Film Mahasiswi Baru, Semangat Belajar Sampai Tua!

2 komentar
Satu lagi film Indonesia yang punya tema unik dan berbeda tayang pada 8 Agustus tahun ini. Film garapan sutradara Monty Tiwa ini dibintangi oleh Widyawati, Slamet Rahardjo, Morgan Oey, Mikha Tambayong, Sonia Alyssa, dan Umay Shahab. 



Familiar yaaa ama pemain-pemainnya? Aktor dan aktris multi generasi banget, dan ini jadi salah satu alasan kuat untuk tidak melewatkan film Mahasiswi Baru di bioskop. Simak 5 alasan di bawah ini kenapa film Mahasiswi Baru harus ditonton :   

1. Kemunculan aktris senior Widyawati sebagai mahasiswa baru
Widyawati berperan sebagai Lastri, oma 71 tahun yang mendaftar sebagai mahasiswa baru di Universitas Cyber Indonesia. Meski tak lagi muda, Lastri masih bersemangat untuk melanjutkan pendidikannya ke bangku kuliah. Seperti halnya kelakuan mahasiswa pada umumnya, tante Lastri juga bikin geng sama mahasiswa-mahasiswi muda di kampus. 

2. Slamet Rahardjo, rekan senior Widyawati jadi dekan galak 
Karena ketidak-lazimannya, Pak Chairul Umam, yang merupakan dekan fakultas di mana Lastri berkuliah, bersikap kurang welcome. Menurut dia, Lastri sudah tidak pantas berkuliah dan menerapkan standar yang sangat tinggi pada Lastri, tidak main-main, harus dapat IP yang tinggi sejak semester satu. 

3. Akting Morgan Oey semakin matang
Film Mahasiswi Baru juga merupakan ajang berakting kembali Morgan Oey ke jagad perfilman Indonesia. Nggak tanggung-tanggung, langsung adu akting sama senior macam Widyawati ama Slamet Rahardjo. Sosok Danny, yang diperankan Morgan Oey adalah seorang selebgram yang apa-apa diposting di sosmed. Danny jadi salah satu member geng-nya tante Lastri.

4. Geng tante Lastri yang kerap membuat gaduh di kampus
Dalam perjuangannya memperoleh IP yang tinggi di semester satu, tante Lastri didukung oleh gengnya yang beranggotakan Danny, Sarah (Mikha Tambayong), Erfan (Umay Shahab) dan Reva (Sonia Elyssa) yang memiliki karakternya masing-masing. Pada perkembangan ceritanya, geng ini juga tidak selalu akur, ada drama konflik yang mewarnai pertemanan mereka. 

5. Intrik menarik ketika Lastri gagal punya IP tinggi 
Ketegangan semakin meruncing ketika Lastri tidak berhasil mendapat nilai yang cukup baik untuk melewati semester pertama. Terpaksalah Lastri harus menempuh jalan yang tidak biasa menghadapi pak Dekan. Di sini, konflik semakin berkembang tidak hanya soal Lastri tapi juga merembet ke keluarga dan kehidupan teman-temannya. 

Surprisingly, film Mahasiswi Baru ini ternyata ide ceritanya berasal dari kisah nyata. Penulis naskah Jujur Prananto mengisahkan tentang seorang wanita yang berkuliah di usia senja dan mengejawantahkannya dalam sinema visual. Pantas aja ceritanya mengalir dengan alamiah,  tentang semangat belajar tak kenal usia bahwa kehidupan begitu kompleks meski hanya ada satu faktor yang berubah.

Film Mahasiswi Baru ini cocoks banget ditonton sama yang mau kuliah, lagi kuliah, ataupun yang udah nggak kuliah kaya saya. Lebih seru lagi kalo ditonton bareng temen-temen segeng, pasti ngikik mulu karena akting para pemainnya yang kocak abiiss.  

Bergenre komedi dipadu dengan kisah drama keluarga dan gambaran gaya pergaulan anak muda milenial ini semakin membuat film Mahasiswi Baru terasa fresh dan menggemaskan. Kebayang nggak, tante Widyawati ngomong "Yoaa, Braayy...." hahahah lucu, di film mana coba dese berani tampil sangat berbeda dari peran-perannya yang biasanya. 

Dari sisi cerita, jempol banget deh meski ada beberapa yang missed, tapi semua ketutup sama grand story yang bikin kita ber-oohh-ooh ria di tengah film. Akting nggak usah ditanya lah ya, dua master perfilman Indonesia hadir di sini udah pasti ngangkat banget, ditambah lagi para aktor dan aktris muda yang semakin mewarnai film dengan kematangan aktingnya. 

Rekomen banget buat tontonan liburan weekend ini. Tonton trailernya lalu cuuzz...bioskoopp!!



2 komentar

  1. Assalamualaikum, perkenalkan nama saya Zahrah, sesama anggota WAG IHB :)
    Semoga kedepannya bisa berteman baik ya kak hehe.
    Sudah saya follow blognya ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam, hai mbak Zahrah...makasih ya udah berkunjung ke blog aku ^^
      siaap aku follow juga yaah.

      Hapus

Jangan lupa tinggalkan jejak ya... ^^