Tips Beli Buah Online Supaya Dapat Kualitas Terbaik

Membeli buah memang menjadi salah satu hal yang cukup tricky. Baik saat membeli buah secara langsung di toko, ataupun beli buah online melalui aplikasi. 

Meski begitu, membeli buah melalui aplikasi bisa menjadi opsi yang lebih menguntungkan. Khususnya jika kita tidak terlalu mahir memilih buah.

Biasanya, aplikasi grocery store online juga memiliki berbagai produk buah yang bisa dibeli. Umumnya, buah-buahan yang dibeli secara online memiliki kualitas yang cenderung lebih baik. Apalagi jika Anda tidak tahu cara memilih buah di toko online.

Namun, ada cara yang bisa diakukan untuk mendapatkan buah kualitas terbaik saat beli buah online. Untuk mengetahui lebih jelas, simak artikel ini sampai akhir.

beli buah online

Tips Beli Buah Online

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dilakukan agar mendapatkan buah dengan kualitas dan rasa terbaik:

1. Pilih Pengiriman Paling Pagi

Cara paling baik untuk mendapatkan buah berkualitas adalah dengan membelinya sepagi mungkin. Saat beli buah online, Anda bisa memilih pengiriman sesuai kebutuhan. Mulai dari pengiriman instan, pengiriman dini hari, pagi hari, siang hari, sore hari, hingga malam hari.

Untuk mendapatkan buah terbaik, pengiriman dini hari biasanya memiliki buah dengan kualitas terbaik. Karena buah yang Anda dapatkan bisa saja baru berusia beberapa jam saja sejak panen. Selain itu, stok buah yang masih banyak meningkatkan kemungkinan mendapatkan buah dengan kualitas terbaik.
2. Beli Buah yang Sedang Musim

Beberapa jenis buah memiliki musim panennya masing-masing. Contohnya mangga, alpukat, durian, dan sebagainya. Jika Anda menginginkan buah musiman dengan kualitas terbaik, pastikan Anda membeli buah tersebut saat sedang musim.

Selain kualitasnya lebih baik, buah yang sedang musim juga memiliki rasa yang lebih enak dan harga yang lebih murah. Sehingga, Anda bisa mendapatkan buah terbaik dengan harga yang lebih bersahabat.

3. Jangan Beli Buah Frozen atau Buah Potong

Buah beri seperti stroberi atau blueberry mungkin cukup enak untuk dibeli dalam bentuk frozen. Apalagi jika Anda berencana untuk membuat smoothies, selai, dan sebagainya. Akan tetapi, sebagian besar buah tidak cukup enak jika dibeli dalam bentuk frozen.

Selain itu, buah frozen atau buah potong biasanya memiliki cita rasa dan tekstur yang berbeda dengan buah segar. Karena itu, membeli buah segar utuh masih menjadi alternatif terbaik saat Anda ingin beli buah online.

4. Beli Buah Organik

Tips selanjutnya untuk membeli buah yang berkualitas adalah dengan memilih buah organik. Jika Anda membeli buah di Sayurbox, Anda bisa menemukan berbagai buah organik dengan lebih mudah. Hampir setiap buah yang tersedia di Sayurbox tersedia dalam pilihan konvensional dan organik.

5. Beli Sesuai Kebutuhan

Terakhir, pastikan Anda membeli buah sesuai kebutuhan. Umumnya, membeli buah dalam jumlah banyak tentu saja lebih murah. Tapi, jika Anda tidak mengonsumsi terlalu banyak buah, membeli buah dalam porsi yang tepat tentu saja jauh lebih bijak.

Mengetahui umur simpan atau kematangan buah juga cukup membantu. Sebagai contoh, buah seperti alpukat atau pisang biasanya membutuhkan waktu 2-3 hari sejak pembelian sebelum matang sempurna. Akan tetapi, jika Anda ingin mendapatkan buah yang bisa dikonsumsi pada hari yang sama, cobalah untuk membeli buah imperfect atau buah-buahan seperti anggur atau stroberi.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan saat beli buah online. Untuk mendapatkan buah dengan kualitas terbaik, Anda bisa membelinya langsung melalui aplikasi Sayurbox atau link https://www.sayurbox.com/category/fruits-1-cdd2074a.

Sayurbox menyediakan berbagai jenis buah yang dipetik langsung dari petani pada hari yang sama. Sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url