Donat Kentang Molali, Cemilan Favorit Keluarga

Tidak ada komentar
Dulu kita cuma tahu donat tepung (adonan yang hanya memakai tepung, air, dan ragi), sekarang kita kenal macam-macam adonan donat, salah satunya yang paling populer adalah donat kentang. 

Well, donat kentang sendiri sudah populer duluan di Amerika di mana kreasi donat yang lebih dikenal dengan nama spudnut sudah ada sejak pertengahan tahun 1990. Kalau mau buat, bisa cari resep-resep yang betebaran di internet deh, gampang-gampang susah... tapi kalau ada yang udah jadi, mending beli aja tinggal goreng, yekaaannn. 

Kelebihan Donat Kentang Dibanding Donat biasa 

Menambahkan kentang tumbuk pada adonan donat, punya pengaruh yang cukup signifikan terhadap rasa dan tekstur donatnya. 

Kentang memiliki gluten yang sifatnya menggumpalkan adonan, itu mengapa hasilnya menjadi donat yang lebih empuk, lembut, dan mumbul. Namun, campuran ini pun ada takarannya, yang paling tepat rasionya sekitar 10% dari jumlah tepung yang dipakai. 

Selain rasanya lebih enak dan manis, donat dengan tambahan kentang tentu saja menambah gizi dengan kandungan potassium dan karbohidratnya. Cocok buat cemilan yang mengenyangkan deh :)  

resep donat kentang

Molali Donat Kentang dari Malang 

Molali, terdengar seperti "emoh lali" alias nggak mau lupa dalam bahasa Jawa. Sesuai namanya, Molali donat kentang ini memang rasanya nagihin, lembut dan empuk seakan nggak cukup kalau cuma goreng sedikit aja... 

UMKM dari Malang ini sudah malang melintang di dunia per-donat-an sejak lama, makanya produknya pasti berkualitas dan nggak diragukan lagi. 

donat kentang

Alasan kenapa memilih donat kentang Molali, antara lain: 
- bersertifikat halal 
- bahan berkualitas 
- bersertifikat BPOM
- kapasitas produksi yang tinggi (mencapai 500 pak per hari)
- harga terjangkau 

Varian Donat Kentang Molali 

Molali dijual dalam kemasan frozen yang tahan hingga berbulan-bulan di freezer. Variannya ada dua; donat original yang bentuknya bolong di tengah, dan bomboloni alias donat isi.  

Bomboloni-nya Molali ini punya berbagai isian rasa, dari cokelat, stroberi, cheese, cappucino, green tea dan tiramisu. Percaya atau tidak, isiannya lumeeerrr banget di mulut, meskipun sudah digoreng. Eh, tapi nggak cuman bisa digoreng aja, Molali juga bisa dikukus dan tetap enak, isiannya tetap luber-luber pas digigit. 

donat kentang Molali

Buat saya dan keluarga, donat bomboloni isian strawberry dan tiramisu paling favorit. Anak-anak suka sekali kalau ketemu potongan stroberi beku di dalamnya. 

Nanti kalau udah sekolah lagi, bakalan jadi stok bekal anak-anak ke sekolah nih. 

Beli Donat Kentang Molali 

Donat kentang Molali dari Malang bisa dibeli di agen-agen dan reseller frozen food terdekat yang sudah tersebar di seluruh Malang Raya.  Harganya hanya 17 ribu saja untuk satu pak donat isi 20 pcs. Bener-bener cemilan sederhana, murah meriah, enak, bergizi. 

Saat ini, cemilan donat kentang Molali jadi favorit kami sekeluarga. Nyetok 3 pak di kulkas aja bolak-balik goreng, sudah habis dalam seminggu. 

Untuk kemitraan atau pembelian: 
Molali Donat by Gekonuts
Jl.Ikan Piranha Atas No.70 
molalidonat@email.com
WA / Phone 081 211 679 415

Tidak ada komentar

Jangan lupa tinggalkan jejak ya... ^^