Tinggi, Tangguh, Tanggap dengan Indomilk Susu Bubuk

Memilih susu bubuk untuk anak memang tak selalu mudah, karena anak di usia tidak balita lagi pasti sudah punya preferensi selera dan keinginan. Tapi yang pasti sih, utamakan memilih susu berdasarkan manfaat susu bubuk itu sendiri, kandungan nutrisi, dan tentunya rasa. Pastikan susu bubuk dengan kandungan omega 3 untuk otak, protein, dan kalsium untuk pertumbuhan tulang dan perkembangan tinggi badan.

Ngaku aja deh ibu-ibu, di supermarket pasti ibu-ibu sering galau, pilih susu apa yaa yang cocok buat anak. Yang ini bilang terbaik, yang itu bilang paling lengkap, yang sana bilang nutrisi otak lebih penting daripada yang lain...arrgghh, yang mana dong? 

Sebenarnya, meski ini normatif, jawabannya akan tetap berpulang pada kebutuhan masing-masing anak dan preferensi keluarga. Misalkan, butuh susu untuk usia berapa tahun, si kecil mau minum susu langsung atau harus diolah jadi sajian tertentu, atau punya alergi apa tidak. Penting untuk mengenali terlebih dahulu jenis-jenis susu di pasaran dan bagaimana akan mengonsumsinya. 

Karena anak adalah konsumennya, maka selera mereka juga harus dipertimbangkan. Untuk rasa-rasa, hampir semua merek susu memiliki varian rasa yang menarik, umumnya strawberry, plain, dan cokelat. Tinggal pilih aja mana yang disukai, sayang kan, kalau sudah dibeli karena ibunya yakin, eh, anaknya nggak mauu rasa ituu... duuuh mau siapa yang minum itu susu bocah, masa emaknyaa T__T 

Pentingnya Kalsium untuk Anak

susu bubuk untuk anak
Roblox time!

Manfaat susu bubuk salah satunya adalah sebagai sumber asupan kalsium untuk anak-anak. Selain untuk tulang dan gigi, kalsium berperan penting dalam pembentukan trombosit, mengatur kontraksi otot dan detak jantung. Kalsium adalah zat krusial yang kita butuhkan dari lahir hingga berusia lanjut. 

99% kalsium dari dalam tubuh kita berada di dalam tulang dan gigi. Kita membangun jumlah kalsium dalam tubuh sampai berusia 20-25 tahun. Hingga pada saat itu, tingkat kalsium dalam tubuh akan mencapai massa puncaknya. 

The Institute of Medicine, telah  menentukan jumlah kebutuhan kalsium sesuai usia. Amannya, untuk orang dewasa dan anak di atas usia 1 tahun mengonsumsi kalsium setidaknya 2.500mg/hari. 

  • 1-3 tahun: 700 mg
  • 4-8 tahun: 1.000 mg
  • 9-13 tahun: 1.300 mg
  • 14-18 tahun: 1.300 mg
  • 19-50 tahun: 1.000 mg
  • 51-70 tahun: 1.000 mg
  • 71+ tahun: 1.200 mg
Oleh karena itu, kebutuhan kalsium pada anak merupakan hal yang prioritas dipenuhi. Sumbernya sendiri bisa dari produk susu (susu, keju, mentega), sayuran hijau, protein ikan, atau suplemen kalsium lainnya. Jangan lupa juga untuk memperoleh paparan vitamin D untuk membantu penyerapan kalsium lebih baik oleh tubuh. 

Memilih Susu Bubuk 

Susu bubuk dibuat melalui proses mengeringkan susu cair menjadi bubuk. Karena bentuknya bubuk, maka susu bubuk lebih awet dan tahan lama disimpan di suhu ruang. Selain itu, susu bubuk juga lebih mudah difortifikasi dengan zat gizi yang dibutuhkan anak untuk mencapai pertumbuhan dan perkembangan tinggi, tangguh, tanggap. 

Saya suka susu bubuk karena dia bisa juga dibuat olahan macam-macam, seperti campuran adonan kue, topping puding dan minuman, taburan smoothies, atau digado begitu saja nggak berasa tau-tau udah habis satu gelas. Buat musim belajar di rumah, ini asik banget dong karena selain jadi minuman wajib tiap pagi sebelum mulai belajar, cemilan-cemilan siang juga disajikan memakai asupan susu bubuk ini supaya tambah enak dan bergizi. 

Indomilk Susu Bubuk 


indomilk susu bubuk

Nah, ini dia...favorit susu bubuk untuk anak. Indomilk susu bubuk yang mengandung OptiNutri.  Indomilk susu bubuk untuk usia berapa sih? Idealnya, dikonsumsi oleh anak usia 5-12 tahun yah, karena terbuat dari susu segar pilihan yang memiliki nutrisi Omega 3, sumber protein, dan kalsium tinggi untuk membantu anak mencapai perkembangan tinggi, tangguh, tanggap ; tinggi secara fisik, tangguh menghadapi tantangan, dan tanggap menyerap pelajaran.  

Omega 3   >> DHA dan EPA membantu perkembangan sel-sel otak dan kesehatan jantung 
Protein      >> Membantu membangun dan memperbaiki jaringan tubuh anak 
Kalsium    >> Membantu membentuk dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi 

kalsium untuk anak

Indomilk susu bubuk Optinutri punya tiga varian rasa; instan cokelat, instan, dan full cream. Ketiganya tersedia dalam kemasan kotak kardus 400 dan 800gr, dan kemasan sachet 27 dan 37gr.  

indomilk susu bubuk
Dengan adanya kemasan sachet yang lebih kecil, Indomilk susu bubuk bisa lebih mudah didapatkan di warung-warung terdekat dengan harga lebih murah. Beli 5 gratis 1 dong, satu sachetnya nggak sampai lebih dari 3000 rupiah. 

Bagi anak-anak saya yang usianya sudah di atas 5 tahun semua, susu bubuk Indomilk dapat dinikmati dalam berbagai cara. Kebetulan mereka nggak pilih-pilih rasa, apa aja mau. Kalau yang putih, dimakan dengan sereal, kalau yang cokelat diminum pagi-pagi untuk menambah energi.  

Indomilk memang punya produk susu yang paling lengkap, mulai susu bubuk, susu cair, kental manis, dan kami sekeluarga cocok dengan semuanya. 

Cara Penyajian Indomilk Susu Bubuk 

Menyeduh susu sepertinya mudah, tetapi ternyata ada tata cara yang benar agar nutrisi dan kandungannya tetap terjaga. Salah satunya adalah tidak menyeduhnya dengan air terlalu panas, melainkan cukup dengan air hangat saja. 

Selain itu, untuk menjaga rasa, ada takaran berapa banyak bubuk yang ditambahkan dan takaran airnya. Anak-anak saya suka banget yang cokelat, sehingga stok di rumah cepat habis karena yang cokelat takarannya 1 sendok lebih banyak daripada yang plain. 

indomilk susu bubuk


Berapa kali sehari minum susu yang baik? 

Masih ingat nggak tadi, Indomilk susu bubuk untuk usia berapa? Dalam situs WEBMD, konsumsi susu dapat memenuhi kebutuhan kalsium dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Seperti halnya susu bubuk untuk usia 5-12 tahun ini, frekuensi yang terbaik mengonsumsi susu adalah dua gelas sehari. 

Jadi, nggak apa-apa dong kalau anak-anak pagi sudah minum, sorenya mereka minta lagi. Jangan dibatasin yaa :) 
Next Post Previous Post
24 Comments
  • Talif
    Talif 2 Oktober 2020 pukul 05.32

    Nutrisi kalsium tambahan memang bisa didapatkan dari susu. Apalagi Indomilk susu serbuk, anak saya suka yang varian full cream

  • Dyah Kusuma Susanti
    Dyah Kusuma Susanti 2 Oktober 2020 pukul 06.36

    Sampe sekarang ku masih minum susu. Yesss.. Indomilk favorit keluarga sejak jaman dahoeloe kala. Terbaik dan banyak manfaat

  • Putri SB
    Putri SB 2 Oktober 2020 pukul 13.15

    Dulu saya waktu kecil diwajibkan alm. Papah saya buat minum susu gini sebelum tidur, karna saya dulu kurus dan pendek. .. Dan ternyata saat dewasa sekarang saya tinggi dan gemuk bangetšŸ¤£ dulu di gemukin sama orang tua, sekarang diet mau kurus hihiii

  • gemaulani
    gemaulani 2 Oktober 2020 pukul 20.22

    Wah asyik ada Indomilk susu bubuk optinutri yang siap penuh

  • gemaulani
    gemaulani 2 Oktober 2020 pukul 20.29

    Wah senangnya ada Indomilk susu bubuk optinutri yang siap memenuhi kebutuhan nutrisi anak karena ada kandungan kalsium, protein dan omega 3 di dalamnya ya mba. Varian rasa dan kemasannya pun ada 3 pilihan ya.

  • K. Niken
    K. Niken 2 Oktober 2020 pukul 22.55

    Kalila suka susu Indomilk rasa coklat. Setiap pagi nggak pernah absen minum susu. Isi tenaga dan asupan nutrisi menjelang PJJ wkwkkw

  • Yanti Ani
    Yanti Ani 2 Oktober 2020 pukul 23.36

    Iy juga ya, selain bisa untuk diminum susu bubuk juga buat bahan tambahan kue, jadi kalau mau buat kue tinggal lengkapi bahannya blangsung jadi deh

  • iffiarahman.com
    iffiarahman.com 3 Oktober 2020 pukul 06.57

    Indomilk memang bagus untuk nutrisi anak karena mengandung optinutri

  • Andy Hardiyanti
    Andy Hardiyanti 3 Oktober 2020 pukul 16.04

    Alhamdulillah yaa ada Indomilk Susu Bubuk dengan Optinutri yang mendukung si kecil untuk tumbuh tinggi, tangguh dan tanggap :)

  • Han
    Han 3 Oktober 2020 pukul 23.16

    Seneng banget emang kalo lihat si kecil doyan susu, soalnya saya ngga doyan susu hihi. Cuman kalo dikasih indomilk rasa coklat yang dingin kayaknya masih bisa ditolerir sih lidahnya >.< btw anakku jg suka indomilk coklat mba

  • Fionaz
    Fionaz 4 Oktober 2020 pukul 04.57

    Aq dan keluarga juga rajin minum susu mbak, kalo anak2 suka yang indomilk bubuk rasa coklat, kalo suami suka kental manis putih tapi kalo aq suka indomilk kental manis coklat.

  • bundabiya.com
    bundabiya.com 4 Oktober 2020 pukul 13.31

    anaknya serius banget ngegamenya mbak hihi btw kalo sudah makin aktif memang kadang butuh asupan nutrisi yang lebih komplit yaa salah satunya bisa didapat dari susu.

  • Dee_Arif
    Dee_Arif 30 Oktober 2020 pukul 23.07

    benar sekali mbak, agar tumbuh kembang anak optimal, nutrisinya juga harus maksimal ya mbak

  • lendyagasshi
    lendyagasshi 30 Oktober 2020 pukul 23.21

    Susu Bubuk Indomilk memang pilihan yang tepat untuk anak agar tumbuh kembang optimal.
    Aku jugaa suka, #eh hehehe...

  • Bayu Fitri
    Bayu Fitri 31 Oktober 2020 pukul 16.14

    Kalsium ini emang penting banget buat pertumbuhan terlebih ada susu Indomilk ini dan rasa coklat pula favorit anak2 ini ..senantiasa sehat selalu ya..buat si kecil

  • Enny Ratnawati
    Enny Ratnawati 31 Oktober 2020 pukul 16.16

    Anakku juga suka sekali indomilk. Emaknya ikutan suka. Anak2 yg tumbuh dengan baik jadi harapan kita semua

  • Sitatur Rohmah
    Sitatur Rohmah 31 Oktober 2020 pukul 16.19

    Wah, susu bubuk indomilk mantap ya buat dukung anak tumbuh tinggi tangguh tanggap!

  • umimami
    umimami 1 November 2020 pukul 12.09

    idem nih koko juga indomilk susu bubuk tapi suka yang full cream, emaknya juga doyan hihi

  • iffiarahman.com
    iffiarahman.com 1 November 2020 pukul 12.54

    Indomilk susu bubuk memang baik dikonsumsi untuk tumbuh kembang anak

  • Yanti Ani
    Yanti Ani 1 November 2020 pukul 14.07

    Anak saya juga minum Indomilk susu bubuk. Formula nya cocok buat dia

  • diane
    diane 2 November 2020 pukul 06.04

    Kalsium penting banget ya buat pertumbuhan anak...Alhamdulillah anakku juga suka banget nih sama Indomilk...apalagi yang cokelat..

  • Jeanette Agatha
    Jeanette Agatha 2 November 2020 pukul 16.34

    susu ini memang enak dan bagus ya, mbak. bukan anak2 aja yang suka tapi aku juga suka, hihihi

  • Wiwid Nurwidayati
    Wiwid Nurwidayati 2 November 2020 pukul 17.12

    Anak-anak memang suka yang coklat ya bunda. Sama dengan putra saya

  • Iim Rohimah
    Iim Rohimah 2 November 2020 pukul 21.57

    Memang memilih susu bubuk untuk anak itu nggak selalu mudah ya mba... Kadang suka kadang tidak. padahal, anak perlu pendukung nutrisinya. Indomilk susu bubuk sih alhamdulillah pas dan anakku suka sekali, sampai ketagihan malah... hehe

Add Comment
comment url