Review Scarlett Day and Night Cream

Sesungguhnya saya termasuk pada golongan orang-orang yang telat melakukan perawatan wajah secara rutin. Dulu sih pakai juga semacam pelembab, face wash, pembersih, tapi ya pakai-pakai gitu aja...ngikut merek yang beredar secara umum di pasaran dan nggak terlalu perhatian pada jenis kulit, kandungan, dan segala macamnya.

Setelah ‘berumur’ ya baru deh semakin mengenali jenis kulit sendiri dan tahu apa yang dibutuhkan oleh kulit untuk menutrisi dan membuatnya sehat. Pada akhirnya sih nggak berharap efek dramatis yang gimana-gimana, cukup punya kulit yang sehat aja sehingga segala gangguan kulit ogah muncul.

Untuk mewujudkan kulit sehat dan terawat, perlu pemilihan produk yang cocok dan sesuai dengan jenis kulit wajah. Selain itu, konsistensi pemakaian juga penting untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Di antara jutaan produk skincare yang beredar, Scarlett Whitening by Felicia Angelista salah satu yang menarik perhatian saya. Scarlett ini produk lokal berkualitas yang udah banyak dipakai dan direkomendasikan sama beauty blogger/vlogger dan pihak-pihak yang sudah merasakan manfaat dan hasil dari perawatan dengan produk Scarlett Whitening.

Nah, saya juga mau review produk face care Scarlett Whitening nih, setelah sebelumnya udah pernah juga review serum Scarlett dan body care Scarlett. Bisa baca-baca di sana lah ya gimana terkesannya saya sama produk-produk Scarlett Whitening, ternyata memang hasilnya di atas ekspektasi terhadap produk lokal. Gemes!

Jujur aja baru kali ini saya punya produk perawatan lengkap dalam satu merek, hehe. Seneng banget! Mudah-mudahan dengan begini efeknya jadi bisa lebih maksimal ya.

Review Scarlett Face Care : Facial Wash, Day and Night Cream


Produk Scarlett Whitening

Facial Wash

scarlett whitening facial wash

Jadi, pertama-tama di pagi hari, saya membersihkan wajah dengan Scarlett Whitening Facial Wash yang mengandung glutathione, vitamin E, rose petal dan aloe vera. Kelihatan kan rose petal-nya? 😉


Karena sabun wajahnya SLS free, jadi hanya menghasilkan busa yang sedikit tapi jangan khawatir, hasilnya ke wajah jadi bersih dan keset kok. Scarlett facial wash ini juga cocok buat segala jenis kulit, apakah kulitnya normal atau berjerawat, bisa pake satu produk ini saja.

facial wash whitening

Habis mengeringkan wajah dengan handuk, lanjut ke pengaplikasian serum Scarlett Whitening di wajah sambil ditepuk-tepuk lembut.

Scarlett Day and Night Cream

Setelah serum menyerap ke dalam kulit, saya lanjut dengan mengoleskan cream di wajah. Cream wajah Scarlett memiliki dua varian yang masing-masing terdiri dari cream pagi (day cream) dan cream malam (night cream). Masing-masing varian tersedia untuk jenis kulit normal/all skin types dan untuk acne. 
Cream Scarlett Whitening

Dari penampilan, produk Scarlett punya jaminan keamanan karena dikemas pakai botol kaca tebal dan kardus yang aman. Sudah ada nomor BPOM untuk jaminan kualitas produk dan kandungannya.

Setiap produk cream wajah memiliki berat 20 gram dengan penampilan kemasan yang berbeda-beda. Seperti halnya kemasan serum, brightly ever after cream punya kemasan senada juga dengan dominasi warna pink, sementara acne cream masih didominasi warna ungu.

Brightly Ever After Day and Night Cream

Berhubung punya kulit normal, saya pakai varian Brightly Ever After Cream yang suitable untuk all skin types.

Tekstur

Baik cream siang atau malam, punya tekstur sangat lembut sehingga kalau mau colek dari botolnya cukup tipis-tipis aja bawanya. Sewaktu diaplikasikan ke wajah, nggak perlu banyak waktu buat langsung menyerap ke kulit. Katakan saja pas kita menepuk-nepuk bagian pipi, maka bagian kening udah meresap, begitu juga seterusnya.


Jadi kalau sehabis ini kita mau pakai sunscreen, nggak usah nunggu lama-lama atau dikipasin segala. Begitu oles, lheepp. Bisa langsung timpa dengan sunscreen tanpa efek terasa tebal atau panas.

Aroma

Scarlett Whitening Day Cream ini juga punya wangi yang khas, yaitu keharuman bunga lavender yang bisa dinikmati indera penciuman kita begitu creamnya menyentuh kulit wajah. Ahh pokoknya menyenangkan sekali skincare-an pakai produk Scarlett Whitening gini.

Pemakaian

Jadi, setelah membersihkan wajah dengan Scarlett Whitening Facial Wash, saya gunakan serum Scarlett Bright Whitening, kemudian dilanjutkan sama Brightly Ever After Cream.

Cukup satu kali sehari aja guys, di pagi dan malam sebelum tidur. Sebelum diaplikasikan, pastikan wajah sudah bersih ya. Lalu oleskan cream tipis-tipis ke seluruh wajah dan leher. Berikan pijatan lembut sampai merata.

Efek Scarlett Brightly Ever After Cream

Setelah menggunakannya selama hampir dua minggu, kulit saya jadi lebih cerah daripada sebelumnya, tambah kenyal dan lembab. Please note bahwa produk whitening, tidak semerta-merta menjadikan kulit kita jadi putih belang kontras dengan leher ya, tapi efek mencerahkan itu setidaknya membuat kulit kita tidak kusam lagi.

Sedangkan manfaat rangkaian cream wajah Brightly Ever After adalah sebagai berikut:
  • Mampu meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit
  • Membantu mencerahkan kulit
  • Memudarkan bekas jerawat
  • Menyamarkan pori-pori dan garis halus
  • Mengencangkan kulit.

Acne Day and Night Cream

Bagi yang punya masalah dengan jerawat, Scarlett Whitening juga punya produk untuk masalah kulit berjerawat, lengkap dengan serum dan krimnya juga.
Scarlett Whitening acne

Kandungan dan Manfaat Acne Cream

Salah satu kandungan yang terdapat pada acne cream yang membantu mencegah dan meredakan jerawat adalah Salicylic acid, udah pada tahu dong ya.

Manfaat Scarlett acne cream selain untuk mengatasi jerawat dan lain-lain, di antaranya:
  • Melembabkan dan menghidrasi kulit.
  • Menyamarkan pori-pori dan garis halus di wajah.
  • Membantu meredakan peradangan jerawat.
  • Menyembuhkan jerawat.

Kandungan Scarlett Whitening Face Cream

Khusus kandungannya, ada perbedaan pada cream siang dan cream malam, meski basic kandungan gluthatione akan selalu ada sebagai ciri khas produk-produk Scarlett Whitening.

Kandungan Scarlett Whitening

Harga dan Tempat Beli Produk Scarlett Whitening Day and Night Cream

Seperti biasanya, saat ini udah banyak banget yang jual produk Scarlett dan mudah mendapatkannya di mana-mana. Salah satunya adalah Scarlett Whitening Official Shop di Shopee Mall.

Harga masing-masing produk krim wajah ini cuman 75.000 aja, very worth to buy. Segera order aja karena produk ini best seller banget di kelasnya, nggak usah nunggu lama-lama kalau ketemu harta karun begini ;)
Next Post Previous Post
1 Comments
  • Dyn
    Dyn 5 April 2021 18.38

    Aku udah cobain yang Brightly creamnya dan aku suka banget!

Add Comment
comment url