Sehat Sampai Tua dengan Tetap Bergerak

Setuju nggak nih, kalau saat ini kita jadi lebih menghargai nikmat kesehatan fisik dan mental yang sebenar-benarnya. Berada di situasi pandemi selama hampir dua tahun menjadikan kita punya prioritas self-care yang mungkin saja sebelumnya sempat terabaikan atau berada di prioritas ke sekian.

Meski mager is the new lifestyle, jujur aja ada terselip perasaan bersalah juga.. masa siihh, mau begini-begini aja? Sebulan, dua bulan oke, tapi berbulan-bulan kebiasaan kok nggak berubah. Nggak bergerak di rumah. Merasa sibuk tapi sebenarnya nggak ngapa-ngapain. Nggak bagus niiihh… buat ‘perkembangan’ pipi dan perut, ya kaan? hahaha.

So, tetap bergerak adalah kunci kebugaran selama kondisi di rumah aja. Dengan rutin bergerak aktif, meskipun di rumah saja, kita telah mengapresiasi diri sendiri untuk tetap sehat dan bugar demi meningkatkan imunitas tubuh. Manfaatnya tentu nggak hanya dirasakan oleh fisik, tapi hati juga lebih bahagia karena produktivitas meningkat jika badannya fit.

Nah, biar bebas bergerak di rumah, kita perlu dukungan dari asupan nutrisi yang cukup supaya tulang-tulang kuat, sendi lentur, dan otot memiliki energi sehingga dapat support aktivitas fisik secara optimal. Tentu saja gerak ini termasuk aktivitas sehari-hari yang nggak bisa dilepaskan seperti masak, cuci piring, beberes, dll. Kalau lagi sakit, boro-boro ingin masak bukan?

Jaga Kesehatan Tulang dengan Tetap Bergerak

Sad but true, kemarin saya habis dari dokter kulit dan dia mengatakan bahwa kenapa orang Indonesia banyak mengalami defisiensi vitamin D, karena meski tinggal di negara tropis, justru kita sering menghindari sinar matahari.

Begitu pula dengan fakta yang menyatakan kalau orang Indonesia ini termasuk negara yang penduduknya malas bergerak, hahaha. Duh, sampai mager aja masuk ke KBBI seolah-olah membenarkan *tutup muka*
Sudah saatnya kita ubah kebiasaan selagi punya banyak waktu di rumah, jangan sampai sia-sia. Bergerak, bergerak, bergerak. Olahraga rutin, luangkan waktu sekitar 15 menit sehari secara bertahap. Gerakan badan kita sebagai rasa syukur atas nikmat kesehatan dan anggota tubuh yang lengkap. 

Olahraga di rumah nggak harus yang susah siihh, bisa lari, jalan, atau lompat di tempat. Bisa juga lari keliling halaman kalau memang ada lahannya. Atau bisa lari bolak-balik di gang aja tiap subuh ketika masih sepi.   

Yoga juga jadi salah satu olahraga terbaik yang bisa dilakukan di rumah via youtube atau kelas online. Nih, saya bisa olahraga bareng dengan teman-teman secara online, tetap gobyos bareng-bareng (kalau dilakukan dengan benar, nggak cuman nonton, hehe). 

yoga conditioning

Tepat di tanggal 1 Agustus 2021 pagi ini, Anlene bersama 250 lebih ibu-ibu, bapak-bapak, opa, oma yang tergabung dalam komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis dan Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi), menghadiri peluncuran susu Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X. Acara perkenalan produk tambah meriah karena ada sesi menarik yaitu yoga bareng bersama certified yoga instruktur Amanda Tasning. 

Ini kali pertama saya yoga lagi dengan serius setelah berhenti selama bertahun-tahun, hihi. Pegel-pegel tapi badannya seger. Perasaan bugar gini tuh nagih banget sebenarnya, meski sulit sekali memulai untuk pembiasaan olahraga dan bergerak di rumah.

Acara ini juga dihadiri oleh pihak dari Anlene, yaitu Ibu Rhesya Agustine (Marketing Manager Fonterra Brand), Bapak Haryadi Rahardjo (Scientific&Nutrition Manager Fonterra Brand), dan kehadiran spesial mantan atlet badminton peraih medali emas Olimpiade Rio, Lilyana Natsir yang memotivasi kita untuk selalu begerak dan bergerak supaya tubuh sehat.

Susu Anlene untuk Tulang

Meski telah pensiun jadi atlet, Cik Butet tetap melakukan rutinitas olahraga tentu dengan intensitas yang lebih sedikit ketimbang saat dia jadi atlet. Olahraga saat ini tujuannya tentu supaya menjaga kepadatan tulang, postur tubuh yang baik, dan kebugaran badan keseluruhan. 

Sehingga, ketika mencapai usia senior nanti saat kepadatan tulang mulai berkurang, postur kita tidak banyak berubah dan tetap bisa aktif melakukan kegiatan.

Kita pasti mau kan masih bisa mendampingi anak cucu dengan raga yang sehat dan bugar. Nah, menuju ke situ investasinya memang harus dari sekarang dengan bergerak yang cukup, dan asupan nutrisi yang cukup.

Anlene Susu untuk Tulang

Anlene, Susu Untuk Kesehatan Tulang

Anlene, sebagai ahli nutrisi tulang dan pelopor susu untuk kesehatan tulang, ingin menginspirasi masyarakat bergerak aktif sebagai wujud implementasi self-care. Peluncuran susu Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X adalah produk susu untuk tulang yang memberi manfaat nutrisi unggul untuk memberikan kekuatan, fleksibilitas, energi lebih sepanjang hari, tanpa khawatir akan risiko kesehatan terkait usia.

Anlene menawarkan rangkaian produk susu berkalsium tinggi yang diformulasikan secara khusus dengan manfaat nutrisi unggul untuk mendorong kesehatan tulang yang optimal dan memenuhi berbagai kebutuhan konsumen Indonesia dalam upaya mereka untuk hidup aktif dan sehat dengan susu Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X.

Apa bedanya susu Anlene 3X dan 5X? Yok, dicek yok.

Susu Anlene Actifit 3X

susu anlene untuk tulang

- Actifit 3X mengandung 3 nutrisi utama seperti kalsium tinggi untuk tulang yang kuat, kolagen + vitamin C untuk kelenturan sendi, protein dari susu berkualitas tinggi dan Vitamin B6 untuk energi otot yang berkelanjutan.
- Bisa mulai diminum di usia dewasa
- Membantu dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi
-100mg colagen per sajian dan vit C. Membantu dalam pembentukan dan pemeliharaan jaringan kolagen, menjaga kelenturan sendi. Sendi merupakan jaringan kolagen.
- Rasa lebih enak
- Protein dari susu yang berkualitas, membantu metabolisme energi. membangun dan memperbaiki jaringan tubuh, vit B6 merupakan faktor dalam metabolisme energi&pembentukan jaringan.

Susu Anlene Gold 5X

susu anlene gold

- Gold 5X mengandung nutrisi utama yang dilengkapi dengan kolesterol yang rendah, sumber kalium dan Vitamin B9 untuk risiko kesehatan terkait usia dan tidak ada tambahan gula.
- Cocok untuk yang memerlukan asupan nutrisi superior dengan lengkap
- Nutrisi utama kalsium, kolagen vit C, protein, vitamin B6
- Mengandung nutrisi superior untuk dewasa menjaga kesehatan tulang, kelenturan sendi, dan kekuatan otot serta rendah kolesterol, sumber kalium, tanpa penambahan gula.
- Nutrisi tambahan sebanyak 5x
- Secara alami mengandung gula dari susu. Aman dikonsumsi oleh penderita diabetes, karena menjaga kadar gula darah. tingkat gula darah yang tinggi berhubungan dengan meningkatnya risiko jantung dan stroke
- Rendah kolesterol dan lemak jenuh, aman dikonsumsi karena tidak meningkatkan kadar kolesterol
- Asupan kalium yang cukup

Jadi Atlet Di Rumah, Yuk!   

Nah, ada kabar baik nih buat Tim Mager di Rumah, supaya tambah bersemangat untuk tetap bergerak di rumah, Anlene menyelenggarakan kompetisi virtual #JadiAtletdiRumah. Kompetisi ini mengajak masyarakat berlari, berjalan, dan melompat di rumah dengan mudah sekaligus mendukung atlet Indonesia yang saat ini sedang berlaga di Tokyo.

gerak di rumah

Yuk, ikutan tantangan #JadiAtletDiRumah bersama susu Anlene dengan melakukan salah satu dari 3 gerakan cabang olahraga (Lari, Jalan, dan Lompat) yang bisa dilakukan di rumah aja.

Segera ikuti tantangannya dan menangkan berbagai hadiahnya. #JadiAtletDiRumah diselenggarakan selama periode 23 Juli – 8 Agustus 2021, dengan mengunggah video berlari, berjalan, dan melompat yang disediakan di laman instagram @anlene_indonesia.

Contoh gerakannya bisa dilihat di video ini yaa, Cik Butet masih gesit banget deh gerakan-gerakannya. Idola banget!


Oh ya, Anlene juga menyediakan fasilitas mobilitas gratis pada https://anlenemovecheck.com. Caranya, ikuti Kuis Pemeriksaan Gerakan Anlene, yaitu alat sederhana yang dikembangkan khusus untuk menilai mobilitas dengan melakukan gerakan fisik sederhana. Yuk dicoba yuk!  
Next Post Previous Post
70 Comments
  • Widyanti Yuliandari
    Widyanti Yuliandari 1 Agustus 2021 18.15

    Gerak dan istirahat emang harus seimbang ya. Asupan aja tanpa gerak yang cukup juga bikin kita kurang fit.

    • diane
      diane 8 Agustus 2021 23.16

      Bergerak di rumah dengan cara olahraga teratur tuh penting banget apalagi masa-masa seperti sekarang..biar pada sehat dan enggan disapa sama virus2 yang sekarang jadi musuh kita ya

  • Marita Ningtyas
    Marita Ningtyas 1 Agustus 2021 21.58

    Ternyata untuk mendukung gerak kita agar tetap aktif dan sehat, diperlukan juga asupan nutrisi yang tepat ya. Salah satunya lewat Anlene.

  • Nurul bukanbocahbiasa
    Nurul bukanbocahbiasa 2 Agustus 2021 05.03

    Seruuuu buanget!! Sampe gobyos maksimal pas ikutan yoga.

    Semoga banyak yg terinspirasi buat aktif gerak dan tercukupi nutrisinya ya

  • Maria Tanjung Sari
    Maria Tanjung Sari 3 Agustus 2021 08.34

    Serius mbak ? Mager masuk ke KBBI ? Wow, malu juga saya nih soalnya bisa dibilang paling mager kalau udh scroll medsos. Btw, saya sepertinya sudah harus minum anlene karena banyak penurunan fungsi tulang yg saya rasakan

    • Marita Ningtyas
      Marita Ningtyas 8 Agustus 2021 12.21

      Toss lah mbak, mager is my lyfe.. wkwk. Tapi sejak ikutan event Anlene, aku jadi berpikir puluhan kali kalau mau mager.. harus bergerak meski hanya sebentar.

  • Bayu Fitri
    Bayu Fitri 4 Agustus 2021 16.51

    Setuju nih kunci sehat tuh ya banyak bergerak ya masalhanya mager lebih menggoda timbang bergerak hihi..tapi setelah membaca artikel ini ga boleh mager deh kalau mau dapat berkegiatan dengan leluasa sampai tua. Tentunya dengan tetap memperhatikan asupan nutrisi seperti dari Anlene ini ya

  • Okti Li
    Okti Li 4 Agustus 2021 21.13

    Ikutan kompetisi #JadiAtletdiRumah nya ah. Secara jalan lari dan gerak itu kegiatan sehari-hari.
    Susu Anlene ini sejak dulu sudah terkenal spesialis susu untuk tulang yang lebih baik bagi usia di atas dewasa ya

  • Imawati A. Wardhani
    Imawati A. Wardhani 5 Agustus 2021 07.31

    Jadi pengen rutin yoga lagi nih. Enak siihh kemarin abis yoga jadi berasa segaar, tapi besoknya pegel-pegel. Haha. Ketauan amat yak udah lama gak gerak 😭😭😭

  • Shafira Adlina
    Shafira Adlina 6 Agustus 2021 06.59

    salah satu ikhitiar tetap sehat lahir baitn ya bergerak ya Mbak Rella.. suamiku juga suka ingetin minimal banget setiap hari harus jalan supaya badan sehat

  • Ulfah Wahyu
    Ulfah Wahyu 6 Agustus 2021 11.52

    Benar sekali mbak, aktif bergerak akan membuat tubuh kita tetap sehat ya. Saya juga lebih suka jalan kalau belanja, sekalian olahraga hehehe. Wah acaranya Anlene asyik ya bisa yoga bersama, sekalian menambah ilmu tentang kesehatan.

  • Jurnal Bunda Imut
    Jurnal Bunda Imut 6 Agustus 2021 21.09

    Kebetulan kemarin juga ikutan acara ini... Seneng banget apalagi ada sesi yoga bareng ya mbaaaak

  • Dee_Arif
    Dee_Arif 7 Agustus 2021 05.55

    mau sehat? jangan mager!
    itu ya mbak rumusnya, pandemi bukan jadi halangan untuk tetap aktif bergerak
    kita bisa tetap bergerak meski di rumah saja, Salah satunya ya dengan melakukan yoga seperti di acara webinar ini

  • Deris Afriani
    Deris Afriani 7 Agustus 2021 06.57

    Boleh buat ibu hamil dan menyusui gak Mbak susu Anlene ini? Sepertinya memang wajib ya konsumsi Anlene biar sehat dan aktif terus sampai tua. Ini badan udah pada sakit semua padahal belum tua. Kurang kalsium, kurang tenaga 😁

  • Pipit ZL ceritaoryza.com
    Pipit ZL ceritaoryza.com 7 Agustus 2021 07.14

    Mamah saya sampai sekarang minum Anlene lho kakak. Mungkin sudah 20 tahunan ya

    • Pipit ZL ceritaoryza.com
      Pipit ZL ceritaoryza.com 8 Agustus 2021 10.04

      And it does help her to keep active every day, Alhamdulillah

  • Rani Retnosari Mantriana
    Rani Retnosari Mantriana 7 Agustus 2021 08.41

    Seru banget acaranya, pasti jadi makin semangat buat aktif bergerak walau dirumah aja nih. Ohiya jadi inget udah lama banget gak minum susu anlene, masukin list belanja bulanan ah..

  • Rindang Yuliani
    Rindang Yuliani 7 Agustus 2021 09.50

    Kita memang seperlu itu minum susu sebagai suplemen tubuh ya. Jika tubuh kita sehat amaka akan ada banyak kesempatan baik yang bisa kita ambil. Semangat sehat terus sampai tua bersama Anlene.

  • Aprilely Ajeng Fitriana
    Aprilely Ajeng Fitriana 7 Agustus 2021 09.51

    Aduh, ini nabok banget buat aku yang suka mager olahraga. Kebanyakan alasan kalau udah diajakin olahraga tuh. Padahal ya kalau nggak disempetin ya gak bakal bisa.

  • Maulinda sari
    Maulinda sari 7 Agustus 2021 10.42

    Smnjak di rumah emang jarang gerak sih, paling banter nyapu. Beserta kerjaan rumah lainnya. Mau Olga, udah keburu mager.

  • atinnuratikah
    atinnuratikah 7 Agustus 2021 11.26

    Acara zoom virtualnya seru banget ya mba, rame deh yang hadir. Buat makemak 30+ emang butuh sekali asupan nutrisi dari susu, apalagi susunya anlene yang penting banget buat makemak. Sehat selalu buat kita semua.

  • lendyagassi
    lendyagassi 7 Agustus 2021 11.31

    Beneran yaa..investasi kesehatan 15 menit setiap hari agar tubuh tetap fit dan bugar.
    Ga kerasa sih...apalagi kalau uda rutin.
    Tapiii..
    Hahah, kembali lagi pada hasrat mager.
    Heuheuu~

    Kudu tambahan asupan dari Anlene juga niih...biar semakin kuat olahraganya.

  • Dwi Puspita
    Dwi Puspita 7 Agustus 2021 11.52

    Aktif bergerak memang penting ya, paling nggak 15-30 menit sehari. Kalau rutin dilakukan tiap beneran kuat ya, bekal investasi kesehatan buat nanti

  • Ruziana
    Ruziana 7 Agustus 2021 11.54

    tulisan yang sangat positif
    benar2 mengingatkan
    saya yang mager serasa tertampar
    pokoknya harus ubah kebiasaan buruk ni
    harus mulai jalan pagi lagi dan minum anlene

  • Hindun Uswatun Nisa
    Hindun Uswatun Nisa 7 Agustus 2021 12.08

    Diingatkan kembali tentang pentingnya bergerak nih. Duh memang kadang aktivitas yang ada bikin lupa pentingnya asupan gizi utk tulang dan olahraga

  • chairina bawazir
    chairina bawazir 7 Agustus 2021 15.54

    Bener banget ih. Salah satu cara rasa syukur kita itu dengan terus bergerak ya.

  • Erly Damayanti
    Erly Damayanti 7 Agustus 2021 17.34

    Gerak perlu banget ya walau hanya jalan dari ruang depan balik lagi ke dapur kalo dilakukan berulang dan rutin udah termasuk olahraga kan? Terus ditambah minum susu Anlene wah lengkap sudah

  • Sri Wulandari
    Sri Wulandari 7 Agustus 2021 18.21

    Badan emang harus dibiasain gerak bund, kalo didiemin di atas kasur doang bawaannya pegel" kalo dibawa gerak dikit.

    Asik ya yoga bareng gitu, sayang banget ga dapet undangan buat ikutan yoga bareng dr Anlene. Next time kali ya

  • Tri Putri Yuniarti
    Tri Putri Yuniarti 7 Agustus 2021 20.11

    akutuh mau yoga, cuma anakku pada rame dan heboh liat ibunya olah raga di rumah

  • Siska Dwyta
    Siska Dwyta 7 Agustus 2021 20.25

    Masa pandemi gini emang enaknya rebahan ya karena tinggal di rumah lagi apalagi dimanjakan dengan teknologi mau apa2 bisa belanja online atau apa gitu...

    Akhirnya kita jadi jarang gerak dan ternyata ini gak baik buat kesehatan ya.

    Nah, bagus nih Anlene adakan kompetisi #JadiAtletDiRumah yang menginspirasi dan memotivasi kita buat tetap aktif bergerak di rumah

  • Ghina Rahmatika
    Ghina Rahmatika 7 Agustus 2021 20.31

    aku nih mbak kerasa banget sih kulitnya sering pucat karena kurang vit d. Badan juga cepat lemas karena jarang diajak gerak. Makanya pas acara bareng Anlene, aku pun merasa tersungging sih

    • Siska Dwyta
      Siska Dwyta 10 Agustus 2021 21.23

      Haha sama nih Mbak . Ku juga ikut tersungging tapi bersyukur banget lah bisa ikut acara Anlene ini karena jadi diingatkan tentang pentingnya bergerak aktif walau di rumah saja

  • Relinda Puspita
    Relinda Puspita 7 Agustus 2021 21.12

    Cocok nih, acaranya sama aku. Ada yoganya. Ini sekarang jadi pilihan olahragaku, karena lebih ke peregangan, tapi bikin gobyos.

  • Kyndaerim
    Kyndaerim 7 Agustus 2021 22.49

    serunya bisa yoga bareng dan dapet pengetahuan baru tentangkesehatan tulang, sendi, dan otot ya, Mbak.

  • Lintang
    Lintang 7 Agustus 2021 22.55

    Wohooo keren banget bisa ngeZoom ama Cik Butet. Wahh bener banget, semoga ntar saat usia senior *halaah, masih bisa aktif gerak ngejar cucu. Hihi. Jadi perlu banget menambah asupan nutrisi dengan minum Anlene yah..

  • Okti Li
    Okti Li 7 Agustus 2021 23.06

    Baru nyadar itu kompetisi jadi atlet di rumahnya sampai besok aja tanggal 8 ya? Mana belum ada stok foto deuh... Niat kata mau ikutan kok jadinya rempong gini sih saya...

  • Alif Kiky Listiyati
    Alif Kiky Listiyati 8 Agustus 2021 05.04

    Anlene sudah terpercaya sejak dulu. Nutrisinya emang sudah gak perlu diragukan lagi

  • atiq - catatanatiqoh
    atiq - catatanatiqoh 8 Agustus 2021 06.35

    keren banget anlene, bisa menggerakkan masyarakat terus aktif meski dari rumah aja :) jadi makin semangat nih jagga kesehatan terutama tulang dan sendi yang sering terlupakan buat dikasih nutrisi huhu

  • Triyatni A.
    Triyatni A. 8 Agustus 2021 06.51

    Senang banget pas sesi yoga jadi berkeringat gak hanya duduk selama webinar

  • Jurnal Bunda Imut
    Jurnal Bunda Imut 8 Agustus 2021 07.09

    Yuk semangat selalu berolahraga agar tubuh kita selalu sehat dan menjadi semangat untuk menjalani hari

  • Bambang Irwanto
    Bambang Irwanto 8 Agustus 2021 07.35

    Sekarang tidak ada alasan lagi untuk terus berolahraga. Apalagi olahraga bisa dilakukan di dalam rumah. Malas gerak, artinya mengundang pemyakit. Padahal kesehatan yang nomor satu.

  • Diah Alsa
    Diah Alsa 8 Agustus 2021 10.00

    seruu banget ya webinar Minggu lalu itu ya Mbak, dapat segarnya, dapat ilmunya juga.
    olahraga memang harus dilakukan tiap hari sebagai bentuk self-care kita ya, berterima kasih atas apa yang ada pada tubuh kita tidak lupa mencukupinya dengan nutrisi yang #LebihDariSusu yaitu Anlene ya :)

  • Si Umi
    Si Umi 8 Agustus 2021 10.10

    Seru yaa webinar sambil yoga bareng, jadi bisa sehat barengan. Ibu saya juga suka konsumsi anlene gold

  • Karimah Iffia Rahman
    Karimah Iffia Rahman 8 Agustus 2021 10.23

    keren banget nih anlene, ajak masyarakat untuk tetap aktif berolahraga dan menjalani gaya hidup sehat meski di rumah aja

  • Dian farida ismyama
    Dian farida ismyama 8 Agustus 2021 11.20

    Wah bener juga ya mbak caranya bisa luangkan waktu 15 menit per hari asal konsisten gerak dan olahraga tadi. Siap dipraktikkan ah. Jangan lupa minum Anlene juga

  • Wiwin | pratiwanggini.net
    Wiwin | pratiwanggini.net 8 Agustus 2021 13.07

    Uhhh... baru terasa otot saya kaku-kaku saat mengikuti gentle yoga di event ini. Memang benar bahwa selama ini saya sangat kurang gerak. Asupan nutrisi cukup tapi kurang gerak, ternyata belum cukup untuk kesehatan. Di rumah saja bukan alasan yang tepat untuk tidak berolahraga.

  • Iva C Wicha
    Iva C Wicha 8 Agustus 2021 14.41

    Suka heran knpa mager bsa jadi lifestyla ya mba, untung ada byk acara dri anlene yg membuat kita sadar penting bergerak aktif

  • Dee_Arif
    Dee_Arif 8 Agustus 2021 14.55

    Di rumah bukan halangan untuk tetap aktif bergerak ya mbak
    biar badan tetap sehat sampai tua, ya kan mbak?

  • Reyne Raea
    Reyne Raea 8 Agustus 2021 15.21

    Senang banget ya kalau kita bisa sehat sampai tua, makanya wajib rajin gerak nih ya dan minum Anle untuk kebutuhan nutrisi tulang.

    Apalagi ada Challenge jadi atlet dari rumah, bakalan lebih rajin deh buat bergerak.

    Selama pandemi ini memang jadi lebih suka mager ya karena di rumah terus.

  • arigetas.com
    arigetas.com 8 Agustus 2021 15.49

    Malas gerak, sepertinya sudah menjadi "penyakit" alias kebiasaan buruk yang melanda di jaman PPKM ini ya.

  • Wahyu Eko Cahyanto
    Wahyu Eko Cahyanto 8 Agustus 2021 16.27

    semenjak suka dengan lari, saya cita cita ingin lari sampai tua, nyatanya diterpa pandemi malah bikin semangat lari hilang, setelah baca ini harus semangat lagi larinya karena kesehatan itu investasi hari tua yg mahal banget

  • Nurul Fitri Fatkhani
    Nurul Fitri Fatkhani 8 Agustus 2021 16.55

    Bener, Mbak, di masa sekarang ini, kita jadi lebih menghargai nikmat kesehatan fisik dan mental yang sebenar-benarnya. Berusaha agar bisa menjaga kesehatan dengan baik. Mulai rajin olahraga dan mengonsumsi makanan yang sehat.

  • Mei Daema
    Mei Daema 8 Agustus 2021 17.23

    susu kesukaan dah lama banget, karena suka naik gunung minum susu wajib banget biar tulangnya makin kuat dan sehat. suka dengan rasanya

  • Narasi Nia
    Narasi Nia 8 Agustus 2021 18.01

    Mager atau males gerak alias maunya rebahan doang adalah ciri-ciri tidak sehat di masa depan.

    Banyak banget gitu godaan mau hidup sehat. Untungnya diimbngi dengan minum susu anlene. Jadi gak begitu beresiko tulang keropos deh

  • Bang Doel
    Bang Doel 8 Agustus 2021 18.26

    Bener ya, pandemi bikin saya juga mikirin ternyata sehat itu mahal banget. Nah, untung ada ajakan bergerak begini sambil memikirkan asupan makanan yang masuk ke tubuh. Kalo digerakkan secara komunal, asyik juga.

  • Wiwid Nurwidayati
    Wiwid Nurwidayati 8 Agustus 2021 19.22

    pernah saya rajin olahraga. Tapi habis itu badan pegel-pegel. Mungkin karena otot kaget ya. Lama mager, terus tiba-tiba diajak olahraga yang terlalu semangat. jadinya pegel-pegel. Harus dijadikan rutinitas nih gerak, biar sehat sampai tua. sampai akhir hayat.

  • Zee Vorte
    Zee Vorte 8 Agustus 2021 19.23

    Yuk gerakin badan agar sehat selalu hingga tua pun tuh tetap sehat bersama konsumsi Anlene

  • Kak Niken - Kal
    Kak Niken - Kal 8 Agustus 2021 20.12

    Kepadatan tulang dan gigi, nah ini dia. Beberapa tahun lagi menuju usisa 40 tahun kesehatan gigi semakin jadi taruhan haha. Kalau salah konsumsi makanan atau minuman, ambyar wesss... Makanya ada Anlene ya yg bantu untuk kesehatan tulang dan sendi.

  • Susie Ncuss
    Susie Ncuss 8 Agustus 2021 20.32

    Saat pandemi gini memang paling bener di rumah aja ya.
    Kompetisi dari anlene bisa bikin kita tetap aktif bergerak dan sehat.

  • Adriana Dian
    Adriana Dian 8 Agustus 2021 21.35

    Setujuuuu bergerak tuh emang penting banget buat investasi sehat di masa tua yaaaa. Gabolrh lupa juga asupan nutrisi untuk tulang dengan minim Anlene Actifit 3X ini yaaa

  • Retno Kusumawardani
    Retno Kusumawardani 8 Agustus 2021 21.45

    sebelum pandemi aku lumayan suka olah raga lo... sekarang kok jadi banyak alasan kalau mau olahraga, btw ikut event Anlene kemaren emang bener bener menyadarkan aku kalau butuh lebih banyak gerak...

  • Erny Note
    Erny Note 8 Agustus 2021 23.27

    Mau dong sehat sampai umur banyak hehe...kuncinya salah satunya bnyak gerak ya juga minum susu seperti Anlene Gold 5x buat saya. Thx mba infonya...

  • Khairunnisa Z Putri
    Khairunnisa Z Putri 8 Agustus 2021 23.30

    Apa karena suka mager yaa aku merasa lebih lelah hiks. Padahal gerak itu sangat penting untuk tulang, dan juga benar kaaa untuk investasi di masa tua. Berasa bngt nanti kalau tua masih bisa gerak sana sini, suatu anugrah luar biasa

  • Artha Nugraha Jonar
    Artha Nugraha Jonar 8 Agustus 2021 23.31

    Yuk kurangi mager dengan banyak bergerak supaya stamina tubuh bisa tetap terjaga.

  • Nyi Penengah
    Nyi Penengah 9 Agustus 2021 03.08

    Ibukinsuka anlene putih mba, kalau aku cokelat. Allhamdulilah dapet tips keren meski gak ikut acaranya. Harus seimbang ya ternyata, aku masih yang olahraga tu belom rajin mba

  • Ruziana
    Ruziana 10 Agustus 2021 16.42

    kesehatan adalah investasi
    tapi kita sering tidak menyadarinya
    begitu juga dengan saya yang di usia 40 ini masih mager
    baiklah akan ubah pola hidup dan banyak gerak demi kesehatan tulang dan sendi untuk masa tua nti

  • Seftinaqurnia
    Seftinaqurnia 10 Agustus 2021 17.53

    Keren nih campaign anlene mengajak kita tetap aktof walaupun cuma dirumah pengen nih ikutan

  • Irawati Hamid
    Irawati Hamid 12 Agustus 2021 21.58

    bergerak ini banyak banget manfaatnya yaa, Mba. Jadi walau hanya di rumah aja, kita gak boleh mager, tetap harus bergerak agar tubuh tetap fit

  • Mei Daema
    Mei Daema 15 Agustus 2021 20.53

    susu kesukaan momi saya mba ini, saya juga suka minum, pas banget rasanya enak di lidah. wah sayang ga bisa ikutan seminarnya padahal pasti ilmunya banyak niy

  • gemaulani
    gemaulani 24 Agustus 2021 22.58

    Mba, saya merasa tertampar karena saya mageran hehehe. Wah keren inovasinya Anlene nih, jadi ada varian Anlene Actifit 3x dan Anlene Gold 5x. Ditambah lagi ada kompetisi virtualnya. Ah saya jadi makin penasaran mau kepoin keduanya lebih lanjut.

Add Comment
comment url