah tidak asing dengan berbagai macam jasa perusahaan gadai yang ada di Jakarta. Perusahaan-perusahaan ini banyak yang beroperasi di beberapa wilayah yang ada di Jakarta. Jadi jika memang kebetulan dalam keadaan yang sangat terdesak, mudah untuk mencari tempat gadai bpkb mobil Jakarta.

Namun demikian, meski mudah untuk menemukan jasa perusahaan atau lembaga yang menyediakan jasa gadai, bukan berarti kita bisa memilih tempat gadai tersebut secara sembarangan. Kita pastinya juga sudah tidak asing dengan penipuan yang dilakukan oleh lembaga tidak bertanggung jawab dengan berkedok lembaga gadai. Namun, pada kenyataannya mereka malah membuat nasabahnya rugi dan masuk dalam masalah yang berkaitan dengan hukum. 

Di samping itu, kita tentunya juga harus hati-hati dan jangan sampai salah pilih lembaga gadai dari sekian banyak jumlah perusahaan atau lembaga gadai dan pembiayaan yang ada di Jakarta.

Banyak yang beranggapan bahwa untuk menggadaikan BPKB mobil di kawasan Jakarta itu lebih berisiko dan lebih berbahaya. Benarkah? Hal ini memang ada benarnya. Bagaimana tidak, dari sekian banyak perusahaan gadai dan pembiayaan yang ada di Jakarta, semuanya belum masuk dalam daftar lembaga gadai yang sudah legal. Sebagian besar dari mereka banyak yang masih ilegal alias tidak terdaftar. 

Untuk itu, penting banget waspada dengan kondisi ini. Jika ada yang tertarik untuk menggadaikan BPKB mobil di kawasan Jakarta, berikut ini adalah tips amannya:

·        Cari dan gali reputasi perusahaan

Hal pertama yang bisa kita lakukan adalah dengan mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai lembaga atau perusahaan gadai yang akan dijadikan sebagai pilihan. Jadi dari sebagian besar perusahaan gadai yang ada di Jakarta tersebut, memang semuanya belum legal. Untuk itu kita harus benar-benar hati-hati dan waspada dengan hal ini. 

Jangan sampai salah pilih tempat gadai yang malah akan membuat nantinya menyesal. Usahakan untuk mencari tahu bagaimana reputasi perusahaan yang bersangkutan apakah bagus atau sebaliknya, supaya tidak mengalami kerugian dan penyesalan.

·        Pilih yang memiliki kantor jelas

Kedua, yang perlu dan sangat penting adalah bahwa kita juga harus perhatikan apakah lembaga tersebut memiliki alamat kantor yang jelas? Apakah memiliki sistem pelayanan pada nasabah mereka dengan jelas? Apakah mereka memiliki layanan yang nantinya akan menghubungkan perusahaan dengan nasabah jika suatu saat ada masalah? 

Kita tentunya akan memilih perusahaan dengan alamat kantor yang jelas dan bila perlu cari yang sudah memiliki banyak anak cabang perusahaan. Dengan begitu, bisa menjadi tanda bahwa kantor atau lembaga mereka itu jelas asal usulnya. Pastikan mereka juga sudah berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dengan kedua tips sederhana yang sudah dijelaskan di atas, akan sangat membantu untuk lebih mudah menemukan tempat gadai BPKB mobil Jakarta yang terjamin keamanan dan kepercayaannya. 

Di sisi lain, jika lembaga yang dipilih memang sudah bisa dijamin kualitasnya maka kita juga akan lebih aman dan tidak khawatir menjadi korban penipuan dari tindakan lembaga dan oknum yang tidak bertanggung jawab. 

Tidak ada komentar

Jangan lupa tinggalkan jejak ya... ^^