Cuci Muka Bersih Maksimal dengan Deep Cleansing, Begini Caranya!

Tingginya aktivitas di luar ruangan dapat membuat kulit wajah mungkin mudah terpapar debu dan kotoran. Apalagi, polusi dan sengatan sinar matahari yang efeknya bahaya jika terus-terusan mengenai kulit wajah. Berbagai masalah pun akan muncul, seperti jerawat, komedo, dan lainnya.

Sehabis beraktivitas di bawah terik matahari, Anda perlu membersihkan kulit wajah. Namun, sebaiknya, Anda jangan buru-buru mencuci muka, sebab udara panas dan keringat yang menempel pada kulit wajah dapat menimbulkan masalah. Tunggu beberapa saat sampai suhu tubuh kembali normal agar pori-pori wajah bisa dibersihkan.

Pastikan juga untuk mencuci tangan sebelum mencuci muka. Hal itu untuk menghindari perpindahan kotoran yang di tangan ke wajah. Selain itu, hindari kesalahan lain dalam mencuci muka yang bisa menimbulkan masalah lainnya. Jangan lupa siapkan juga handuk bersih untuk mengeringkan kulit wajah setelah mencucinya.

Agar lebih maksimal, membersihkan wajah terkadang tak cukup hanya dengan air dan facial wash, apalagi untuk Anda yang menggunakan makeup. Salah satu caranya adalah dengan deep cleansing. Teknik ini efektif membersihkan wajah dari debu dan kotoran yang menumpuk penyebab masalah kulit. 

Simak caranya berikut ini!

Membersihkan Wajah

Pertama, Anda harus membersihkan wajah dari debu dan kotoran serta makeup. Lakukan dengan metode double cleansing untuk Anda yang memiliki jenis kulit acne prone atau berminyak.

Untuk menghapus makeup, gunakan makeup remover, lalu bersihkan wajah dengan facial cleanser. Caranya, ambil cleanser dan oleskan pada kulit wajah. Beri pijatan dengan gerakan memutar dan bilas wajah dengan air bersih.

Setelah itu, untuk memastikan tidak ada sisa makeup maupun debu yang tertinggal, pakailah facial wash. Basahi wajah dan usapkan facial wash secukupnya dengan pijatan ke seluruh permukaan dan bilas hingga bersih.

Steaming Wajah

Tahapan deep cleansing selanjutnya adalah dengan merangsang pori-pori agar terbuka. Caranya, gunakan air hangat dan lakukan steaming wajah. Taruh air pada wadah dan dekatkan wajah Anda dan tutup kepala dengan handuk.

Manfaat dari proses steaming wajah ini adalah untuk membuka pori-pori sehingga sisa make up dan debu bahkan komedo bisa lebih mudah keluar.

Membersihkan Sel Kulit Mati dengan Washcloth

Agar lebih maksimal, saat Anda melakukan deep cleansing fokuslah untuk mengatasi sel kulit mati. Caranya adalah dengan melakukan eksfoliasi menggunakan washcloth yang dibasahi dengan air hangat.

Tahapannya, basahi wajah dengan air bersih dan tuang facial wash ke telapak tangan. Kemudian, gosok sampai berbusa dan usapkan ke wajah secara merata. Lalu, washcloth yang sudah dibasahi air hangat digosokkan ke permukaan wajah secara perlahan.

Untuk memulai deep cleansing agar wajah bersih maksimal, pastikan Anda menggunakan produk yang tepat, terutama pada saat membersihkan wajah dengan double cleansing. Pertama, siapkan cleanser bertipe oil-based sebagai first cleanser dan water-based untuk second cleanser. Nantinya, Anda harus menggunakannya secara rutin dan berurutan untuk hasil yang lebih maksimal.

Sebagai first cleanser, pembersih oil-based ampuh untuk menghilangkan noda pada wajah, seperti makeup, debu, dan kotoran. Untuk second cleanser, produk water-based efektif untuk membantu menyehatkan kulit wajah. Dengan melakukan dua tahapan pada double cleansing, kulit wajah Anda akan bebas dari kusam dan noda yang menyumbat sehingga penyerapan skincare bisa lebih efektif

Rekomendasi Produk Double Cleansing dari barenbliss

Anda bisa mencoba produk ‘Double Cleansing Kit’ barenbliss. Pertama, gunakan pembersih wajah Double Cleansing Kit barenbliss K.O! Kombucha Omega Deep Cleansing Balm, lalu, gunakan 10 Elements! Amino Acid Rich Foam Cleanser.

Kedua produk ini, efektif membersihkan heavy makeup, debu, kotoran, dan mampu menjaga kelembaban alami pada wajah.

barenbliss K.O! Kombucha Omega Deep Cleansing Balm dan 10 Elements! Amino Acid Rich Foam Cleanser merupakan kombinasi efektif untuk membersihkan dan menutrisi kulit wajah.

barenbliss kombucha balm

Tentunya, kedua produk ini diformulasikan oleh formulator profesional dengan bantuan rekomendasi dokter kulit.

Dengan produk double Cleansing Kit dari barenbliss ini, Anda bisa memakainya dalam satu rangkaian dalam waktu singkat sebagai produk deep cleansing. Hasilnya, kulit jadi lebih bersih menyeluruh dan mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan. Selain itu, double cleansing juga berfungsi merevitalisasi kulit yang kusam serta membantu penyerapan skincare.

Dengan pembersih wajah Double Cleansing Kit barenbliss K.O! Kombucha Omega Deep Cleansing Balm dan 10 Elements! Amino Acid Rich Foam Cleanser, wajah Anda bersih sempurna dan skincare akan terserap dengan lebih baik.

Rangkaian produk double cleansing ini sudah tersedia di official store barenbliss di platform e-commerce. Anda bisa mendapatkannya di Shopee, Lazada, Tokopedia, Tiktok Store dan Sociolla secara langsung.

Selain itu, produk double cleansing ini juga tersedia di offline store kecantikan terdekat di kota Anda. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi BNB di Website, Facebook, Instagram, Youtube dan Tiktok, ya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url