My Big Sister Can See Dragons (1)

by - Maret 14, 2018

Waktu proses nulis artikel untuk Inspirasi Bunda, saya menemukan aplikasi Lets Read-Digital Library di Playstore, lalu karena aplikasi ini unik, saya jadi tertarik meluncur ke websitenya lebih lanjut.

Ternyata, Lets Read Asia ini, merupakan proyek digital yang diluncurkan oleh The Asia Foundation dalam rangka menyediakan buku bacaan berkualitas untuk anak-anak Asia. Setiap buku cerita yang ditampilkan dalam aplikasi ini, dapat diterjemahkan ke dalam bahasa ibu masing-masing bangsa di Asia, sehingga harapannya semua anak dapat mengakses buku cerita bergambar dengan bahasanya sendiri. 

Tergerak untuk ikut sedikit berkontribusi, saya sign in sebagai translator, lalu memilih salah satu cerita berbahasa Inggris berjudul My Big Sister Can See Dragons terbitan Canvas, Filipina untuk diterjemahkan ke bahasa Indonesia. Saya lampirkan cerita yang sudah diterjemahkan di sini ya, barangkali mau jadi dongeng sebelum tidur untuk anak-anak :)  



The author, illustrator, and CANVAS encourage the sharing of this book and translation of the text, but we request that the images themselves not be altered. 

Gaby, kakak perempuanku, bisa melakukan banyak hal lebih baik dariku. Dia bisa berenang bolak-balik  melintasi kolam renang. Sementara aku, masih harus berpegangan pada tangan mama ketika aku harus mengambil nafas.

Kakakku sanggup membaca beberapa bab buku, meskipun ada ratusan halaman dalam buku tersebut. Sementara aku hanya sanggup membaca satu buku  bergambar.

Lalu ketika dia menggambar seekor anjing, mama mengenali bedanya gambar anjing German Shepherd atau Pudel. Terakhir kali aku menggambar anjing, mama mengira itu sebuah hotdog dengan dua pasang kaki yang lebih mirip seperti marshmallow.






Tahukah kamu apa lagi yang bisa kakak perempuanku lakukan? Dia bisa melihat naga!
Ya, itu benar. Hari ini, ketika dia pulang dari sekolah, dia berkata, "Ssshh! Jangan bergerak. Ada bayi naga di belakangmu."









Aku menengok ke belakang, tapi tak melihat apapun. "Di mana?"
"Oh, kamu tidak bisa melihatnya. Kamu perlu Mata Naga untuk melihat para naga itu.", jelasnya.
"Para naga?? Maksudmu, ada lebih banyak naga di sana?"
"Tentu saja!" jawab kakakku. "Ada dunia yang penuh dengan naga, tapi hanya seseorang yang spesial, seperti aku, yang bisa melihat mereka." "Bisakah kau mengajariku?" tanyaku.







Dia menyuruhku untuk menutup separuh mata dan memutar bola mata sampai semua terlihat memusingkan. "Tidak terjadi apa-apa," kataku. Mataku mulai pedih.
"Lakukan seperti apa yang kau lakukan saat pura-pura tidur ketika ayah pulang," katanya. Lalu aku membuka mulutku, dan memutar bola mataku ke atas. Tiba-tiba saja terlihat sesuatu yang berpendar putih di belakang kakakku.




You May Also Like

1 komentar

  1. Punya akun Sbobet???
    Ayo Login disini dan bermain bersama kami
    Klik===> login sbobet

    Belum punya akun SBO
    Ayo Segera Daftar Akun Bermain Anda..Gratiss..

    Klik >>>>>>> Daftar Game SBO

    Hubungi Segera:
    WA: 087785425244
    Cs 24 Jam Online

    BalasHapus

Jangan lupa tinggalkan jejak ya... ^^

Baca Juga

7 Essentials Korean Kitchen