5 Tempat Belajar Bahasa Korea Online

Tidak ada komentar

Jika chingu-deul sangat suka dan tertarik untuk belajar bahasa Korea, saat ini sudah banyak sekali penyedia layanan belajar bahasa Korea di Indonesia. Kabar baiknya, selain kursus offline, mereka juga membuka kelas online bagi yang mau belajar dari rumah. Tapi tahu tidak, bahwa selain lembaga-lembaga kursus tersebut, banyak lho website yang menyediakan belajar bahasa Korea dari rumah secara online, gratis pula! 

belajar bahasa korea

Pasti asik banget kan bisa nonton drama korea tanpa sering lihat subtitle, lama-lama kalo udah mahir bisa deh nonton tanpa subtitle sama sekali. Jadi bisa fokus sama ceritanya dan ngebucin oppa, hahah. 

Nah, jika punya keterbatasan mobilitas atau waktu, bisa belajar dari website-website belajar bahasa Korea ini nih, mudah, murah dan praktis. Modul yang disediakan mereka juga oke kok, komprehensif dan nggak kalah kualitas dengan kursus berbayar. 

Perlu diingat ya gaes, kalau belajar otodidak seperti ini butuh komitmen dan self-regulation yang baik. Jadi, ilmunya nggak menguap gitu aja atau semau-mau kita yaahh sayang kan belajarnya sia-sia. 

Berikut ini tempat belajar bahasa Korea online gratis: 

1. Howtostudykorean.com

Situs belajar bahasa Korea ini menyediakan modul yang terdiri dari beberapa unit, di mana setiap unitnya ada 25 leesons, 3 kuis dan tes akhir unit. Untuk struktur cukup lengkap, mulai belajar membaca tulisan Korea, grammar bahasa Korea dari dasar sampai upper-advance. 

2. Seoulina.com 

Situs ini sangat Indonesian-friendly karena menggunakan bahasa Indonesia sebagai pengantar belajar. Tentu saja bakal memudahkan kita untuk lebih memahaminya. Situs ini juga cukup lengkap memadukan pelajaran bahasa dengan pengetahuan budayanya, seperti sejarah huruf Hangul. Materi yang dibahas dalam situs ini antara lain kosakata, kalimat dan penulisan. So far, ini situs favorit saya. 

3. Learn-Korean.net 

Pada situs ini, materi yang pertama dipelajari adalah pelajaran mengenai sistem alfabet Hangul. Tentu saja sangat menarik, karena kita jadi bisa baca-baca tulisan Korea yang ada di drakor, hihi. Ada juga istilah Konglish (Korean-English), seru deh bahasa Korea berasa lebih mudah. 

4. Koreanfirst.net 

Di sini kita bisa pilih jenis kelas yang mau diikuti. Ada Korean Daily (bahasa Korea sehari-hari), Kelas EPS topik (untuk persiapan kerja ke Korea), dan Kelas Topik (syarat mendaftar kuliah di Korea Selatan). Bisa langsung fokus apa tujuan kita belajar bahasa Korea. 

Ini ada channel youtubenya juga, lebih asik lagi untuk pronounciation. 

5. Loecsen.com 

Situs ini sebenarnya tidak khusus untuk bahasa Korea, tapi juga bahasa lain yang bisa dipelajari. Tapi untuk segmen online gratis, cukup menyenangkan untuk memulai belajar percakapan dan bagaimana pengucapannya. Ini favorit saya juga karena tidak terlalu struktur banget melainkan belajar percakapan yang banyak kita dengar di drakor hihi. 

Naah, jadi nggak ada alasan lagi nggak mau belajar bahasa Korea karena susah, mahal, atau lainnya karena sekarang semua serba mudah dan bisa gratis! 


Tidak ada komentar

Jangan lupa tinggalkan jejak ya... ^^