Day 23 : Buka Bersama di Moshi Ramen, Halal dan Kenyang

Tidak ada komentar

Alhamdulillaahh, setelah 20 hari berbuka puasa di rumah ngerasain juga buka puasa dengan keluarga di luar, hehehe. Karena bolak balik pertanyaan "Mau buka di mana?" dipingpong dengan jawaban "Terserah", maka emak yang putuskan kita akan makan di resto Jepang kali ini. Pilih menu japanese food karena udah pasti semua suka dan menunya cocok buat anak dan dewasa. Dari sekian banyak resto japanese food di Malang, salah satu favorit kami adalah Ramen Moshi, di Jalan Kawi Atas xxxx (seberang BCA Kawi, ruko deretan Pecel Kawi).  

Kebetulan saya kenal ownernya, lewat beliau jadi bisa menggali gimana proses pemilihan bumbu dan bahan bakunya. Kita semua tau, masakan jepang identik dengan mirin atau sake, bahkan soy sauce-pun meski judulnya kecap belum tentu halal. Namun jangan khawatir makan di sini, semua menu dijamin sudah bersertifikat halal dan aman. 


Suasana di Ramen Moshi ini menyenangkan dan homy, dengan bangku-bangku pendek dan interior dominan kayu yang menenangkan. Untuk buka bersama keluarga, ini cukup banget satu meja (nggak perlu digabung-gabung). Kalo untuk rombongan, baiknya reservasi dulu untuk disiapkan tempat. Para petugasnya sigap kok mengatur seat dengan ringkes hingga semua kebagian tempat duduk. Sembari menunggu, ada layar tv di belakang meja kasir yang menayangkan video kuliner hidangan jepang. Lumayan sambil ngabuburit. 

Ada banyak pilihan makanan dalam buku menu yang sudah dikelompokkan, seperti Ramen, Bento, Sushi, dll. Harga makanan kisaran 20-40rb. Untuk pilihan minum nggak terlalu banyak, tapi pilihannya enak-enak dijamin nggak nyari yang lain lagi. Kita seperti biasa pilih infused water share in jar dengan 4 gelas minum, hanya 20 ribuan aja satu jar. 

Anak-anak tentu saja pilih sushi sebagai pembuka setelah minum es blewah selasih gratis dari resto. Fried sushi seharga 21 ribu yang berisi sayur dan crabstick ini bisa didapat gratis jika kita membuat IG story dan mention @ramenmoshi 

Yang lagi promo juga yaitu penang ramen+ocha seharga 34rb atau paket bento+ocha seharga 29rb. Ocha-nya boleh pilih panas atau dingin. Worth the price banget!   



Ini si penang ramen, kuahnya gurih dan kental. Condimentnya juga enak-enak. Porsinya besar sampe si kakak nggak kuat ngabisin lalu disapu bersih ayahnya. 


aslinya dia dapat pelengkap ebi furai, tapi diembat A3
Punya saya seperti biasa, spicy ramen yang hot, bikin nggak bisa berenti buat terus diseruput. Kuahnya kental, mienya besar-besar, porsinya juga banyaakk cocok banget buat buka puasa.


Gyudon punya bapake, kerasa banget dagingnya dan meski pedas, dominan manisnya masih kerasa jadi pedas-manis. Meski menurut dia nasinya masih kurang, hahaks...kudu nasi timbel dia mah. 

Punya A2 dan A3 pilih bento, satunya pake ayam karaage, satunya ayam (ah lupa namanya), plus ebi furai dan salad. Porsinya pas, habis ludes sama nakanak. 

Kenyang semua? kenyaangg bangeett. Infused waternya juga bikin segar habis makan yang gurih-gurih semacam penetralisir di lidah. 

All worth only 160k, berlima lho. Gimana? Ramadan tinggal 6 hari lagi. Yuk segera reservasi!    

Tidak ada komentar

Jangan lupa tinggalkan jejak ya... ^^