Bruschetta Tomat Keju, Sajian Anti Gagal dengan KRAFT Quick Melt

Sudah dua bulanan jadi bakulan bekal, ya, Bundaaa…

Alhamdulillah, sih, akhirnya anak-anak sekarang bisa sekolah offline tiap hari, belajar langsung bersama guru dan berinteraksi dengan teman-temannya. Ayahnya juga bisa WFO terus (walau dari dulu juga nggak pernah WFH, hiks…)

Kesibukan-kesibukan ini, meski nambah-nambah lelah dan pikiran tiap malam tentang besok mau sarapan apa, bekalnya apa, tapi membuat hidup jadi lebih hidup. Tentu tetap bahagia juga kalau weekend tiba atau ada tanggal merah di tengah-tengah pekan.

Salah satu yang perlu dimiliki dalam menjalani rutinitas ini yakni keterampilan sat set dalam menyajikan bekal atau sarapan. Kalau tidak mau bangun jam 3 setiap pagi, yah harus berlatih gesit dan berpikir cepat bikin sesuatu yang mudah, enak, dan sudah pasti disukai.

Dan bahan-bahan yang nggak pernah ditolak anggota keluarga saya antara lain telur, keju, selai, dan roti. Meski bolak-balik bekalnya ini, tetap saja digemari, kalau bisa tiap hari malah nggak apa-apa. Tapi tentu saja sayanya yang bosan.

Naah, supaya saya sendiri terbebas dari kejenuhan bikin roti isi atau roti selai terus-terusan, ada satu resep rerotian yang sajiannya unik dari biasanya.

Namanya cakep, bruschetta.

Menurut Kompas, bruschetta sudah ada sejak era Romawi Kuno alias Italia sekarang. Selama berabad-abad, roti ini jadi makanan petani sebagai menu utama maupun camilan di sela-sela ngarit mungkin, yah.

Roti bruschetta biasanya memakai roti yang sudah tidak fresh dan dimanfaatkan kembali jadi kudapan yang bisa dinikmati. Kalau di kita mungkin semacam mengubah roti nyaris kedaluwarsa menjadi roti bagelen ala ala.

Namun, apa pun yang berbau luar negeri, ketika sampai di Indonesia menjadi elit dan mahal. Identik dengan makanan resto karena hanya disajikan di situ ketimbang di rumah-rumah. Saya masih ingat banget taste bruschetta tuna di suatu resto di Bandung, 12 tahun yang lalu. Rotinya renyah tapi tidak terlalu kering, dan topping tuna avocadonya gurih lezat sampai saya habiskan 6 potong sendiran.

Padahal, makanan luar itu cenderung lebih simpel saja cara memasaknya, termasuk bruschetta ini. Yang membuat dia jadi mahal biasanya karena toppingnya ditambah protein premium seperti tuna chunks, dan tomat yang dipetik dari perkebunan di Napoly, haha.

Yuk, deh, kalau nggak percaya bikin bruschetta itu gampang, coba resep bruschetta ala saya yang luar biasa simpel bahkan nggak perlu pakai kompor.


Bruschetta Tomat Keju, Sajian Lezat Anti Gagal

Bahan:
1 batang roti baguette
2 buah sosis, cincang dadu
2 butir tomat, potong dadu
keju cheddar parut secukupnya
keju KRAFT Quick Melt secukupnya
oregano/parsley secukupnya
margarin/zaitun/mayonaise secukupnya

Cara Membuat

Iris-iris roti baguette menyerong.
Oles margarin/zaitun/mayonaise.
Beri topping sosis, tomat, tabur keju parut dan KRAFT Quick Melt.
Taburi parsley/oregano
Panggang maks 8 menit sampai keju meleleh dan aromanya wangi.
Angkat, sajikan.


KRAFT Quick Melt, Lelehnya Asli, Semangatnya Pasti

Dengan semangat “Lelehnya Asli, Semangatnya Pasti” KRAFT Quick Melt hadir sebagai solusi simpel anti gagal untuk berkreasi bekal dengan keju cepat leleh. Sensasi lelehan kejunya saat digigit membuat hidangan simpel menjadi spesial untuk dibekal anggota keluarga.
resep Kraft Quick Melt
Cukup dalam 3 menit leleh, dan persiapan bekal pun tidak perlu dari jam 3 pagi, ya, Bun. Bunda bisa melakukan pekerjaan lain di pagi hari dengan bahagia.

Kalau bunda-bunda mau cari resep mudah dengan bahan keju, ada banyak sekali resep simpel Instagram @kraft_id dan website www.bundakraft.com yang bisa menjadi inspirasi. Bu Fatmah Bahalwan lho yang jadi kreatornya, jelas resepnya ciamik semua! 

Sejalan dengan komitmen untuk selalu menghadirkan produk keju berkualitas sejak 1983, KRAFT senantiasa hadir memenuhi kebutuhan para ibu dalam menghadirkan sajian spesial untuk seluruh keluarga. Salah satunya adalah inovasi produk Kraft Quick Melt yang cepat leleh hanya dalam 3 menit dan bertekstur sempurna serta memiliki rasa lezat dan gurih keju yang khas.

Kalau dapurnya wangi keju terus, hati anak-anak dan pasangan juga leleh ya, Bu! 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url