Airin Derm yang Kedua

by - September 27, 2019

Setelah pengalaman pertama ke Airin Skin Clinic yang pernah saya tuliskan tahun lalu, pas liburan Juni kemarin saya kembali visit Airin. Niatnya memang mau treatment aja, karena udah pegang daftar perawatan dan harganya, jadi ngga ragu atau takut kemahalan. Sedangkan kalau skincare-nya kan di Airin enaknya membebaskan, mau pake yang di rumah atau mau pake produk Airin. 

Saat di ruang konsultasi, kulit saya dicek lagi trus nanya soal perlu tidaknya treatment electrocauter bintil-bintil putih seperti milia di bawah mata. Tapi dr. Aprillia yang saat itu nanganin bilang bintil-bintil yang ada di muka saya penyebabnya alergi, dia bersifat gatal, bisa dihilangkan oleh laser namun nanti pasti muncul lagi...yhaa males lah yaa. Diinget-inget lagi emang iya sih, pas ada pemicunya terus muka jadi bengkak daerah sekitar mata itu jadi gatel banget, makin digosok makin beruntusan. 

Batal treatment deh kalo gitu, saya minta diresepkan produk aja karena memang lagi nggak make produk harian rutin apa-apa, masih bingung sama per-skincare-an dan galau milih-milih produk yang pas. Lalu saya bawa pulang 5 produk : day cream moisturizer, ANC nite cream, facial wash dry, suncare nia white, caviar serum + dapat cosmetic pouch cantik hadiah minimal pembelanjaan. Suka banget pouchnya, muat personal care sampe toilettries.


Airin Set - untuk pemakaian habis selama tiga bulan
Review satu-satu yaaa (saya sertakan juga keterangan produk dari websitenya). 


Moisturizer cream 
Moisturizer Cream yang kaya akan bahan aktif pelembab kulit tanpa membuat kulit berminyak berlebih. Membuat kulit akan selalu terjaga kelembabannya. Terkontrol kadar minyak dan kadar air nya agar selalu seimbang dan terhindar dari dehidrasi kulit. Moisturizer Cream by Airnderm digunakan di pagi, siang atau malam hari sesuai kebutuhan kulit. Mengandung Portulaca ekstrak, Bisabolol, Shea Butter dan Allantoin.

Ini warnanya putih, tapi nggak bikin white cast di muka. Duet sama nia suncare ya tentu aja cocok (jika hanya krim aja). 

Suncare Nia White
Salah satu produk kategori kosmetik airin yang diformulasikan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, mengandung SPF 30 dan bahan aktif Niacinamide. Fungsi dari Niacinamide sendiri adalah meningkatkan elastisitas kulit, meningkatkan produksi ceramide kulit, menebalkan tembok pertahanan kulit baik dari radikal bebas ataupun bakteri, mengurangi produksi sebum berlebih dan sangat baik untuk pengobatan kulit berjerawat. Selain itu jika rutin digunakan Niacinamide dapat membantu mengurangi komedo dan mencerahkan warna kulit. Suncare Nia White dibuat dengan tekstur yang langsung meresap kedalam kulit dan krim yang berwarna putih sehingga bisa untuk semua warna kulit. Suncare Nia White aman digunakan dari usia 13 tahun, diperuntukan untuk kulit normal oily acne ataupun normal dry acne.

Nggak ada penolakan dari kulit saya saat moisturizer cream + suncare kalau cuman aplikasi krimnya aja, tapi kalo habis ini ditemplok CC cream nya Wardah terus bedak Maybelline loose powder, braaakk nggak ngeblend, berat kaya topeng (yang bikin berat berarti yang mananya ya?)  

Facial Wash Dry 
Adalah facial wash yang diformulasikan khusus untuk kulit kering, dengan bahan aktif Chamomile dan Aloe Barbadensis (Lidah Buaya) membantu membersihkan kulit dari kotoran dan sisa makeup. Selain itu Facial wash ini membantu melembabkan kulit dan mencerahkan kulit, serta diperuntukan untuk kulit kering atau kombinasi.

Yes, kalo facial washnya oke sih, cukup dipakai pagi dan malam aja. Nggak bikin kering atau kaku. Baiknya habis wash langsung exfoliate aja ngeluarin whitehead comedo. 

Caviar Serum 
Nhaaa ini jagoannya. Dulu-dulu waktu saya masih pake cream siang-malam seadanya, paling banter cuma sampe essence. Udah gitu belang betong pulak pakenya nggak rutin. Baru kali ni saya disiplin pake serum, daaann....emang sepertinya dia yang punya pengaruh besar ke kulit. Setelah saya baca-baca fungsi dan manfaat caviar pada kulit, ternyata wow hasilnya. Dia untuk anti aging, mengencangkan dan menghidrasi kulit, juga sekaligus mempercepat regenerasi  kulit dan mengandung antioksidan. 

Botolnya yang paling slim itu, tapi pas untuk pemakaian rutin selama tiga bulan, dari bulan Juni sampe awal September. Harganya 225rb. 

Sekarang Airin derm set ini udah habis semua. Trus saya nggak lanjut order lagi simply bukan karena gak cocok tapi karena penasaran pengen jajal merek-merek lain, haha :)) 

Oiya, sekarang Airin punya banyak cabang nggak cuman di Bandung tapi ada juga di Jakarta dan Surabaya. Mudah-mudahan nggak lama lagi melipir ke Malang deh biar treatmentnya nggak cuman setaun sekali pas mudik aja heee. 

You May Also Like

0 komentar

Jangan lupa tinggalkan jejak ya... ^^

Baca Juga

7 Essentials Korean Kitchen