Review eBright Skin Twin Cream: Matcha O'Cica Cream dan Niacinamide Propolis Cream

Saya suka banget skincare-skincare yang menyediakan kemasan versi travel size atau versi kecil seperti sample size. Sangat berguna saat kita mobile semua bisa dibawa dalam satu pouch, nggak terpisah-pisah dan kita tetap bisa melakukan rutinitas skincare di manapun berada.

Selain itu, adanya size kecil juga memungkinkan kita untuk mencoba dulu produk-produk baru supaya tahu hasil dan efeknya di kulit kita. Kalau cocok kan tinggal repurchase, sedangkan kemasan kecil itu bisa segera dihabiskan saja.

Nah, nemu lagi nih produk skincare dari eBright Skin yang punya kemasan mungil imut lucu. Namanya eBright Skin Matcha O’cica Soothing Cream dan eBright Skin Niacinamide 4% Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream.

Review eBright Skin Twin Cream

Kedua varian krim kembar ini mengingatkan saya sama bahan aktif matcha dan propolis yang sering digunakan dalam produk skincare natural. Kenyataannya, memang benar bahwa kedua produk ini memiliki klaim natural dan mengandung probiotik sehingga aman buat kulit sensitif dan ibu hamil/menyusui.

Kedua produk ini dikemas dalam jar bening dengan mutiara foam yang lucu warna pastel, putih, dan pink. Selain ada twin cream imut, ada juga dua produk lainnya yakni madu untuk lip balm, dan parfume mini yang handy banget buat dibawa-bawa.


Check it out buat review krimnya ya!

eBright Skin Matcha O’Cica Soothing Cream

Daily cream yang bisa merawat, menenangkan dan mengobati jerawat telah ada dalam genggamanmu. Selain dapat mengontrol produksi minyak yang membuatmu bebas dari jerawat, wajah kamu akan lebih terlihat halus karena pori-pori yang semakin mengecil dengan wajah yang selalu terjaga hidrasinya.

review eBright Skin Matcha Cream

Kandungan dan Fungsinya

eBright Skin Matcha O'Cica Soothing Cream ini mengandung beberapa kandungan yang bermanfaat untuk kulit:

Matcha: Mengecilkan pori-pori, mengurangi jerawat, mengontrol minyak berlebih
Centella Asiatica: Menenangkan kulit, merangsang regenerasi kulit, menghilangkan jerawat
Niacinamide (Vitamin B3): Memperkuat skin barrier, mencerahkan kulit
Aloe Vera: Mengurangi peradangan, menghidrasi kulit
Lactobacillus Kefir/ Milk Ferment Extract (Probiotik): Meremajakan kulit, melawan radikal bebas
Honey: Antimikroba, anti-inflamasi
Hydrolyzed Hyaluronic Acid: Melindungi kadar air di setiap lapisan kulit, mengunci kelembapan kulit
Vitamin E: Membantu pembentukan kolagen, meningkatkan elastisitas kulit

Klaim Produk 

Alcohol Free
No Fragrance
Paraben Free
Cruelty Free
No harmful ingredients
Natural ingredients
Probiotic Skincare

Jenis kulit

Semua jenis kulit
Concern pada kulit berjerawat, berminyak, dan iritasi
Bisa digunakan untuk remaja >14 tahun
Aman untuk ibu hamil dan menyusui

Volume

10 gr

Nomor BPOM /Sertifikat Halal

NA18210106340 / 00150095890519

Harga

IDR 75.000 (10 gr)

Kemasan

eBright Skin Matcha O’cica Soothing Cream dikemas di jar plastik bulat dengan volume 10 gr dengan tutup ulir yang masih dilapisi penutup di dalamnya jadi nggak rawan belepotan. Genggamable banget, mungil dan punya warna hijau pastel yang chic.

Karena kemasannya imut-imut, sudah pasti label kemasannya juga kecil dong ya, tapi ini ketolong sama font yang jelas dan terbaca informasi lengkapnya mulai kandungan utama, ingredients, keterangan manufaktur dan distribusi, nomor BPOM, nomor batch, dan expired date.

Dalam pencarian informasi, ditengarai eBright Skin Matcha O’cica Soothing Cream ini halal meski tidak tercantum logo halal pada kemasannya (mungkin pas bikin sertifikatnya belum keluar yah).

Tekstur, Warna, dan Aroma


Tekstur eBright Skin Matcha O’cica Soothing Cream berupa gel bening kehijauan. Tidak lengket di tangan, ringan, dan easy to apply. Begitu dioleskan ke kulit di titik-titik wajah, langsung berasa nyeess dan lembap. Nggak ada aroma apa-apa sih yang tercium, overall dari konsistensi gel, warna, dan aroma oke semua.

Hasil Pemakaian

Saya suka banget sama sensasi adem dan lembap begitu krim dioleskan di wajah. Cukup oleskan sebutir jagung aja lalu ditepuk-tepuk dan diratakan. Langsung meresap juga di kulit sehingga nggak perlu waktu jeda untuk apply sunscreen setelahnya.

Meski teksturnya light dan a bit watery, nggak bikin kelihatan berminyak juga malah benar-benar enteng, moisturized dan nggak ada kontra use pada beberapa jenis sunscreen. Biasanya kan ada yang panas, gatal, atau nggak ngeblend dengan sunscreen setelahnya, ini sih aman.

Sesuai dengan klaimnya, soothing :*

Kan kalau matcha ini biasanya digunakan untuk produk-produk kulit sensitif dan jerawat yah, alhamdulillah sih tetap bisa dipakai juga buat saya yang tipe kulit dry to normal. Nggak ada efek samping yang muncul juga, jadi produk ini bisa saya teruskan sampai habis.

eBright Skin Niacinamide, Turmeric + Propolis Advance Luminuous Cream

Daily cream yang didampingi Lactobacillus/Milk Ferment Filtrate sebagai PROBIOTIK ini sangat menghidrasi tanpa minyak berlebih. Jawaban bagi yang menginginkan produk hydrating, brightening dan anti aging hanya dalam satu krim wajah saja. 

eBright Skin Turmeric Cream

Kandungan dan Fungsinya

eBright Skin Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream ini mengandung beberapa kandungan yang bermanfaat untuk kulit:

Niacinamide 4%: Memperkuat skin barrier, mencerahkan kulit
Turmeric (Kunyit): antioksidan, melindungi kulit dari sinar UV
Propolis: antimikroba, anti-inflamasi
Hydrolyzed Hyaluronic Acid: Melindungi kadar air di setiap lapisan kulit, mengunci kelembapan kulit
Vitamin E: membantu pembentukan kolagen, meningkatkan elastisitas kulit
Vitamin C: mengurangi keriput dan tanda-tanda penuaan
Arbutin: mengatasi hiperpigmentasi dan kulit kusam
Lactobacillus Kefir/ Milk Ferment Extract (Probiotik): Meremajakan kulit, melawan radikal bebas

Klaim Produk

Alcohol Free
No Fragrance
Paraben Free
Cruelty Free
No harmful ingredients
Natural ingredients
Probiotic Skincare

Jenis Kulit

Semua jenis kulit
Bisa digunakan untuk remaja >14 tahun
Aman untuk ibu hamil dan menyusui
Kulit kusam
Flek hitam
Kulit kering
Tanda-tanda penuaan dini

Volume

10 gr

Nomor BPOM/Sertifikat Halal

NA18210105760 / 00150095890519

Harga Produk

IDR 85.000 (10 gr)

Tekstur, Warna, Aroma


Meski namanya panjang dengan naked ingridients, tekstur eBright Skin Niacinamide 4% Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream juga berupa gel tapi warnanya krem bening. Teksturnya gampang diratakan, bikin lembap, tapi juga agak berminyak kalau di kulit saya. Beberapa orang bikin lebih glowing, ya mungkin kilap itu ya hehe.

Lagi-lagi, nggak ada aroma yang tercium pada saat jar dibuka maupun diaplikasikan ke kulit.

Hasil Pemakaian

eBright Skin Niacinamide 4% Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream ini nggak sedingin yang varian Matcha, tapi sama-sama langsung meresap dan lembap bikin glowing. Nggak ada perlawanan dari kulit wajah saya setelah 2 minggu pemakaian, acne scar bekas dikopek-kopek perlahan memudar.

Kedua cream ini saya pakai gantian saja sesuai kebutuhan. Awalnya saya kira nggak akan pakai yang Matcha karena nggak pernah butuh kandungan cica selama ini, tapi boleh juga pas ada bekas jerawat sebulan sekali.

Overall, eBright Skin The Twin Cream ini kasih hasil positif di kulit wajah. Formulanya yang ringan mengandung probiotik dan berbahan natural ini tergolong aman dan bisa dipakai buat semua jenis kulit.

Minusnya, hanya di nama produk yang terlalu panjang sehingga menyebutnya agak susah, ngetiknya jadi panjang, dan kalau disingkat juga bingung, hehe. Tapi saya suka banget sama produk eBright Skin ini :) 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url