Ikuti Panduan Melakukan Sewa Container Jakarta

Menjadi seorang importir atau eksportir, menggunakan kontainer merupakan hal penting untuk dapat menyimpan kemudian mengirimkan barang ke lokasi tujuan secara aman. Dibandingkan membeli, menyewa menjadi opsi bijak karena lebih hemat. Coba ikuti panduan sewa container Jakarta ini untuk beragam pilihan jenis bisnis.

Ada berbagai macam usaha yang tersebar di seluruh penjuru negeri. Untuk menjangkau pelanggan yang berbeda negara sekalipun, kegiatan ini bisa berjalan lancar. Para pelaku usaha dapat sewa peti kemas lalu memilih transportasi sesuai kebutuhan. Dalam melakukan penyewaan, terdapat sejumlah tahapan yang harus diikuti.

sewa container jakarta

Langkah-Langkah Penyewaan Kontainer

Membeli kontainer membutuhkan dana yang besar sehingga harus dipersiapkan dengan matang. Oleh sebab itu, sangat disarankan untuk menyewa dengan memperhatikan sejumlah tahapan di bawah ini.

Cek Keperluan Izin

Tahapan pertama yang harus diperhatikan adalah mengecek keperluan izin. Pada beberapa daerah tertentu di Indonesia, kontainer tidak menjadi bagian dari properti permanen. Ini dapat digunakan supaya bisa memperoleh izin sementara. Tetapi, apabila ternyata tidak memerlukan perizinan, maka tidak perlu mengurusnya.

Di wilayah tertentu, misalkan pedesaan, biasanya perizinan akan lebih mudah atau fleksibel dibuat. Sementara itu, bandingkan di lokasi perumahan di mana masyarakatnya biasanya merasa tidak nyaman atau terganggu dengan adanya benda besar seperti kontainer berada di sekitar mereka. Hubungi otoritas daerah setempat untuk dapatkan informasi lengkapnya.

Cek Harga Kirim Terbaru

Setiap jasa sewa mempunyai patokan harga berbeda-beda. Ini tergantung dari jarak pengiriman menuju lokasi tujuan. Jika jarak yang ditempuh jauh, tentu saja nantinya biaya yang harus dibayarkan juga semakin besar. Tarif yang dibebankan biasanya menggunakan radius km. Hal ini bisa berbeda berdasarkan masing-masing perusahaan sewa.

Perbedaan pemberian tarif ini harus diperhatikan supaya memperoleh harga pengiriman terbaik. Terkadang ada jasa yang menaikkan harganya setiap kilometer di luar radius. Oleh sebab itu, bandingkan harganya secara bijak supaya bisa mendapatkan yang terbaik serta lebih hemat.

Lamanya Menyewa Container

Pihak jasa penyewa kontainer mempunyai ketentuan-ketentuan berbeda-beda. Ini dapat ditunjukkan dengan adanya penawaran harga terjangkau apabila melakukan kontrak dalam waktu lama atau jangka panjang. Namun, apabila merasa tidak membutuhkan dalam waktu lama, lebih baik memilih penyewaan jangka pendek saja.

Pemasok mempunyai beragam jenis syarat booking. Salah satunya yang fleksibel sehingga bisa menentukan jangka penyewaan sesuai kebutuhan. Ini juga menyangkut hal apabila akan memperpanjang kontrak sewaktu-waktu dengan pemberitahuan yang jelas. Tarif yang dibebankan biasanya melihat pergerakan nilai pasar.

Tentukan Ukuran dan Fitur

Langkah selanjutnya adalah menentukan ukuran kontainer dimana secara umum memiliki pilihan seperti 20ft sampai 40ft. Pilih sesuai kebutuhan. Setelah itu, tentukan fitur apa saja yang harus ada di dalam kontainer untuk mendukung penjagaan serta kualitas barang, contohnya pengunci premium, pintu masuk ganda, office combo, dan lain sebagainya.

Jika tahapan ini sudah selesai, dapat langsung datang memeriksa kontainer secara langsung. Hindari memilih apabila ditemukan beberapa kecacatan mulai dari lubang, karat parah, dan lain sebagainya. Selain itu, siapkan lokasi pengiriman peti kemasnya.

Hagajaya Sediakan Kontainer Berkualitas

Para importir dan eksportir dapat menyewa kontainer terbaik dan berkualitas melalui hagajaya. Harga yang ditawarkan juga bervariasi serta pelayanan ramah. Buka situs resminya di hagajaya.com untuk memilih kontainer sesuai kebutuhan bisnis yang dimiliki. 

Itulah ulasan tentang panduan dalam melakukan sewa container Jakarta. Ikuti petunjuknya supaya memperoleh produk berkualitas sehingga barang-barang bisa aman serta kualitasnya tetap bagus bersama hagajaya.com.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url