Berenang di Singhasari Resort, Batu.

Tidak ada komentar


Meskipun cuaca belakangan dingin menggigit begini, anak-anak pantang menyerah minta berenang. Padahal waktu di Garut aja nyarinya kolam air hangat, kali ini mereka menantang menerjang semriwingnya Batu di sore hari.  

Sebenarnya ada banyak pilihan kolam renang hotel di sekitaran Malang dan Batu, dari hotel menengah di tengah kota sampai hotel mewah yang fasilitasnya yahud. Beberapa memang privat untuk pengunjung hotel saja, tapi banyak juga hotel lain yang membuka kolam renangnya untuk umum. 

Salah satu yang terbuka bagi pengunjung yang tidak menginap adalah Tlogowangi Swimming Pool, The Singhasari Resort. Di kelasnya, hotel ini termasuk favorit para traveler dari tingkat pelayanan dan viewnya. Terakhir saya ada acara di sana, hotel ini memang punya pemandangan yang ngga habis untuk dilihat dari berbagai penjuru.

Ya udah deh yuk, anak-anak, cuss mumpung punya dua lembar voucher berenang yang expirednya bulan depan…. 



Lokasi 
Singhasari Resort berlokasi di kecamatan Beji, Batu. Tempatnya strategis di pinggir jalan raya jalur Malang-Batu, tidak jauh dengan Jawa Timur Park 3. Tempat parkirnya sangat luas dan mudah baik untuk motor maupun mobil. Jika dari resepsionis, lokasi kolam renangnya ada di lantai bawah, dekat dengan resto.

Tiket 
Ada pilihan harga tiket masuk sesuai dengan fasilitas yang didapat. Untuk anak-anak harga sama, kecuali di bawah 3th (atau masih digendong) belum masuk hitungan.

50.000/org (free handuk dan welcome drink) - ini kalo beli 5, cuma bayar 4 aja 
85.000/org (free handuk, welcome drink dan meal) 
Jika ingin sekalian jacuzzi, bayarnya 100.000/org 

Handuknya, to be honest, rada rombeng lah gak jauh-jauh ama handuk di rumah hihi. I was expected for more comfy thick towel ala hotel gitu, ini sih agak tipis, juga rawis-rawis.

Welcome drinknya lucu, jahe dingin alias cold ginger. Jadi meskipun airnya dingin, ke perut tetap hangat :) 


Kolam Renang 
Kolamnya nggak simetris persegi panjang seperti pada umumnya, jadi ada kelokan yang di tengahnya ada taman kecil trus berbelok-belok. Dalamnya cuma 1.3m (tapi kok di aku lumayan ngelelep alias jinjit yak wkwkwk), tapi ini ada juga di bagian tepi, dasar kolamnya naik jadi nggak semuanya sedalam segitu. 






Kolam anak-anaknya lebih kecil, cuma 0.5m, polos nggak ada perosotan atau ember tumpah, dan kolamnya masih disitu-situ juga yang paling ujung, dipisah tembok.  

Airnya dingin, bersih dan jernih sampai terlihat dasar kolam. Waktu itu berenang jam setengah 5 sore, sampe maghrib pun masih bisa kelihatan jelas dasar kolamnya. Saking dinginnya waktu itu saya sampai sakit kepala, tapi sudahnya seger banget dan bikin tidur nyenyak.

Anak-anak gimana? hepi ajaaa mereka maah, dingin gak masyalah.  

Kalau mau full air panas, bisa berendam di kolam jacuzzi khusus yang berdinding kaca di sisi lain kolam. Bayarnya 100ribu, cocok buat eyang-eyang yang ingin rileks berendam sambil bercengkrama.

Kamar Ganti dan Toilet 
Kamar ganti menyatu dengan tempat bilas, jadi gantian aja oran keluar masuk. Airnya hangat dan alirannya besar. Alhamdulilah, paling bete kan kalau shower turun airnya ngetetet alias kurang banter. Ada dispenser sabun dan shampoo disitu. Toiletnya berada di ujung deretan kamar bilas.

Cafetaria 
Ada pool cafe yang berada di tengah-tengah kolam renang, tersedia di situ minuman-minuman yang nggak bisa saya minum :) snacknya mungkin bisa pesan disitu juga.

Menu cafe available di setiap meja, pesannya di pelayan yang siap jaga di sekitar kolam renang. Makanan minuman standar hotel, harga start 30k untuk french fries, dkk, agak costly sih ya kan bukan warung :p Tapi kami bawa cemilan dan minum sendiri sih tidak ada masalah. 

Dari segi servis dan fasilitas, di sini petugasnya sigap banget jika kita butuh sesuatu. Makanan ditawarkan, pelampung juga disediakan jika minta (entah bayar atau enggak), trus kalau keliatan diem-diem juga diajak ngobrol. Mereka stand by di pinggir-pinggir kolam, memantau dan mengawasi. 

Kalau habis berenang, boleh kok kalau mau main karambol atau main di indoor playground kecil sebelahnya. Kalau mau jalan-jalan lagi, di atas sebelah barat ada playground besar dekat lapangan tenis. Kata masnya suka ada pertandingan basket juga yang rutin dilakukan di lapangan dekat kolam. Jadi enaknya kalau berenang ke sini sekalian aja keliling lihat yang lain-lainnya, sekadar menikmati view juga boleh. Singhasari Resort ini luas banget....banyak kesempatan buat foto atau lari-lari sepuasnya hehe.   

Dari segi crowd, di sini aman kalau yang ingin berenang dengan tenang dan bisa nyelesein beberapa laps sekaligus tanpa tabrakan sama orang lain. Tipikal kolam renang hotel deh ya, yang renang paling pengunjung itupun sebentar-sebentar.

The Singhasari Resort
Jl. Ir. Soekarno No. 120 Batu - Indonesia 
Tel. (62-341) 513333 
Fax. (62-341) 513222 

Email: 
reservation@thesinghasari.com 
marketing@thesinghasari.com

Tidak ada komentar

Jangan lupa tinggalkan jejak ya... ^^