HokBen Buka di Manado dengan Konsep Etnik dan Eco Friendly

Kabar baik bagi para pecinta masakan khas Jepang di Indonesia bagian timur. Hari Jumat, tanggal 28 Juli 2023, pelopor restoran menu khas Jepang di Indonesia, HokBen membuka gerai pertamanya di Sulawesi Utara, tepatnya di kota Manado. 

Resto yang berlokasi di Kawasan Megamas, Jalan Laksda John Lie No.16 Manado ini menjadi cabang ke-373 dari 82 kota yang tersebar di Indonesia. 

Kemeriahan mengiringi grand opening HokBen Manado yang dibuka oleh Tarian Maengket khas Minahasa, yang memiliki filosofi bersyukur pada Tuhan. Acara potong pita dihadiri oleh kepala daerah, pihak kawasan bisnis, dan perwakilan dari HokBen. Sugiri Willim (Direktur Operasional HokBen). Walikota Manado (Andrei Angouw beserta istri). Irawan Handoko (Direktur Kawasan Megamas Manado beserta istri).

“Kami senang dapat memperluas pasar hingga ke Sulawesi Utara, khususnya Manado. Hal tersebut merupakan komitmen HokBen untuk makin dekat dengan masyarakat sehingga mudah dijangkau. Kini pelanggan bisa menikmati beraneka ragam menu HokBen dengan mudah tanpa perlu menunggu bepergian ke ibukota atau ke daerah lainnya yang ada gerai HokBen,“ papar Sugiri Willim, Direktur Operasional PT Eka Bogainti (HokBen).

Mengusung Kearifan Lokal dan Eco Friendly 

Berada di kawasan strategis yang terkenal sebagai pusat bisnis sekaligus hiburan, gerai HokBen Manado mengusung konsep berdiri sendiri (stand alone) dengan kapasitas 172 bangku dan ruangan yang nyaman, rapi dan bersih.

Komitmen HokBen untuk lebih dekat ke pelanggan juga diwujudkan dengan menghadirkan gerai HokBen dengan bangunan gedung yang indah dan nyaman serta instagramable. Bagaimana tidak, bangunan gerai HokBen Manado ini mengusung kearifan lokal masyarakat Sulawesi. Desain yang terinspirasi dari kapal Pinisi yang legendaris bisa dilihat dari bangunan HokBen, membuat pelanggan merasa dekat dan bangga memiliki HokBen di wilayahnya. 

Selain bangunan yang didesain dengan nilai kearifan lokal masyarakat Sulawesi, dalam proses pembangunannya HokBen Manado menggunakan roster dari sampah HokBen yang telah didaur ulang. HokBen melakukan kolaborasi dengan Rebricks untuk mengolah sampah plastik mika bekas menjadi  roster yang kemudian digunakan kembali untuk beberapa gerai HokBen di Indonesia.

Hingga saat ini, sudah lebih dari 30 gerai HokBen --termasuk HokBen Manado-- yang menggunakan eco-roster. Hal ini merupakan wujud dari kepedulian HokBen terhadap masalah lingkungan terutama perihal pengolahan sampah. Tercatat, HokBen sudah mengolah lebih dari 300.000 plastik mika dari beberapa gerai HokBen yang didaur ulang dan dijadikan produk bernilai ekonomi.

Menu HokBen Manado 

Seperti gerai lainnya, di HokBen Manado juga menyediakan menu-menu khas HokBen seperti : Ekkado, Tori no Teba, Egg Chicken Roll, Ebi Furai, Kani Roll, Beef /Chicken Teriyaki dan Yakiniku atau Set Menu HokBen seperti Bento Spesial, Paket ABCD, Simple Set Teriyaki. Serta menu favorit HokBen lainnya.

Selain itu ada menu lainnya seperti Ramen, HokBen Fried Chicken dan Tempura. Banyak juga pilihan salad, snack dan dessert di HokBen yang cocok untuk dinikmati sambil bersantai bersama teman-teman media yang hadir di grand opening ini. 

Pada bawa goodiebag apa tuh, bang messi? Nih isinya, cakep bangeett kan ada bantal ramennya. Tempat makan minumnya juga tebal dan awet. 


Jam operasional gerai HokBen Manado dimulai dari pukul 10.00 sampai pukul 22.00 WITA dengan menawarkan berbagai layanan seperti dine in (makan ditempat), take away (pesan dibawa pulang). Buat yang mau event di HokBen Manado, tersedia juga Paket Birthday (Ulang Tahun) dengan tema dan menu yang sesuai. 

Buat yang mager, silakan kontak delivery Call Center (pesan antar) HokBen di 1-500-505, atau sedang di jalan bisa pesan drive thru (pesan melalui kendaraan), dan tentu saja dapat diorder melalui HokBen Apps yang bisa di download melalui Google Playstore ataupun Apple Store. Selain itu, tersedia juga di aplikasi transportasi online seperti Gofood dan Grabfood dan Shopee Food.

Promo Grand Opening HokBen Manado


Adapun rangkaian Grand Opening HokBen untuk menyambut pelanggan HokBen Manado telah menyediakan ragam souvenir menarik. Berikut promo untuk bisa memiliki souvenir dari HokBen :

• Tanggal 29 Juli 2023, hadiah Payung HokBen untuk 100 pembeli pertama khusus layanan Dine In dan Drive Thru dengan pembelian minimal 2 Paket Bento Spesial 1 & 4.

• Tanggal 30 Juli 2023, hadiah Bantal HokBen untuk 100 pembeli pertama khusus layanan Dine In dan Drive Thru dengan pembelian minimal 2 paket Bento Spesial 1 & 4.

• Tanggal 31 Juli 2023, hadiah Tumbler HokBen untuk 100 pembeli pertama khusus layanan Dine In dan Drive Thru dengan pembelian minimal 2 paket Bento Spesial 1 & 4.

• Tanggal 29 Juli hingga 28 Agustus 2023, Special Price Rp 43.000,- pembelian HokBen Fried Chicken 2 pcs + Nasi + Teh Botol Sosro/Aqua dari harga normal Rp. 64.000,- khusus Take Away dan order via Delivery, Gofood dan Grabfood.

• Tanggal 17 Agustus 2023, Voucher makan senilai Rp 800.000,- berlaku selama satu tahun dengan minimal pembelian transaksi 200.000,- khusus layanan Dine In.

• Tanggal 1 sampai 25 Agustus 2023, Lucky Dip Hadiah Menarik dengan minimal transaksi Rp. 100.000,- khusus layanan Dine In dan berlaku setiap hari kerja.

Ada banyak jalan menuju HokBen, silakan pilih yang paling nyaman untuk menikmati makanan bergaya Jepang favorit kita semua ^^ 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url