Day 2 : My Fave Movie

Suka sama pertanyaannya.

Karena milih film gak sebingung milih lagu.
Good audio-visual, good story and good chemistry (and good soundtrack too!)
Cuma ada beberapa film yang saya gak pernah bosen nonton berulang-ulang.
Tapi ini bukan blog movie review, jadi kalo mau tau cerita lengkapnya buka youtube, nonton trailer dan baca Rotten Tomatoes aja hehe. 

Women loves romantic-comedy, tapi untuk ini harus ngalah, karena ayah pasti ketiduran kalo nonton bareng, padahal kan itu clue :p Jadi nonton sendiri, mewek sendiri, hepi sendiri. Abis itu melon....suami mana suami...

Punch-Drunk Love (2002)

Sukaaaa sama Adam Sandler di film ini, gak terlalu konyol. Ceritanya juga unik, gak sayang-sayangan melulu. Emosional, mengharukan plus menghibur karena Adam Sandler biarpun main film serius tetep aja mukanya komik jadi senyum-senyum sendiri.

Paris Je T'aime (2006)

Jatuh cinta abis sama film ini dari sejak liat posternya di CCF tiap pulang les. Ada delapan belas cerita cinta yang semuanya bersetting di Paris. Tidak sekadar cinta antar manusia laki-laki dan perempuan, tapi cinta antara manusia-vampir, cinta sesama jenis, cinta terhadap sesama, cinta pada sebuah kota dan budayanya. Fave saya (subjektif tentunya!) episode Loin du 16e yang ceritanya tentang seorang ibu yang ninggalin bayinya di daycare untuk bekerja mengarungi kota Paris sebagai nanny di sebuah keluarga kaya. Even dulu saya nontonnya pas belum nikah, it's so heart-breaking. Episode fave lain adalah Quais de Seine dimana seorang cowok Perancis tertarik sama seorang cewek muslim yang pake jilbab, tapi menceritakan perilaku-perilaku toleransi beragama diantara keduanya. Ada lagi Faubourg Saint-Dennis yang dibintangi sama Natalie Portman sebagai seorang artis teater yang jatuh cinta sama pria buta, cerita cintanya so sweet bangeet gak berlebihan. Cerita lainnya juga menarik dan menyentuh. Ini deh, satu-satunya film drama yang ayah mau nonton di bioskop, tanpa tidur, kok bisa? karena dulu first date, mau gak mau harus mau saya ajakin nonton ini hehe. 

Eh ternyata ada gombalisme juga ya di sana, contohnya percakapan ini : 
Hassan: [Injured and bleeding] I just got stung by a lousy mosquito. These neighborhoods are dangerous. Lagos is safer. What's your name?
Sophie: Sophie.
Hassan: I'd give you my card but I have none left. Too bad! Sophie, fancy a cup of coffee? Go on! Can I massage your feet?
Sophie: Why would I let you?
Hassan: Because they hurt.
Sophie: They do?
Hassan: You were running in my dreams all night... Please have coffee with me.


Dari genre thriller-suspense-mystery (bingung masuk ke yang mana), saya suka The Sixth Sense (1999).


"i see the dead people.." booo, kalimat itu terus terngiang-ngiang sampe sekarang *lebay* jadi suka agak merinding disko gimana gitu pas sendirian di lorong, ga berani liat langit-langit takut ada yang 'menggantung' *sumpe rel lo lebay bangeett*. 
Tapi saya suka film ini karena gak bikin loncat dari kursi atau ketemu setan-setan jelek, bolong apalagi ngesot. Palingan tahan nafas doang sepanjang film. Haley Joel Osment-nya juga innocent banget, tapi sekarang dese udah gede yaaa jadi gak lucu -__-

Genre-nya crime fiction (apa pula ini?) ada Sherlock Holmes (2009).

Waaaa aku suka karisma Robert Downey Jr, Jude Law kalah kereeeen. Pol banget aktingnya jadi Sherlock yang rada sotoy tapi pinter... Ceritanya penuh intrik, dan soundtracknya baguuuss pas sama adegan-adegannya. Oh ya, dan settingnya Inggris abad 18 dimana tuxedo panjang dan gaun balon merajalela, manchaaapp.

Di genre adventure-fantasy saya suka Pirates of the Caribbean (2003), all series. Cerita menarik, casting apik, visualnya juga keren. Johnny Depp total abis, Orlando Bloomnya kelelep yaaaa.

And the famous Harry Potter (2001), seven series. Ya gimana dong, tiap taun diputer di tv, pasti ditonton juga sampe tamat...mantranya sampe hafal -___- Jaman sma baca novelnya di kelas, ditaro dibawah bangku pas pelajaran mulai gak menarik *boong diing, pelajaran penting juga tetep aja gue asik baca* Err,
pengakuan yaaa...dulu saya sama sobat saya sampe bikin badge nama kita masing-masing dengan nama belakang 'Weasley' dong, saking ngefansnya *tutup muka pake Quibbler*


Sebagai Pisces si tukang ngimpi dan senang berkhayal,  dari genre epic-adventure, The Lord of The Rings (2003) lah juaranya. 

Sukaaa, karena ceritanya di antah berantah dimana dunia terbelah hanya jadi dua, good side and bad side (meskipun akhirnya Saruman berubah jadi jahat). Cerita cintanya pun samar, cuma antara   Legolas sama Arwen, sisanya, makhluk-makhluk fantasi yang lucu-lucu, yang selama ini cuma saya baca-baca dari mitos dan legenda. Seneng liat visualnya Hobbiton sama Rivendell, sesuai sama bayangan di novelnya. Tapi mending nonton filmnya aja deh, novelnya pusiang sampe sekarang gak tamat-tamat.

Last but not least, Finding Nemo (2003), ini juga sampe apal dialognya, baik yang bahasa Indo atau bahasa Inggris. Film fave ditonton pas musim liburan, bareng adik (atau yah sekarang bareng anak). Menurut saya di sini bagus juga pesan moral dan pelajaran parenthoodnya...ingat-ingat yaaa, ikan itu teman, bukan untuk dimakan :D 


Btw, ini baru tantangan hari kedua aja, udah bolos beberapa hari dari tantangan hari pertama , sutralah yaaa yang penting akhirnya 30 postingan ,wkwkwkwk.
Next Post Previous Post
3 Comments
  • Arman
    Arman 26 Juni 2013 pukul 06.42

    gua juga suka sixth sense! :)

  • Astri
    Astri 26 Juni 2013 pukul 11.27

    wokeh aku jadi penasaran dgn Paris Je T'aime....bisa donlot dimana dong dong dong

    • Rella Sha
      Rella Sha 27 Juni 2013 pukul 09.23

      dimana yaa, aku jarang donlot2 film nih...coba indowebster ?

Add Comment
comment url