How Does it Peel? Implora Peeling Gel it Is!!

 

Cung, siapa yang males exfoliasi alias bebersih wajah secara menyeluruh? Kalau habis capek bepergian memang rasanya mending langsung rebahan aja gak siihh, meski akhirnya terima risiko wajah jadi kusam karena banyak sel kulit mati yang menumpuk nggak rajin dibersihkan.

Penyesalan selalu datang belakangan, bukan? :’(

Padahal, eksfoliasi ini penting karena merupakan proses pengangkatan sel kulit mati dari lapisan terluar kulit. Sel-sel kulit mati ini secara alami akan mengelupas dan digantikan oleh sel-sel baru.

Namun, terkadang proses ini nggak kita lakukan dengan benar sehingga sel-sel kulit mati menumpuk di permukaan kulit. Hal ini menyebabkan kulit terlihat kusam, kasar, dan nggak jarang akhirnya berjerawat.

Eksfoliasi wajah dapat membantu mengatasi masalah ini dengan mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel-sel baru. Ada dua jenis eksfoliasi wajah, yaitu eksfoliasi fisik yang menggunakan scrub, sikat wajah, atau sponge; satu lagi eksfoliasi kimiawi dengan menggunakan produk-produk yang mengandung bahan eksfoliasi seperti AHA BHA, yang fungsinya melarutkan sel-sel kulit mati.

Kalau banyak alasan melakukan eksfoliasi fisik pakai scrub, entah itu sakit lah, perih lah.. ya pakai aja eksfoliasi kimiawi tanpa ada yang terluka, salah satu produk yang bisa digunakan adalah Implora Peeling Gel keluaran IMPLORA.

Implora Peeling Gel

Implora Peeling Gel berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, mencerahkan wajah, dan membantu meratakan tekstur kulit. Bayangkan dengan kemasan kecil dan langsing ini, kita bisa mendapatkan kulit yang lebih sehat dan cerah karena jadi rajin eksfoliasi mudah di rumah.

Kemasan

Implora Peeling Gel dikemas dalam botol tube dengan isi 50 gram. Desainnya simple dan minimalis dengan dominasi warna kuning dan biru muda dengan font tagline “how does it peel?” yang sangat kekinian.

Secara penampilan, Implora khas anak muda banget gitu, cerah ceria dan tidak terlihat berat.

Kandungan



Hero ingridients Implora Peeling Gel yang bikin dia ampuh sebagai eksfoliator adalah AHA (Alpha Hydroxy Acids) dan BHA (Beta Hydroy Acids) yang bekerja sama untuk mengangkat sel kulit mati, merangsang regenerasi sel, dan mencerahkan wajah.

Produk ini juga mengandung aloe vera extract, caviar, collagen, dan pearl extract yang membantu menenangkan serta menjaga kelempaban kulit sehingga kulit bersih, halus dan lembap.

Yang paling penting, Implora Peeling Gel ini nggak mengandung alkohol dong, jadi aman banget buat yang kulitnya kering dan sensitif. No cekit-cekit ya, guys!

Cara Kerja Peeling Gel

Tidak seperti eksfoliasi fisik yang bisa menimbulkan luka atau perih, peeling gel bekerja dengan cara mengelupas lapisan terluar kulit mati secara lembut. Berbeda dengan scrub yang menggunakan butiran untuk mengangkat sel kulit mati secara mekanis, peeling gel menggunakan kandungan kimiawi yang lebih gentle.

Tekstur dan Cara Penggunaan

Implora Peeling Gel memiliki tekstur gel yang kental dan berwarna bening. Produk ini mudah diratakan di wajah dan tidak menimbulkan rasa perih.


Cara penggunaan;
  1. Bersihkan kulit, lalu keringkan
  2. Oleskan Implora Peeling Gel secukupnya pada kulit wajah dan hindari area mata
  3. Pijat lembut kulit wajah hingga sel kulit yang mati terangkat sekitar 2 menit
  4. Bersihkan wajah dengan air bersih
  5. Gunakan 1-2 kali seminggu untuk hasil yang optimal
Saya pakai Implora Peeling Gel selama 2 kali seminggu. Setelah pemakaian pertama, langsung berasa kulit wajah jadi lebih halus dan lembut. Bopeng bekas jerawat juga terlihat sedikit memudar. Mudah-mudahan nanti kalau sudah rutin dalam sebulan dua bulan pemakaian, kulit wajah tambah lebih cerah dan bersih.

Saya juga suka banget karen Implora memilih produk dalam sediaan gel, ketimbang cream, lotion atau cairan. Karena produk skincare bertekstur gel memiliki beberapa keunggulan antara lain:

1. Ringan dan Cepat Menyerap:

Tekstur gel yang ringan dan berair membuatnya mudah diratakan pada kulit dan cepat meresap tanpa meninggalkan residu lengket. Hal ini cocok untuk orang yang memiliki kulit berminyak atau tinggal di iklim panas.

2. Menyegarkan dan Melembabkan:

Kandungan air yang tinggi dalam gel memberikan efek menyegarkan dan melembabkan pada kulit. Cocok untuk kulit dehidrasi atau yang membutuhkan hidrasi ekstra.

3. Menenangkan Kulit:

Banyak produk skincare bertekstur gel mengandung bahan-bahan seperti aloe vera atau mentimun yang membantu menenangkan dan mendinginkan kulit. Cocok untuk kulit sensitif atau yang mudah iritasi.

4. Tidak Menyumbat Pori-pori:

Tekstur gel yang ringan dan bebas minyak membuatnya tidak menyumbat pori-pori, sehingga aman untuk kulit berjerawat atau komedo.

5. Cocok untuk Berbagai Jenis Kulit:

Produk skincare bertekstur gel umumnya cocok untuk semua jenis kulit, baik kering, berminyak, kombinasi, maupun sensitif.

7. Higienis:

Kemasan produk skincare bertekstur gel umumnya menggunakan tube atau botol pump yang lebih higienis dibandingkan dengan jar.

8. Praktis dan Mudah Dibawa:

Tekstur gel yang ringan dan kemasan yang praktis membuat produk skincare bertekstur gel mudah dibawa bepergian dan tidak mudah bocor


So, jangan malas lagi buat eksfoliasi wajah yaaa… Nggak ada alasan malas kalau cuma oles dan pijat-pijat, 15 menit pun kelaarr demi wajah yang bersih dan cerah.

Implora Peeling Gel bisa didapatkan hanya seharga 27 ribu secara offline atau online di Implora Official Shopee, dan marketplace lainnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url