Belanja Make Up di Makeupuccino

by - Juli 16, 2018


Saya bukan makeup junkie, asli, beneran, tengok saja foto-fotoku, halahh….perasaan juga kalo pergi di rumah kaya udah cukup 'berwarna' sampe dikomen suami "ibu kok mukanya merah-merah?", pas difoto hasilnya kok pucet-pucet jugaaa #misteriilahi :)


Wawasan saya soal make up juga standar aja, karena pernah jadi sis bakul lipensetip tentulah harus paham barang dagangan dong, biar bisa merekomendasikan lipstik yang cucmey buat customer. Sebatas memperhatikan saja, nonton tutorial, tapi nggak pernah mengaplikasikannya pada canvas hidup.

Jadi, sengaja pergi khusus ke toko kosmetik buat leisure kaya gini, it’s a luxury hihi. Dulu pergi ke toko buat kulakan bawa list pesanan dan seringnya nggak ada waktu pilih-pilih buat sendiri.      


Makeupuccino awalnya onlineshop juga di instagram @makeupuccino, trus dia buka offline store di Cisangkuy. Trus akhirnya pindah ke jalan Bengawan no 15 ini. Baru kesempetan ke sana karena mau nyari bedak Coty Airspun yang kesohor itu, niatnya kalo ada testernya mau numpang tepuk-tepuk.

Berada di bangunan rumah klasik yang homy banget, Makeupuccino punya beberapa section barang yang dikelompokan masing-masing. Daerah aksesoris make up seperti eyelash, lem eyelash, jepit rambut, dkk. Daerah application tools seperti aneka brush set, manicure set, blender, sisir, dkk. Daerah skincare seperti body lotion, masker, gel, dkk. Terakhir ruangan decorative yang lebih luas memuat aneka make up wajah, lipstik, bedak, eyeshadow dkk dari berbagai brand. Import ada, lokal juga banyak. Kaya Mizzu gitu cukup lengkap koleksinya. Bisa dibilang imbang lah produk lokal sama impornya.









Tapi overall, di sini cukup lengkap buat nyari isian beauty case kamu. Soal harga standar, nggak lebih mahal kok. Yaa katakan saja kamu belanja di swalayan kosmetik, bisa pilih-pilih sendiri, tempat nyaman dan nggak dikejar-kejar mbak SPG.

Sayangnya barang yang saya cari dan juga beberapa barang inceran (yang kalo beneran oke baru beli), ngga tersedia di store. Waktu saya tanya mbaknya “tapi di instagram ada, mbak, gambarnya bedak ini dan brush ini”, mbaknya bilang stoknya beda antara online store dan offline store. Gitu toh….jadi kalo di store mungkin sediaannya brand-brand yang banyak dicari.

Mbak-mbak SPG nya cukup helpful tapi mereka seneng ngobrol mojok di satu tempat. Pas saya kesana posisi sudah jam 7 malam, satu jam sebelum tutup, saat itu masih ada beberapa customer yang baru datang juga. Selagi mondar-mandir lihat barang saya denger sekilas keluhan sesembak  “hmmh, tiga mobil lagi…” mungkin si mbak sudah lelah dan ingin segera cuci muka pake toner.


Eh iya, di pelataran belakang juga ada semacam taman kecil dan teras yang ditaruh kursi-kursi duduk yang cozy. Ternyata itu cafe/kedainya, namanya Rumah Makeupuccino. Soal menu dan harga belum punya informasi, cek aja langsung ke IG nya @rumahmakeupuccino. Kalo kesini bareng suami dan anak-anak sih mungkin aja mereka nongkrong di situ sembari nunggu saya belanja.

Saya beli apa akhirnyaaa? Hehehe cuman beli facial wash dan daycream yang akhirnya saya tinggal juga buat dipake adik.

You May Also Like

6 komentar

  1. Wah mba, kayanya sih aku bakal betah banget mondar-mandir di situ. Jadi pengen coba ke sana, hihii

    BalasHapus
  2. kepoin IG nya ahhh, kalo tempatnya homey gitu wahhh betah tuh lama-lama ngeliatin absen satu2 produksnya, gabeli aja udah seneng #lahhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iyaa asik kok tempatnya, bisa nongkrong2 juga

      Hapus
  3. Hallo selamat siang kak, bila saya ingin mengajukan kerja sama, apakah ada kontak yang bisa dihubungi?
    Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, sorry late reply. Bisa email ke shalihare@gmail.com ya. Terimakasih :)

      Hapus

Jangan lupa tinggalkan jejak ya... ^^

Baca Juga

7 Essentials Korean Kitchen