Tiga Serial Drama China Terbaik versi DailyRella

DailyRella - Halo guys penggemar drama Asia di manapun kamu berada. Selain drama Korea, saya juga sesekali nonton drama China kalau pas gabut tapi ingin nonton. 

Nah, di postingan kali ini saya mau rekomendasikan tiga judul seri drama cina yang layak untuk ditonton. Tentunya masih sangat banyak drama China yang bagus selain ini yang ceritanya tidak kalah dibanding drakor, tetapi kali ini cuma mau memberikan tiga judul dulu. 

Selamat menyaksikan yah! 

rekomendasi drama cina

1. Eternal Love (2017)

Serial drama bergenre cinta fantasi ini diadaptasi dari sebuah novel yang dikarang oleh seorang pengarang wanita bernama Tang Qi. Bercerita tentang kisah cinta sepasang kekasih di tiga masa kehidupan. Serial TV ini ditonton 50 miliar kali pada masa penayangannya di bulan Agustus tahun 2018, menjadikannya serial televisi yang paling banyak ditonton di Tiongkok.

Mo Yuan adalah Dewa Perang yang tak terkalahkan di Pegunungan Kunlun. Master Zeyan menitip putri teman dekatnya bernama BaiQian (diperanin oleh Yang Mi) untuk menjadi murid Mo Yuan. Mo Yuan menjadikannya murid ketujuh belas dan pelindung artefak kipas.

Ketika klan langit dan Klan Iblis bertarung, Mo Yuan menggunakan jiwanya untuk mengunci raja iblis. Tujuh puluh ribu tahun kemudian, BaiQian yang telah terpilih menjadi ratu baru Klan Qingyu mengucapkan mantra yang sama untuk tetap mengunci raja iblis. Untuk membebaskan diri, sang Raja Iblis mengunci simbol, memori, dan kekuatan BaiQian, dan menjatuhkan BaiQian ke dunia sebagai manusia biasa.

Di dunia manusia, BaiQian akan bertemu dengan Yue Hua, dan kisah cinta mereka yang rumit pun dimulai.

2. Arti Kehidupan

Tokoh utama dalam cerita adalah seorang anak laki-laki bernama Fan Xian yang tinggal di pinggiran kota Dan Zhou, agak jauh dari ibu kota. Fan Xian adalah putra menteri keuangan negara tetapi anehnya ayahnya tidak pernah melihatnya. Dia tumbuh besar dan tinggal bersama neneknya, sementara ibunya telah meninggal.

Fan Xian diberitahu bahwa ayahnya akan menjemputnya suatu hari nanti. Ayahnya akan mengutus pasukan Ksatria Merah dari ibukota khusus untuk menjemputnya, tanpa diketahui Fan Xian bahwa malapetaka politik istana akan menghampirinya kelak. Fan Xian kecil menunggu di pintu setiap hari, sampai beberapa tahun kemudian Fan Xian tumbuh besar dan dikunjungi oleh sebuah pasukan berkuda dengan ksatria berpakaian merah. Ketika dia tiba di ibu kota, Fan Xian akhirnya mengetahui bahwa menteri keuangan itu sebenarnya bukan ayah kandungnya, dan lingkungan hidup istana tidak seperti yang dia harapkan. Fan Xian hanya seekor mangsa untuk para serigala yang kelaparan berebut kekuasaan di istana.

Serial drama china ini musim pertamanya belum tamat dan akan dilanjuti pada musim kedua yang diperkirakan akan rilis pada tahun 2023 nanti. Joy of Life merupakan salah satu drama china terbaik versi blog Wuxia Indonesia.

3. Putri Rahasia

Kisah Putri Rahasia terjadi selama periode pergolakan Dinasti Wei Utara di China, ketika warga sipil tak berdosa secara rutin diculik dan diperbudak. Salah satu budak wanita bernama Chu Qiao dilemparkan ke hutan bersama budak wanita lainnya dan menjadi target mainan dari penguasa kaya raya.

Chu Qiao kemudian berhasil diselamatin dan dilindungi oleh pangeran dari Yan Utara, Yuwen Yue dan Yan Xun. Di situ, Chu Qiao harus bertahan hidup dan menjalani latihan keras di tengah perebutan kekuasaan berdarah antara keluarga kerajaan, bangsawan, dan pejabat pemerintahan. Menyaksikan kekejaman politik kerajaan, Chu Qiao bersama adik kecilnya berusaha kabur dari situ, tetapi usaha itu tidak semudah yang dibayangkan.

Serial drama ini diperankan oleh Zhao Liying sebagai Chu Qiao sang tokoh utama, dan memiliki jumlah episode yang cukup banyak yaitu total 58 episode.

Naaahh, itu 3 serial China yang saya rekomendasikan buat ditonton. Next kalau ada lagi yang menarik, nanti ditulis lagi. Semoga bisa jadi alternatif hiburan menarik di sela-sela rutinitas, yaa. 
Next Post Previous Post
1 Comments
  • duniamasak
    duniamasak 28 Oktober 2022 09.36

    pengen coba nonton eternal love, keliatannya seru :D

Add Comment
comment url