Mengenal Beberapa Fungsi dari Kacamata yang Perlu Kamu Ketahui

kacamata Saturdays
kacamata


Kacamata menjadi salah satu benda yang cukup banyak dimiliki oleh orang-orang di zaman sekarang. Karena benda yang satu ini memiliki fungsi yang cukup beragam, tergantung dari jenis dan tujuannya. Bagi mereka yang memiliki kondisi penglihatan yang menurun, benda yang satu ini mungkin sudah menjadi bagian yang tidak bisa dilepaskan dari kegiatan sehari-hari. Karena tanpa benda ini tentunya akan sangat sulit untuk beraktivitas dengan normal. Mengingat mata yang tidak bisa melihat dengan jelas atau blur pastinya akan sangat mengganggu dan membuat tidak nyaman. 

Kacamata mungkin identik sebagai alat bantu penglihatan mata. Namun seiring dengan berjalannya waktu, benda ini mengalami penambahan fungsi. Karena kini mereka yang bermata sehat pun tak jarang juga kerap menggunakannya untuk alasan tertentu. Umumnya mereka menggunakan kacamata dengan frame yang unik, indah, menarik, serta enak untuk dipandang. Jika dilihat-lihat, saat ini kacamata memiliki beberapa fungsi, antara lain: 

1. Membantu untuk menormalkan pandangan mata. 


Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, kacamata memiliki fungsi sebagai alat bantu penglihatan. Karena kacamata biasanya memang digunakan oleh mereka yang mengalami permasalahan pada kondisi matanya, seperti mata minus, plus, silinder, dll. Kacamata untuk kebutuhan membantu penglihatan biasanya cukup mahal untuk bagian lensanya. Hal ini dikarenakan lensa yang digunakan harus menyesuaikan dengan hasil pemeriksaan kondisi mata. Apakah minus berapa, plus berapa, ataukah silinder. 

2. Sebagai fashion. 

Memang bukan hal yang baru lagi jika kacamata juga banyak digunakan untuk kebutuhan fashion. Hal ini karena kemajuan dan perkembangan zaman juga ikut berimbas pada penggunaan kacamata. Sebagai bagian dari fashion, menggunakan kacamata akan membuat penampilan seseorang menjadi lebih menarik dan keren. Kacamata untuk kebutuhan fashion umumnya memiliki bentuk dan warna frame yang lebih beragam. 

3. Untuk menghalau silau dari sinar yang bisa merusak mata. 

Selain digunakan sebagai alat bantu penglihatan dan kebutuhan fashion, kacamata juga digunakan untuk menjaga kesehatan mata dari pengaruh buruk sinar yang berbahaya, seperti sinar matahari, sinar radiasi dari gadget, dll. Sinar matahari yang dibiarkan begitu saja mengenai mata secara langsung bisa menimbulkan berbagai masalah pada kesehatan mata, seperti photokeratitis (corneal sunburn), degenerasi macular, pterygium. 

4. Untuk keamanan dalam bekerja. 

Untuk profesi tertentu, kacamata juga digunakan sebagai salah satu perangkat agar bisa bekerja dengan aman. Tentunya dari segi desainnya akan sangat jauh berbeda dengan jenis kacamata yang digunakan untuk kebutuhan membantu penglihatan, fashion, ataupun menghalau sinar berbahaya. 

Itu tadi beberapa fungsi dari kacamata yang perlu kamu ketahui. Untuk kebutuhan apapun, pastikan kamu membeli kacamata yang berkualitas bagus. Sehingga bisa awet digunakan hingga jangka waktu yang panjang. Untuk kebutuhan kacamata, Anda bisa mempercayakan kepada ahlinya seperti SATURDAYS. Bagi yang belum tahu, SATURDAYS merupakan brand kacamata lokal kenamaan yang didirikan sejak tahun 2017 lalu oleh Rama Suparta. Di awal berdirinya, SATURDAYS melayani pembelian secara online saja. Namun kini, kamu juga bisa membeli produk kacamata SATURDAYS secara offline di gerainya yang berada di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan. 

SATURDAYS menjual berbagai produk kacamata dengan desain kekinian dan material yang terbukti bagus karena diimpor langsung dari Italia dan Jepang. Sehingga meskipun brand lokal, namun SATURDAYS mampu memberikan jaminan garansi kualitas. Yang menarik dari SATURDAYS selain produk-produknya, yaitu gerai optik yang mengusung konsep kafe untuk membuat pengunjung nyaman saat berbelanja kacamata. Bahkan kini SATURDAYS juga menawarkan pembelian dengan layanan Home Try-On, yaitu layanan pesan kacamata dengan diantar ke rumah. 
Next Post Previous Post
1 Comments
  • Siska Dwyta
    Siska Dwyta 28 Desember 2020 10.43

    Kalau bagi saya kacamata itu sudah kadi satu kesatuan eh benda wajib yang selalu membersamai saya. Begini kalau punya mata minus jadi bergantung banget sama kacamata, hehe

Add Comment
comment url