Barang yang Perlu Ada di Rumah selama Pandemi Covid-19

by - Mei 01, 2020

Adakah barang khusus yang perlu ada buat berkegiatan di rumah selama pandemi covid-19? Apakah itu handphone, laptop, kuota, koneksi wi-fi, vitamin C, atau hand sanitizer?

work from home, new normal

Jawabnya, relatif. Haha. Normies banget, gaes. 
Ya, karena kebutuhan orang beda-beda, udah gitu fasilitas di rumahnya juga beda-beda. Jadi, yang harus ada mungkin akan beda-beda juga bagi tiap orang. 

Kalo saya kan anak onlen (geuleuh, haha), barang yang harus ada buat kerja di rumah ya tentunya laptop. Tanpa laptop (atau PC gitu gapapa), agak susah buat nulis panjang-panjang, karena di hape juga banyak keterbatasan ruang maupun fitur. Meski laptop gue laptop jadoel, masi bisa lah dipake nulis-nulis ngedraft gitu, hanya kalo bagian grafis-grafis naudzubillah lemotnya gustiii.... :)))

Hal lainnya setelah laptop adalah wifi, haha. Bagi saya itu bukan tersier, tapi masuk ke necessary soalnya ya dipake kerja, cari duit, bukan sekadar onlen onlen sosmed atau streaming drakor. 

Oh kalo wifi bukan dianggap barang, maka selanjutnya adalah pasukan pembersih. Baik itu pembersih lantai, pembersih baju, pembersih badan, pembersih piring alias aneka sabun-sabun pembersih. Kenapa? salah satunya karena aktivitas di rumah terus menimbulkan residu kekotoran bertambah banyak. Bak cucian piring selalu penuh, cucian baju relatif melambat tapi ada terus untuk dicuci-pake ulang, dan kegiatan masak-makan membuat lantai sering berminyak, dapur mudah kotor, frekuensi ngepel jadi lebih sering. 

Kalo di rumah mah gapake masker lah ya, eungap. Pun cuci tangan ya pake sabun aja, sampe keriput dah nih jari bolak balik cupir dan cutang. 

Kalo secara umum sih ya, menurut saya nggak ada barang khusus yang mesti ada saat berkegiatan di rumah. Karena sejatinya kita sama saja melakukan rutinitas seperti biasanya, hanya berbeda tempat. Untuk pekerjaan mungkin perlu ada beberapa penunjang kelancaran, sisanya kan agenda, pulpen, printer lain-lain yang biasanya udah ada di rumah masing-masing. 

Begitu juga anak-anak yang sekolah di rumah, nggak perlu ngada-ngadain banget harus ada ini itu. Paling banter beli alat-alat craft seperti kertas warna, cat air, kanvas, manik-manik dll kalo memang mau bebikinan. Nyatanya saya sendiri sama anak-anak cuman maenan larutan doang yang pake pewarna wkwk > ini mah emaknya ga kreatif yaah, hanya mengandalkan yang ada di alam aja buat maenan. 

Kalopun mau diada-adain, rasanya yah bukan basic item juga. Bolehlah kita menyetok kopi lebih banyak untuk menemani WfH, teh celup buat sarapan, atau cemilan di samping laptop. Tapi tanggung risiko ngembang yaaahh... haha. Iya, setuju, perlu kok nyetok beberapa bahan makanan supaya nggak bolak balik belanja ke luar rumah. Jika urusan perut lancar, maka kerjaan juga gencar, otak cenghar, dan badan lebar...eehhh. 

You May Also Like

0 komentar

Jangan lupa tinggalkan jejak ya... ^^