Day 1 : Masih Mau Buka Bersama?


Whuiii....udah berapa lama yaaa, nggak ngikut-ngikut acara buka bersama. When life is going get tough sepertinya, haha ghuayaa beett. Beneran sih, cuman inget sekelebatan momen buka puasa di luar bareng-bareng, tapi kapannya itu sampe nggak inget lagi... 

Dulu waktu muda (ciee kan sekarang juga masih 21!), kayanya kudu aja gitu ada acara bukber sama temen-temen geng sana, geng sini, sama pacar, event radio atau apalah yang ngadain bukber. Makin ke sini rasanya entah, ada rasa udah malas dengan hiruk pikuk foodcourt, antri pesan, antri cucitangan, antri makan sampai antri sholat. 

Apalagi pas udah ngantor, haduh rasanya maleeess menerjang kemacetan demi bukber yang nantinya masih ruwet juga soal pesen-pesen makanannya. Cukup nunggu maghrib di kubikel, buka puasa-sholat di mesjid kantor, trus pulang tinggal tidur. Hari lainnya bungkus makanan, buka di kosan, tidur. 

Makin males lagi udah berkeluarga, karena keluar malem itu antara kudu bawa keluarga tapi rempong vs masa sih ninggal suami buka sendirian di rumah? Akhirnya antara buka puasa bareng keluarga sendiri atau skip, di rumah aja. 

Bener ya, semakin dewasa hidup semakin simpel sekaligus makin kompleks juga sebenarnya. Hanya ingin ketenangan dalam makan, sholat nggak diburu-buru, trus habis itu apa kek, ngelakuin kesenangan diri sendiri atau ibadah dengan santai. 

Dan pada akhirnya, di usia sekarang gini, rencana buka bersama itu hanyalah tinggal wacana....dari tahun ke tahun....sampe jadi halalbihalal, tahun depan, tahun-tahun berikutnya.... :))  

Next Post Previous Post
2 Comments
  • Shanty Dewi Arifin
    Shanty Dewi Arifin 9 Mei 2019 pukul 12.42

    Ah sama banget, aku pun tak suka buka puasa bersama. Pengen sih ngumpul-ngumpulnya. Cuma malas banget kalau harus sholat desak-desakan dan dalam keramaian. Kayanya saya masih belum pinter menggabungkan antara ibadah sama ngumpul-ngumpul bareng teman. Makanya lebih milih hadir di acara halal bihalal daripada buka bersama yang malam-malam.

  • Umpan Lele Galatama
    Umpan Lele Galatama 10 Mei 2019 pukul 08.49

    buka bersama teman kayanya udah jadi hal yang wajib di setiap taunnya, tapi berbeda dengan yang sudah berumah tangga:)

Add Comment
comment url