Nuansa Kolonial Modern di Villa Victoria Residence

1 komentar
Jika berkunjung ke kota Malang, tak ada salahnya menginap di tengah kota alih-alih harus melipir jauh ke Batu. Kenapa harus di tengah kota? Karena jarak yang relatif dekat dengan tempat kuliner, stasiun dan transportasi umum atau tempat-tempat wisata lainnya.

Tadaaaa, kaya gini nih.... 



Tengah kota, tapi tenang. Mungil, tapi classy. Yap, kurang lebih gitu deh kata-kata yang tepat menggambarkan Villa Victoria Boutique Residences ini. Hanya berjarak 2 kilometer dari Stasiun kota Malang, penginapan ini menghadirkan konsep yang berbeda dengan yang sudah ada di kota Malang.  

Bangunan dua lantai berkonsep kolonial modern ini menawarkan ragam space yang memadukan kekuatan design, function, kenyamanan dan keamanan. Kayak rumah-rumah jaman baheula gitu yang eropa sentris. Seluruh ruangan dominan warna putih dengan lampu yang memancarkan cahaya hangat dengan dekorasi klasik ala kolonial. 


Tersedia 80 kamar dengan komposisi deluxe twin, deluxe double, suite double, dan villa victoria suite. Setiap kamar dilengkapi dengan fasilitas AC, meja kursi, mineral water, toilettries, handuk, tv kabel, telepon dan shower panas/dingin.

Jika ingin mengisi ulang air minum, atau si kecil ingin membuat susu, disediakan dispenser air di tempat-tempat tertentu.






Menyesuaikan dengan konsep kolonial yang diusung, sajian hidangan di sini kebanyakan menu tradisional nusantara. Resto de Colonial, resto andalan yang bersuasana tempoe doeloe, menghidangkan aneka masakan khas seperti nasi goreng ijo iwak asin, lalapan ayam kemangi, rawin ireng, pecel pincuk, bakmi dan soto ayam. 

Waktu menyempatkan ngobrol dengan pihak hotel, saya dapat fakta unik kalau pengunjung bule yang mampir di penginapan ini sangat menyukai menu lokal yang ditawarkan. "Mereka tidak rekues menu western, dan kami juga memang tidak menyediakan," ujar Alex Wiebisono, MBUS, public relation Villa Victoria Boutique.          

Fix ya, ini hotel memang Indonesia banget :) 



Keistimewaan lain dari penginapan ini adalah, kopi yang dihidangkan di sini merupakan hasil kebun sendiri di Dampit, Malang Selatan. Tahu kan, sohornya kopi Dampit :) Jika berminat bawa pulang, kita bisa beli dalam bentuk bijian utuh seberat 1kg dengan harga 100rb saja. Murah banget! 


Satu lagi nih yang nggak ada duanya di penginapan-penginapan lain. Villa Victoria menggunakan cara tradisional untuk memberikan kenyamanan pada setiap kamar. Coba tengok di pojokan, akan selalu ada besek berisi arang dan kopi bubuk yang akan menyaring dan membersihkan udara sehingga terasa segar. 


Resep pengharum ruangan alami ini bukan asal lho. Kopi bubuk dan arang memang sudah terbukti dapat menyerap bau dan lembab.


Untuk pemesanan sudah bisa dilakukan lewat situs-situs booking hotel, walk in atau lewat agen tour and travel untuk mendapatkan harga 5% lebih murah.

Nah yuk cuss, rencanakan staycation  di sini dengan keluarga!


Villa Victoria Boutique Residence 
Jl Ciujung no 7, Malang
Whatsapp 085791446830
www.villavictoria.co.id
Instagram @villavictoria.id
Facebook @villavictoria.id

1 komentar

Jangan lupa tinggalkan jejak ya... ^^