[Review Drakor] Itaewon Class

by - Mei 18, 2020

Itaewon Class layak jadi salah satu drama terbaik tahun ini. Pemain, karakter, isi cerita, sampe soundtracknya semua baguuss. JTBC emang sesuatu banget deh taun ini drama yang dikeluarin pada bagus-bagus. 


Jadi, waktu awal lockdown dua pekan kemarin sebelum puasa tuh sekalian aja nuntasin drama Itaewon Class ini. Sengaja baru sempet nulis sekarang di blog supaya nulisnya bisa objektif, nggak kebawa euforia 😁 .

Park Seo Joon selalu sukses ambil peran, dan dia bisa move on dari peran sebelumnya. Si mister "auraahh!!" ini juga lawan mainnya bagus-bagus. Kali ini sama Kim Da Mi, dedek gemes yg aktingnya cucok meong sama karakter tokoh di drama ini; badass sociopath! 

Netizen sempet pada gak bisa nerima karakter cewek macam ini karena terbiasa disajikan lead female yg cantik feminin rambut panjang lemah lembut dan nrimo. Tapi coba aja terusin nontonnya dengan hati yang lapang, you'll be in love with Jo Yi Seo 🥰 .

Itaewon Class emang bukan tipikal drama cinta-cintaan emosional. 90% gak ada kisseu, aman yah...hanya di episode terakhir ajalah biasa pamungkas. 

Keseluruhan ceritanya keren banget, banyak hal yang bisa diambil tentang kerja keras, harga diri dan kesabaran. Bahwa apapun latar belakang kita, jangan menyerah...kita punya kesempatan lebih baik di masa depan. Park Sae Ro Yi cuma tamatan SMP dan mantan napi, tapi dia fokus pada kehidupannya yg lebih baik ke depannya, tidak terkungkung dengan masa lalu, dan memilih pergaulan yang baik dikelilingi oleh orang-orang yang kompeten.

Karakter tokohnya unik-unik, temanya juga kekinian banget. Melibatkan profesi-profesi yang jarang disorot seperti vlogger, fund manager, supply chain, dan gambaran besar persaingan bisnis makanan yang ternyata juga penuh intrik.

Meski ada hal-hal standar drama korea seperti motif balas dendam, plus ada selipan topik liberalisme hehe, tapi dikemas apik dan semua dibuat dlm kronologis waktu yang masuk akal. Nggak ujug-ujug dari miskin jadi kaya, dari kaya raya jatuh ngegembel atau menang terus dari lawan...ada kalanya momen si lakon gagal, terjebak, jatuh... yang bikin ceritanya berasa natural nggak dibuat-buat.

16 epiaode lewat, happy ending buat semua pihak 😍👏 . Soundtracknya kereenn, yang dari Gaho ini. V-BTS juga  nyumbang lagunya untuk episode 12.


Baeksang awards, here we come! 

Ps : banyak kejutan di eps terakhir! Pokoknya jangan dilewatiiinn... 

You May Also Like

0 komentar

Jangan lupa tinggalkan jejak ya... ^^

Baca Juga

7 Essentials Korean Kitchen