Selain Wisata di Ranca Upas Bandung, Ada Destinasi Menarik Lain di Ciwidey!

by - Desember 20, 2019

Hayo siapa yang masih bingung mau liburan kemanaaa? Udah masuk peak season lho, yuk segerakan keburu liburannya abis ^^


Kebetulan, bapake lagi ada tugas ke Bandung, bisa dicari-cari nih destinasi wisata yang agak melipir di Bandung Selatan, soalnya Bandung tuh kalo liburan wedeuuh lautan manusia. 

Nah, beberapa tahun belakangan ini, aktivitas wisata di Ranca Upas Bandung memang semakin populer. Maklum saja, Ranca Upas memang merupakan destinasi wisata menarik yang menawarkan panorama istimewa. Wisata di Ranca Upas Bandung menawarkan pengalaman liburan berbeda karena kita bisa berburu foto-foto instagramable sambil berkemah di alam terbuka. Jadi, tak mengherankan deh jika tempat wisata di kawasan Ciwidey ini semakin digemari para wisatawan.

Selain wisata di Ranca Upas Bandung, sebenarnya bisa mengunjungi beberapa destinasi menarik berikut ini saat berada di Ciwidey:

Kawah Putih


Membahas tentang Ciwidey tentu tak lengkap jika tak menyebut Kawah Putih. Sekarang ada objek dermaga apung atau semacam jembatan ke tengah-tengah gitu, tambah instagramable aja deh, tarifnya cuma 10ribu rupiah . Lokasi Kawah Putih memang berada di kawasan Ciwidey, tepatnya di Jalan Raya Ciwidey Patengan km 11. 

Saat berkunjung ke destinasi wisata ini, kita bisa menikmati suasana kawah yang eksotis dan berhawa sejuk. Siapkan jaket deh dan jangan lupa berburu foto dengan smartphone atau kamera profesional saat berada di Kawah Putih, ya.

Barusen Hills Ciwidey


Jika ingin menikmati wisata seru di sekitar Ranca Upas Bandung sambil bermain air, kamu bisa mendatangi Barusen Hills Ciwidey. Nah, cocok nih buat keluarga. 

Terletak di Desa Gambung, Ciwidey, ada berbagai wahana air yang bisa dinikmati di tempat wisata yang satu ini. Selain itu, ada beberapa wahana lainnya yang sering dijadikan spot foto, yaitu Bamboo Love Garden, Taman Cinta, dan Taman Belanda yang memiliki objek kincir angin.

Candy House Ciwidey


Pernah membayangkan berwisata ke rumah yang seluruh bagiannya terbuat dari permen? 

Kini bisa mewujudkan impian tersebut saat berwisata ke Ciwidey. Tak jauh dari tempat wisata di Ranca Upas Bandung, ada Candy House Ciwidey yang unik. 

Lokasinya di Jalan Raya Ciwidey Rancabali KM 33.7, Desa Cikembang, Panundaan, Ciwidey. HTMnya cuman 25k aja. Bangunan tempat wisata ini didesain warna-warni seperti permen. Di bagian dalamnya, ada beberapa spot foto menarik bernuansa permen.

Agar pengalaman liburannya makin ciamik, jangan lupa mampir ke toko souvenirnya untuk membeli aneka jenis permen dan buah tangan lainnya yang bernuansa permen yang unyuu!

Taman Kelinci Ciwidey



Kelinci adalah hewan menggemaskan yang asyik diajak bermain. Kawasan Bandung dan seputarnya merupakan habitat hidup terbaik bagi kelinci karena cuacanya sejuk. Itulah sebabnya kita juga bisa menemukan tempat wisata taman kelinci dengan mudah ketika berlibur di Ciwidey. 

Perlu diketahui, aneka jenis kelinci yang ada di sini terbilang lengkap. Tercatat ada dari 100 ekor yang ada 50 adalah jenis lokal dan sisanya jenis kelinci luar seperti Lion Head, Dutch, Rex, New Zealand white dan masih banyak yang lainnya.

Saat membeli tiket masuk, kita akan mendapatkan segenggam wortel untuk berinteraksi dengan kelinci-kelinci lucu. Kegiatannya bisa memberi makan, membeli kelinci dan kulineran. Namun, kamu harus bermain dengan kelinci secara hati-hati ya supaya kelincinya tidak mudah stres akibat interaksi berlebihan.

Bukit Jamur Rancabolang


Jika kamu sedang berburu spot foto instagramable usai wisata di Ranca Upas Bandung, Bukit Jamur Rancabolang bisa menjadi salah satu destinasi terbaik. 

Di sepanjang jalan menuju Bukit Jamur Rancabolang, kita akan disuguhi pemandangan hutan pinus dan kebun teh yang terhampar luas bak permadani. Segeerrr banget, kan?

Pohon-pohon besar di kawasan wisata ini memang sengaja dipangkas berbentuk bulat menyerupai jamur. Suasana yang asri dan sejuk di Bukit Jamur Rancabolang pasti bikin makin betah. Jangan lupa siapkan baju tebal atau jaket saat bersantai di Bukit Jamur Rancabolang, ya.

Ssst, di sini juga nggak cuma foto-foto, tapi ada pabrik teh warisan zaman kolonial lho, lengkap wisatanya.

Ciwidey Valley Hot Spring Water & Resort


Tempat wisata yang satu ini memiliki wahana air yang super lengkap. Mulai kolam renang, lodging dan glamour camping. Selain bisa menikmati pemandian air panas, ada berbagai wahana air menarik lainnya yang sayang untuk dilewatkan. 

Selain itu, Ciwidey Valley juga punya fasilitas wisata berupa kebun stroberi, dan taman burung berbentuk sangkar raksasa. Jika belum puas berpetualang di tempat ini, bisa juga menginap dengan fasilitas tenda bergaya Indian. Wah, kayaknya seru banget, ya.

Glamping Legok Kondang Lodge 




Berkemah di alam terbuka tak selalu identik dengan suasana kotor dan seadanya kok. Jika mau menikmati camping mewah (glamour camping atau glamping), bisa singgah ke Glamping Legok Kondang Lodge. Tempat wisata yang satu ini menyiapkan tenda-tenda besar berisi kasur dan sejumlah fasilitas lainnya. Aktivitas berkemah jadi lebih seru dan praktis. Kita juga dapat mengelilingi area Legok Kondang dan mengunjungi taman kelinci serta kolam ikan. 


Dari kesemuanya, ada yang udah pernah kemana aja? :) 

Nah, jika sudah puas wisata di Ranca Upas Bandung, jangan lupa mengunjungi destinasi wisata menarik lainnya di kawasan Ciwidey, ya. 

Liburan seru dan menyenangkan ternyata tak harus pergi jauh-jauh dan menyiapkan bujet mahal. Kunjungi saja Ciwidey dan nikmati beragam objek wisatanya yang istimewa. https://www.cekaja.com/info/15-tempat-wisata-paling-banyak-dikunjungi-di-bandung-dan-sekitarnya/

You May Also Like

12 komentar

  1. Keren-keren ya Ciwidey.. Aku baru pernah ke Rancaupas dan Kawah Putih aja nih. Thanks buat rekomendasinya Mbak, buat jalan-jalan berikutnya ke Ciwidey.

    BalasHapus
  2. Keren-keren banget tempatnya ya, jadi mupeng hahaha.
    Ciwidey itu memang terkenal dengan keindahan alam wisatanya, kawah putih tuh yang paling terkenal.
    Saya dari dulu bermimpi pengen ke sana, semoga nanti bisa ke sana, aamiin :)

    BalasHapus
  3. Keren-keren ya mbak. Akutuh pengen banget ke Bandung, tapi belum rejeki menapakkan kaki disana. Mungkin suatu saat aja bareng pasangan halal ^^ amin

    BalasHapus
  4. Wah kalau bawa anak kecil pasti enak nih glamping gtu ya mbak :D
    Bayar berapa kira2 kalau mau ikutan glamping gtu dan apakah sudah disediakan makan juga oleh pengelolanya? Ada websitenya gak ya?

    BalasHapus
  5. Di Ciwidey emang banyak banget tempat yang bisa dijadikan tujuan wisata. Kalo ke Ciwidey, mampir ke rumahku ya. Dekeeet dari Ciwidey. Cuma 15 menit sebelom Ciwidey 😁

    BalasHapus
  6. udah pernah ke kawah putih tapi udah lama banget beberapa tahun lalu itu juga masih kecil. pengen deh kapan kapan balik lagi kesana sekaligus nyobain beberapa tempat yang ada di foto kakak karena semuanya menarik banget

    BalasHapus
  7. Dulu diajakin temen buat ke kawah putih belum jadi-jadi 😭. Cuma di sana dingin ya kak. Mau ke sana liburan akhir tahun takut kedinginan karena daku gak kuat dingin

    BalasHapus
  8. Aku belum pernah ke sana. Duluubanget ke Ciwidey cuma buat lihat peternakan kelinci aja. Udah habis itu sampai sekarang belum kesana lagi. Tahun baru kayaknya cocok kalau ke sana ya. hehe

    BalasHapus
  9. Waa waa aku berencana liburan ini mau ke ciwidey mba dan merasa terbantu dengan tulisan ini.. banyak refresi assiikk.. thanks mba

    BalasHapus
  10. Aku cuma tau Kawah Putih dan Taman Kelinci. Yang Glamping aku tertarik banget dari dulu tapi belum terwujud :')

    BalasHapus
  11. Wohoo, anak-anak pasti suka banget ya Mbak kalau dibawa kesini. Apalagi yg rumah permen itu ya, puas banget pasti teruus diajak main kelinci juga pasti seru banget ya.

    BalasHapus
  12. dari semuanya baru ke Kawah putih dong yang lainnya belum pernah hahaha duh jadi pengen ke sana mumpung liburan

    BalasHapus

Jangan lupa tinggalkan jejak ya... ^^

Baca Juga

7 Essentials Korean Kitchen