Tips Liburan Murah Ke Bandung Bersama Keluarga

Liburan ke luar kota, seperti ke Bandung memang seru apalagi jika melakukannya bersama keluarga. Terkendala masalah budget yang pas-pasan juga tidak masalah, karena kamu hanya perlu tahu tips liburan murah. Bandung menjadi salah satu destinasi wisata yang tepat untuk pilihan liburan keluarga karena menawarkan banyak tempat-tempat wisata.

Jika ingin pergi liburan ke Bandung untuk keluarga agar lebih praktis maka bisa pilih rental mobil Bandung. Tentu saja rental mobil akan lebih hemat dibanding naik bus dan juga lebih nyaman tentunya karena menggunakan mobil pribadi. Selain itu, apa saja tips liburan murah ke Bandung yang bisa dicoba?

Tips Liburan Murah Ke Bandung

Beberapa tips untuk liburan murah ke Bandung yang bisa kamu lakukan terutama bagi yang ingin pergi liburan bersama keluarga besar.

Hindari Musim Liburan

Untuk liburan murah maka pastikan jangan memilih bepergian ke Bandung di musim liburan seperti misalnya liburan anak sekolah ataupun hari besar. Meskipun mungkin sulit mencari waktu yang tepat untuk liburan bersama keluarga di hari biasa, tentu saja kamu masih bisa memanfaatkan akhir pekan.

Liburan akhir pekan dibanding high season jauh lebih praktis dan bisa terhindar dari yang namanya macet. Selain itu, menghindari musim liburan juga sangat tepat agar kamu bisa mendapatkan biaya rental mobil yang murah dan juga penginapan murah.

Di musim liburan, tentu biaya transportasi akan jauh lebih tinggi dan juga kamu susah untuk mendapatkan diskon penginapan seperti hotel atau villa.

Cari Penginapan Murah Asal Nyaman

Karena Bandung merupakan destinasi wisata pilihan banyak orang terutama untuk keluarga, maka sudah pasti kamu tidak sulit mencari penginapan di sana. Memiliki budget minim, maka kamu bisa mengandalkan penginapan murah di Bandung. Misalnya kamu membawa keluarga besar saat liburan maka pastikan memilih villa agar biaya menginap jauh lebih murah.

Perlu diketahui ada banyak pilihan villa di Bandung dengan harga murah untuk menampung keluarga besar kamu. Dan pastinya meski harga villanya murah namun fasilitas yang diberikan cukup lengkap sehingga kamu bisa istirahat lebih berkualitas.

Buat Daftar Tempat Wisata

Untuk berhemat dan liburan terencana dengan lancar, maka wajib terlebih dahulu buat daftar tempat wisata yang akan dikunjungi. Menentukan tujuan wisata dapat membuat kamu tidak boros karena sudah tahu tempat tujuan mana yang akan didatangi.

Misalnya kamu ingin menginap beberapa hari di Bandung bersama keluarga, maka pilih di hari pertama ingin ke destinasi wisata alam atau tempat wisata milenial dan ramah anak.

Atau jika ingin memilih wisata kuliner hingga wisata belanja juga wajib mengatur rencana yang tepat. Selain menghindari pengeluaran yang membengkak, jadwal yang sudah diatur juga dapat membantu kamu tidak bingung memilih tempat liburan.

Cari Tempat Wisata Sesuai Budget

Jika sudah membuat daftar tempat wisata yang akan dikunjungi namun ternyata tempat-tempat tersebut mengenakan biaya tiket yang mahal, kamu bisa memfilter dengan menemukan tempat wisata sesuai budget. Kota Bandung menghadirkan tempat-tempat wisata yang bisa disesuaikan dengan budget kamu.

Ada tempat wisata yang biaya tiket masuknya murah dengan mengandalkan biaya parkir saja atau tempat wisata yang memang benar-benar gratis. Artinya kamu bisa menemukan tempat wisata hemat namun perlu lakukan riset lebih mendalam agar bisa mendapatkan tempat yang sesuai.

Pilih Kuliner Murah

Saat liburan biasanya biaya yang harus dikeluarkan dengan dana cukup besar adalah biaya makan. Namun tenang saja, ketika liburan ke Bandung kamu tidak perlu khawatir dengan harga makanan di Bandung tetap saja kamu bisa temukan makanan murah. Tempat makan murah yang bisa jadi andalan tentu saja warung nasi padang hingga warteg.

Selain itu kamu juga bisa menemukan kuliner hemat khas Bandung yang ada di kaki lima. Jadi tidak perlu khawatir meskipun budget minim tetap bisa liburan dengan bahagia bersama keluarga. Atau jika tidak ingin makan di luar, kamu bisa pilih villa atau tempat penginapan yang menyediakan dapur. Jadi bisa sekalian masak bareng keluarga dan menjalin silaturahmi agar kedekatan antara keluarga semakin harmonis.

Jadi itu tadi beberapa tips agar bisa liburan hemat bersama keluarga untuk mengunjungi berbagai pilihan tempat wisata yang ada di Bandung. Saat ke Bandung apalagi bagi kamu yang berada di Jakarta dan sekitarnya, maka transportasi pilihan yang tepat adalah dengan menggunakan mobil rental. Saat rental mobil kamu harus pilih tempat penyewaan yang aman dan nyaman.

Salah satunya adalah dengan memilih rental mobil lewat Traveloka. 

Di Traveloka kamu bisa memilih mobil rental dengan pilihan sesuai kebutuhan. Ada banyak pilihan mobil yang bisa kamu temukan, untuk biaya sewa mobil tentu saja tergantung dari mobil apa yang digunakan dan berapa lama waktu penyewaan. Tentu saja kamu bisa sewa mobil dengan sopir atau tanpa sopir untuk menghemat biaya misalnya. 

Kunjungi Traveloka lewat aplikasi maupun website resminya untuk informasi lebih lanjut.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url