Menu Sup untuk Buka Puasa Paling Gampang

Apa menu buka puasa paling gampang? 

Apakah itu telur, salad, gorengan, nugget, atau teh manis? 

Menurut saya sih, kalau buka puasa, semua makanan terasa enak bangeettt. Mau itu sama gorengan, es campur, nasi uduk, bahkan sebutir kurma dan air putih aja terasa nikmaaatt sekali kalau saat buka puasa. Ini namanya kenikmatan iman kali, ya. Insyaallah. 

Di rumah kami, menu berbuka juga biasa aja seperti sehari-harinya. Kadang lengkap, kadang seadanya, tergantung yang masak, hehe. 

Nah, salah satu menu buka puasa yang gampang tapi tetap memenuhi kebutuhan gizi buat keluarga saya adalah sup.

resep sup

Menu Sup Paling Gampang Favorit Keluarga 

1. Sup Ayam 

Sup isi wortel, kentang, dan ayam potong kecil-kecil ini favorit banget, apalagi ditambah jahe geprek di kuahnya. Hangat dan ampuh buat greges. 

2. Sup Rumput Laut Daging (myeokguk) 

Ini guampaang banget bikinnya karena sup rumput laut bahannya cuma terdiri dari rumput laut dan daging slice yang dicacah-cacah lagi. Mirip seperti sup ulang tahunnya orang Korea, hehe. 

3. Sup Rumput Laut Miso (sup hokben) 

Ini juga gampang banget bikinnya semua tinggal cemplung, ketambahan bumbu khusus seperti miso pasta dan kaldu katsuo.  Kalau selama ini suka nggak puas makan sup hokben, maka resep sup hokben udah bertebaran di mana-mana, gampang banget. 

4. Sup Ayam Jagung 

Modifikasi dari chicken corn soup di hotel-hotel yah, tapi versi ekonomis. Jadi isinya wortel dadu, jagung blender kasar, dan ayam yang dipotong dadu. Kuah gurih dan manis jagung berpadu dengan sangat baik.

5. Sup Shabu-Shabu ala-ala  

Yang ini juga gampang banget... Isinya cuma bakso-baksoan lok-lok gitu deh beli di supermarket curah. Ditambah jamur enoki dan kaldu udang, sedaapp. 


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url