[Review Drakor] What's Wrong With Secretary Kim?

review drakor What's Wrong With Secretary Kim

This post will contain many spoilers, just..beware, heheh....

Drama Korea pertama yang saya tonton lagi habis lebaran, lama bener liburnya ya, sebetulnya sekalian nunggu perpanjangan Iflix dan waktu yang bener-bener luang siih #nyarigratisaann

What's Wrong With Secretary Kim 

Yuk bahas satu-satu komponen drama ini!

Sinopsis 

Jadiii, drama ini menceritakan tentang Kim Mi So (yang diperankan oleh Park Min Young - selanjutnya akan saya panggil Bu Kim) yang tiba-tiba mengajukan resign setelah kerja dengan amat sempurna selama 9 tahun sebagai sekretarisnya Wakil Presiden Direktur Yumyung Group, Lee Young Joon (yang diperankan oleh Park Seo Joon - selanjutnya akan saya panggil Wapresdir - panjang amat).
Bagai tersambar petir, Wapresdir kaget dengan keputusan yang tiba-tiba ini, dia pikir semua orang akan senang bekerja dengannya karena dia begitu percaya diri dan purrreefek (coba perhatikan stealing scene saat dia bilang "aura!" )

Ternyata, alasan Bu Kim mengundurkan diri tepatnya karena dia mau punya lebih banyak waktu buat dirinya sendiri, melakukan yang dia suka karena kewajibannya melunasi utang-utang keluarganya sudah selesai. Kedua kakaknya sudah punya karir yang baik, jadi ini waktu yang tepat buat Bu Kim memikirkan diri sendiri. " Aku tidak mau begini saja seumur hidupku. Aku ingin menikah...", katanya.
Apakah bu Kim sudah punya calon suami? tidak juga. Dia masih terkenang akan memori masa kecilnya pernah diculik bersama seorang anak konglomerat yang kemudian jadi childhood sweeheartnya.

Merasa dirinya akan kesusahan kalau ditinggal Bu Kim, Wapresdir Lee pun rela melakukan apapun agar bu Kim mau menunda atau bahkan membatalkan rencana pengunduran dirinya. Inilah inti cerita dramanya, tapi sepanjang 16 episode berlangsung, percayalah ceritanya bukan soal ini saja. Jika kamu mengira ini nggak jauh-jauh dari drama cinta biasa, it's far more than that!


webtoon WWWSK

Cast


review drakor

Sejujurnya saya gak bisa bahas iniii, soalnya nggak apal sama pemain-pemain Korea, dan nggak inget pernah lihat pemain ini main di film lain yang mana. Tapi menurut saya, karakter pemainnya pas semua, baik lead maupun supporting characters. Tokoh Wapresdir Lee, seorang anak pimpinan perusahaan yang super narsis dan gila kerja. Bu Kim yang selalu cantik, siaga, dan murah senyum, tapi juga ekspresi mukanya bisa berubah sesuai konteks. Sejujurnya, tiap liat bu Kim dengan senyum lebarnya, suka otomatis ikutan senyum juga, hahah....bener ya kalo senyum itu sedekah yg menular #ngok

Begitupula rekan-rekan kantor yang seru, semua aktingnya pas....aku jadi kangen office ambiance, gosip-gosip kantor, #eeeeh. Tidak lupa, tokoh Park Yoo Sik, sahabat sekaligus Direktur Yumyung Group yang kocak tapi juga bisa memberi advis-advis penting bagi Wapresdir. Dia punya andil besar terhadap karena notabene lebih berpengalaman dalam percintaan (ya duda seehh...)

Romance

Hihi, seperti biasa, kisah cinta dalam kdrama selalu bikin baper, yang ini ditambah HOT, kompor kalee... Di serial ini juga diceritakan beberapa office-couple yang pada episode akhir-akhir menemukan pasangan jiwanya masing-masing, ciyeeee. Love each of their stories, nggak ada yang terlalu drama atau menye-menye. Nggak ada juga drama beda kasta yang dibesar-besarkan, sebaliknya, appreciate banget sama keluarga Presdir yang welcome pada keluarga bu Kim yang sangat sederhana, malahan mereka sungkan sendiri karena bu Kim berani speak up ketidaknyamanannya atas berbagai pemberian yang terlalu mewah buat dirinya.


ini yak, unyu nyuuu banget dah....

Khususon pasangan tokoh utama kita, awalnya saya agak gengges sama bu Kim yang malu-malu tapi mau, jadi kesannya "lo gak mau tapi lo bertingkah menggoda terus...", ya akhirnya gue aja yang suudzon sik, karena ternyata bu Kim juga bisa menjaga sikapnya yang bikin Wapresdir penasaran setengah mati.

Haru karena mereka berdua akhirnya menemukan pencariannya satu sama lain, walau awalnya ada yang tidak menyadari. Ketika sempat salah alamat, Wapresdir pun langsung bersikap posesif dan mempertahankan cintanya. Love attitude seperti ini mirip kaya Edward Cullen pada Bella, tapi kalo si Edward keliahatan rapuh dan bertekuk lutut banget di kaki Bella.

Beside Story

Buat saya, istimewanya drama Korea adalah ada bagian-bagian cerita yang bikin nangis, sedih, haru dan tertawa. Ini yang bikin WWWSK layak ditonton, karena kamu nggak akan cuma baper, tapi juga ikut merenungkan hikmah dari cerita dan dialog-dialognya yang mengandung sesuatu.

Mengetahui bahwa dua saudara kandung (Lee Sung Yeon dan Lee Young Joon) mengalami trauma masa kecil yang deritanya hampir tak berujung kalau saja orangtuanya tidak keburu sadar dan meminta maaf pada anak-anak mereka. Meski sudah berlalu selama puluhan taun hingga anak-anaknya dewasa, pak dan bu Presdir tidak sungkan meminta maaf atas kesalahan mereka di masa lalu.

And you know, reaksi anaknya pun tidak bilang "apaaahh?!" dengan mata melotot, nangis gerung gerung kemudian minggat dari rumah (gak bawa apa-apa). Sung Yeon, kakaknya Wapresdir, awalnya memang kecewa dan sangat malu atas apa yang sebenarnya telah terjadi, tapi berikutnya dia berlapang dada dan memperbaiki hubungannya dengan orangtua dan saudara kandungnya.

Laaaff banget ama cara mengatasi konflik dalam keluarga ini. Bagaimanapun juga, luka di masa lalu tidak akan hilang, tapi selalu ada cara untuk memperbaikinya, dan semua orang berkesempatan hidup layak tanpa didera beban masa lalunya.

Emang apa sih konfliknya? tonton aja dah...dijamin, berderaaaiii...

Korea selalu pinter mengaduk-aduk perasaan saya jika ceritanya tentang keluarga dan kesetiaan, konflik-konflik yang realistis ngga jauh dari keseharian kita, jadi berasa riil. Kejadian nangiis mulu akhirnya di bawah selimut, hahah...pas anak-anak tidur tentunya.

Plot Twist

Shocking truth revealed between these two brothers. Seru deh, padahal si Sung Yeon (diperankan oleh Lee Tae Hwan) ini mukanya manis pas senyum dan keliatan lebih mudaaa....tapi perannya menderitaaaa.... Mereka ambil significant roles di asal mula cerita, dan itu pula yang menyebabkan semua berpikir yang enggak-enggak tentang kakak Yeon ini.


Pada episode pertengahan saya masih menebak-nebak kira-kira kenapa Wapresdir dan kakaknya seperti itu. Kenapa scene penculikan sebegitu mengerikannya seperti scene film hantu. Trus apa jangan-jangan begini, jangan-jangan begitu. Saat mandi atau lagi di angkot, kadang saya memikirkan itu , yaelah... Hingga di episode 10 dst, barulah semua terkuak satu per satu. Giling...gak kepikiran!! Pinter amat yang bikin skenarionya, nggak nyangka kalau cerita sebenarnya kaya gitu, dan selama puluhan tahun ditutup rapat-rapat oleh keluarga Lee. Penasaran? tonton ajaaa....

Baiklah, akhirul kalam saya menyarankan bagi penonton pemula kaya saya, karena WWWSK ini cuman 16 episode aja, baiknya tonton 2 episode per hari, jadi kelar dalam semingguan #ngatur.
Next Post Previous Post
1 Comments
  • forkoss
    forkoss 12 November 2018 pukul 15.10

    ya ampiuuuun mpe dibikin reviewnya.. xixixixi

Add Comment
comment url